--> Skip to main content

Kenali Ciri-Ciri Hardisk Rusak Sedini Mungkin

Kenali Ciri-Ciri Hardisk Rusak Sedini Mungkin-Jika loading Komputer Anda tiba-tiba lambat tidak seperti biasanya waspadalah!Segera Back up semua data di komputer anda sebelum semuanya hilang tak berbekas.Memangnya kenapa? Sebelum menjawabnya  saya ingin berbagi pengalaman tentang kerusakan hardisk dikomputer saya yang belum lama ini saya alami.Awalnya sebelum hardisknya rusak total komputer saya loadingnya lama tidak seperti biasanya kadang muncul logo windows namun tampilan normal tidak muncul bahkan malahan sama sekali tidak muncul logo windows sama sekali namun LED indikator HD menyala tandanya masih proses karena tak kunjung muncul akhirnya saya restart lagi sampai berulang kali sampai bisa tampil.Penasaran saya bawa ke tukang service komputer namun katanya nggak masalah didefrag saja hardisknya.Akhirnya saya  pakai seperti biasanya dengan loading yang lambat Namun sampai pada suatu saat saya tidak bisa membuka browser  Mozilla hanya bisa menggunakan internet IE tak hanya itu data-data saya tidak bisa dibuka baik yang Dokumen atau mp3 bahkan Game juga tidak bisa dimainkan akhirnya saya bawa kembali komputer ke tukang service langganan setelah dicek beberapa lama akhirnya ketahuan hardisknya rusak dan tentu saja semua datanya hilang karena saya tidak menyangka hardisnya rusak saya pikir hanya kena virus jadi tidak terpikir untuk memback up data.

Ciri-Ciri Hardisk Rusak
Karena semuanya sudah terjadi tidak ada gunanya dipikirkan yang penting jangan sampai kejadian ini terulang kembali.Untuk itu saya mencoba mencari informasi diinternet seputar ciri-ciri Hardisk yang rusak dengan harapan bila suatu saat terjadi lagi saya bisa antisipasi sedini mungkin.Dan berikut ini informasi yang berhasil saya kumpulkan tentang Ciri-ciri Hardisk yang Rusak.
1.Komputer tiba-tiba diam,Mouse tidak bisa digerakkan,key board tidak berfungsi dan komputer harus direstart lagi agar bisa bekerja kembali
2.Ketika komputer dinyalakan tidak ada respon hanya diam saja.
3.Hilangnya file tanpa ada sebab.
4.Komputer menjadi lambat layaknya terkena virus dan ketika mengeksekusi perintah dari user responnya lambat.
5.Loading Hardisk lambat meskipun Led blinking menandakan ada aktifitas pembacaan,Biasanya terlihat saat set up OS baru beberapa tahap sudah tidak terdeteksi  sampai munculnya blue screen.
6.Munculnya suara-suara yang aneh dari hardisk.Jika komputer anda tiba tiba mengeluarka bunyi yang tidak seperti biasanya tidak ada salahnya mengamati dengan seksama.Memang sulit menggambarkan suara hardisk yang rusak namun biasanya suaranya kasar terdengar suara berderit atau bersiut sedangkan hardisk yang normal bunyinya lembut.
7.Salah satu ciri hardisk rusak yaitu Bad sector.Jika dalam hardisk anda banyak bad sector segera back up data anda.Untuk mengetahui bad sector bisa menggunakan aplikasi bawaan windows.
Bagaimana menurut anda Apa saja ciri-ciri hardisk yang Rusak?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar