--> Skip to main content

7 Tahun Sudah Kubersamamu Dalam Suka Duka

7 tahun yang lalu tepatnya 26 Februari 2010 Kuikat janji suci didepan penghulu atas nama pernikahan.Aku masih ingat kakak kandungmu Mas Kholil sebagai wali yang menikahkan kita berdua disaksikan Petugas dari KUA.Tanpa pesta hanya acara walimah dengan mengundang warga sekitar yang diselingi dengan pengajian meski sederhana tapi aku merasa bahagia.

Ultah ke 7

Acara pernikahan seperti itulah yang aku inginkan karena sesuai sunnah Rasul SAW.Menikah denganmu prosesnya cukup singkat tanpa pacaran.Sejak awal aku memang menginginkan proses perkawinan yang Islami.Diawali dengan Taaruf kemudian meminang dan menikah.Bagi sebagian orang mungkin menikah dengan dijodohkan dianggap ketinggalan jaman tapi bagiku itulah cara yang benar.

Pertama kali bertemu denganmu pada bulan Desember 2009,Aku datang ke rumah kakakmu di perumahan Kartika Wanasari 2 Ciibitung Bekasi.Aku datang untuk melihatmu karena agama Islam mengajarkan jika kamu ingin menikah lihatlah calonmu jika menarik hatimu lanjutkan dengan meminangnya.Dan pertama kali melihat wajahmu hatiku langsung mengatakan inilah jodohku dimataku engkau wanita yang menarik dan menyenangkan.

Proses taaruf berlanjut melalui SMS atau telepon,kita saling bertanya agar saling mengenal satu sama lain.Dalam perjalanannya sempat terjadi perbedaan pendapat yang membuat engkau memutuskan untuk menghentikan proses taaruf atu tidak melanjutkan ke proses lamaran.Namun Allah berkehendak lain berapa hari setelah engkau menghentikan proses taaruf engkau kembali menghubungi saya lagi untuk melanjutkan proses taaruf yang sempat terputus sampai akhirnya saya memutuskan untuk meminang engkau dilanjutkan dengan Ijab dan Kabul pada tanggal 26 Februari 2010.

Baca juga : Setengah Jam Penuh Harapan

7 tahun bukanlah waktu yang sebentar namun semua seperti tak terasa sudah banyak rintangan yang telah kita lalui membuat kita semakin mengerti akan arti pernikahan,menerima segala kelebihan dan kekurangan masing-masing.Membangun sebuah mahligai rumah tangga menuju ridha Ilahi.

Pernikahan kita selama 7 tahun dikaruniai 3 Putra yang ganteng HUSAIN(6 tahun),UWAIS(3 tahun) dan ABDU (1 tahun).Aku sadar perjalanan itu masih panjang dalam membesarkan anak-anak kita hingga dewasa kelak.Tugas Mendidik anak menjadi anak yang soleh menjadi kewajiban yang paling penting jangan sampai anak tumbuh jauh dari agama.

Dihari Ultah ke-7 perkawinan kuangkat kedua tangan untuk memanjtakan Doa semoga perkawinan kita terus langgeng hingga ajal memisahkan kita.Semoga menjadi keluarga yang Sakinah mawaddah wa rahmah dan selalu berada di jalan yang dirihoi Allah.Aamiin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar