Belajar Membuat Blog dengan Konsep Set and Forget

Belajar Membuat Blog dengan Konsep Set and Forget

Belajar Membuat Blog dengan Konsep Set and Forget

Belajar Membuat Blog dengan Konsep Set and Forget-Memiliki blog yang bisa menghasilkan earning online merupakan harapan bagi sebagian besar blogger.Mau tahu Buktinya?Silahkan saja anda blog walking hampir bisa dipastikan sebagian besar memonetisasi blognya dengan program PPC seperti google adsense ataupun sejenisnya.Harapan besar mereka tentu saja supaya bisa menghasilkan uang secara kontinyu.Fenomena ini menurut saya wajar-wajar saja karena keinginan mereka termasuk saya pribadi buka tanpa dasar sudah tidak terhitung blogger yang sukses menghasilakan dolar bahkan ada yang berani resign dari pekerjaaannya padahal posisinya sudah bagus demi menjadi blogger professional.
Baca Juga : Penghasilan layak dari ppc lokal mungkinkah?

Bagi blogger pemula seperti saya tentu menjadi tanda Tanya Kok bisa?memangnya berapa yang bisa dihasilkan lewat blogging?Kesuksesan seorang blogger seperti menjadi sebuah magnet sehingga membuat orang lain ingin mengikuti jejaknya.Jika anda sering aktif dimedia social tentu anda tidak asing dengan sosok Mas Andi Tegal yang menghebohkan dunia maya dengan memamerkan uang hasil dari google adsense yang menjuluki blog-blognya sebagai “Tuyul Online”.Jika anda sering mengikuti statusnya saya yakin anda akan terbakar semangatnya untuk mengikuti jejaknya.

membuat blog adsense

Jika anda sering membaca kisah sukses para publiseher adsense seperti Mas Andi Tegal,Eka Lesmana,Herman Yudiono,Kangjum dan lain-lainnya baik melaui video,ebook ataupun blog rata-rata mereka memiliki blog lebih dari satu dan umumnya blognya berjenis niche blog.Keuntungan yang bisa kita peroleh jika membuat niche blog yaitu kita bisa menerapakan konsep Set and Forget pada blog tersebut maksudnya setelah kita membuat sebuah blog kemudian mendapatkan traffik yang konsisten dari SERP lalu kita tinggalkan begitu saja tanpa up date dan backlink.Konsep Set and Forget ini sudah jamak dilakukan oleh para internet marketer misalnya untuk bisnis affiliasi di amazon konon mereka menggunakan autoblog.

Demikian juga bagi publisher Google adsense banyak blogger yang menerapkan konsep Set and Forget misalnya Kang Herman yudiono  wajar saja jika kemudian beliau memiliki banyak blog.Banyak keuntungan jika anda memiliki blog dengan konsep tersebut.Bayangkan jika dari sebuah blog bisa menghasilkan 1 dolar saja perhari kemudian anda mempunyai 20 blog dijamin anda akan PO tiap bulan.Kelebihan lainnya karena topiknya fokus maka akan lebih disukai google sehigga berpeluang masuk halaman awal SERP tanpa harus membuat banyak artikel seperti pada blog gado-gado.


Jika anda publisher adsense pemula seperti saya dan ingin sukses alangkah baiknya belajar membuat niche blog mulaI dari sekarang Jika anda memiliki modal yang cukup anda bisa mencoba menggunakan  Wordpress Self hosting nggak mahal kok Baca : Membuat blog wordpress self hosting ternyata murah Banyak kelebihannya memiliki blog word press termasuk dari sisi SEO Jangan takut biaya hosting yang mahal karena untuk niche blog artikelnya tidak banyak terutama untuk Micro Niche.Namun jika tidak memungkinkan anda bisa mencoba menggunakan blogspot dan asal menerapkan tehnik SEO yang benar tidak menutup kemungkinan untuk bisa tampil dihalaman awal,


Saya sendiri telah membuktikannya meskipun menggunakan blogspot dan hanya  bermodalkan 15 artikel blog saya sudah bisa tampil dihalaman awal dan meskipun sudah hampir setahun saya membiarkannya namun traffiknya justru naik.Bandingkan dengan blog ini artikelnya sudah sekitar 50 namun traffiknya masih kalah dibandingkan dengan niche blog tersebut.Setelah saya coba pasangi dengan Google Adsense hasilnya positif artinya walaupun tidak tiap hari namun bisa menghasilkan klik.Dari sinilah saya kemudian berpikiran kenapa saya tidak mencoba membuat niche blog yang lain dengan konsep Set and Forget?Semoga Rencana tersebut bisa terlaksana Aamiin.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

16 komentar

kalau saya masih fokus satu dulu deh mas hehe

Balas

yah memang menjadi publisher adsense harus mempunyai banyak blog untuk optimasi adsense itu sendiri dan kita juga dapat mejaring klik untuk penghasil dolar akan lebih besar ketimbang mempunyai satu blog. sampai mereka yang dianggap master GA ada yang mempunyai blog 70 sampai 80 blog. ok makasih masukan dan pencerahannya mas.

Balas

dicoba bikin banyak blog gak ada ruginya den...malah bisa menguntungkan.

Balas

Fokus harus namun jangan terlalu mengandalkan satu blog mas...giliran kena tendangan google nangis deh huu huuu,saya pernah mengalaminya mas makanya blog saya lebih dari satu mana yang posisinya bagus saya openi mas.

Balas

Setuju mas...dengan memiliki banyak blog niche sama saja kita invest mas suatu saat jika sudah bisa menghasilkan semua kita cukup duduk-duduk saja penghasilan terus mengalir opo ra penak....

Balas

Mencerahkan sekali penjelasannya, trims mas.. nambah satu ilmu lagi nih jadinya

Balas

@mas dwi
ouw gitu toh mas gak ada surat peringatannya kah mas kok langsung ditendang gitu

@mbah dinan
iya sih mbah cuma mau nentuin niche bingung karena blog saya gado-gado yang isinya niche yang jadi minat saya, apa salah satu niche di blog gado" dilepas menjadi blog baru?

Balas

semoga niat membikin blog dengan konsep tersebut akan berhasil dan dollarnya mengalir mas.amiin

Balas

Makasih doanya mas yanto semoga bisa seperti mas yanto

Balas

Kalo punya banyak blog disarankan nya harus satu Akun atau banyak Akun GA..?
kalo saya penghasilan GA cuma untuk bayar domain aja, itung itung nabung..

Balas

mau coba dech, walau harus berani pusing, setidaknya bisa dapat uang untuk beli bodrex, jadi impas, pusing iya, tetapi dengan bodrex pusingnya hilang.

soalnya bukannya kenapa-kenapa, punya 1 blog saja gak keurus, bagaimana kalau sampai 20 ya, haddewh, bisa botak neh, hehe..!! maklum masih awam dalam blogging.

Balas

Karena google hanya mengizinkan 1 nama 1 akun otomatis semuanya ditautkan ke akun tersebut bahkan sampai 500 channel juga bisa namun untuk jaga-jaga jika blognya banyak menurut kangjum sebaiknya memiliki akun cadangan tentu dengan nama yang berbeda

Balas

Coba saja mba pake yang gratisan biar tahu kelebihannya.Enak lho mba kalau sudah punya blog seperti itu

Balas

Iya sih harus punya Akun cadangan, Jadi punya alternatif lain. Tapi untuk saat ini saya masih belum pengen buat akun lagi, Soalnya udah banyak akun yang sudah tidak terurus...
Blogger yang sukses karena selalu fokus dengan blognya, kalo saya masih belum terlalu fokus.. cuma sebagai personal blog aja :)

Balas

mantap ini gan tips nya, ane cobain dulu yak buat blog baru ane, makasih banyak

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam

Advertiser