--> Skip to main content

Menekuni Bisnis Baru Perlu Menjadwal Ulang Waktu Ngeblog Lagi

Menekuni Bisnis Baru Perlu Menjadwal Ulang Waktu Ngeblog Lagi-Jika disuruh memilih antara bisnis offline dan bisnis online dengan mantap saya akan memilih bisnis online karena menurut saya banyak kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki bisnis offine seperti tidak harus keluar rumah,waktunya fleksibel atau potensi penghasilannya yang tak terbatas.

Menekuni Bisnis Baru

Itulah mengapa sejak 5 tahun yang lalu saya sudah mulai belajar dasar-dasar bisnis online dan saya mengawalinya dari belajar ngeblog(Membangun blog) walaupun saya sudah memiliki bisnis toko sembako.Pertimbangan saya waktu itu bisnis toko sembako gampang dilakukan oleh siapa saja sehingga semakin hari semakian banyak pesaingnya.

Prediksi saya terbukti tadinya toko sembako bisa dihitung dengan jari beberapa tahun  kemudian sudah tumbuh bak jamur dimusim hujan setiap gang perumahan pasti ada toko sembako walupun kecil-kecilan belum lagi toko sembako baru yang besar dan imbasnya omset toko sembako saya semakin menurun.

Baca juga :
5 Pekerjaan Sampingan yang  Bisa Dikerjakan Di Rumah
Menghasilkan Uang Karena Blog
Penghasilan Layak dari PPC Lokal Mungkinkah?

Untungnya 4 tahun kemudian saya sudah mulai menghasilkan uang dari internet melalui blog walaupun belum seberapa tapi lumayan buat nambah-nambah pemasukan selain dari toko sembako.Sebenarnya selain mencari penghasilan dari blog saya juga mencoba bisnis online lain seprti affiliasi,dropship atau toko online tapi baru bisnis blog yang hasilnya menggembirakan.

Babak baru perjalanan bisnis sembako dimulai setelah saya memutuskan pindah rumah dari Tambun Bekasi ke Cikarang Bekasi karena saya harus merintis bisnis sembako mulai dari nol lagi karena lokasinya baru.Saya sadar merintis bisnis sembako butuh proses tidak bisa langsung ramai apalagi tanpa dukungan modal yang besar dan tergantung perilaku masyarakat disekitar toko sembako ada yang gampangan(Royal) kalau belanja ada yang juga yang susah maunya ke minimarket.

5 bulan sejak pindah rumah omset toko sembako saya belum maksimal hingga membuat saya berpikir keras bagiamana cara meningkatkan penghasilan maklum saya bukan pegawai yang tiap bulan dapat gaji tetap.Tadinya saya mencoba meningkatkan penghasilan melalui blog sayangnya saya harus menghadapi kendala yang cukup menyulitkan seperti koneksi internet yang kurang lancar serta kesibukan mengurus ke-3 anak saya yang masih kecil terutama si bungsu yang baru 1 tahun.

Akhirnya terlintas ide untuk merintis bisnis baru dibidang kuliner yaitu bisnis martabak mini.Saya terinspirasi tetangga perumahan yang sukses mengelola toko sembako dan usaha kuliner pukis sekaligus.Sengaja saya memilih bisnis ini karena bahan bakunya mudah dan murah,gampang pengolahannya dan modalnya kecil tapi keuntungannya lumayan.Saya memilih mangkal di sekolah atau TPA alasannya waktu jualannya sebentar tapi pembelinya banyak jadi peluang lakunya lebih besar dibandingkan mangkal ditempat lain.

Jadilah sekarang ini saya menekuni 3 profesi sekaligus tukang sembako,tukang martabak dan bloger.Pagi sore jualan martabak selebihnya Jaga toko sembari ngeblog dan ternyata menekuni 3 profesi sekaligus kegiatan saya jadi padat dan yang paling terasa adalah ketika saya mau ngeblog,saya agak kurang bersemangat karena badan sudah terasa lelah dan waktunya juga terbatas.

Biasanya pagi selepas subuh saya bisa ngeblog tapi sekarang saya harus bersiap-siap menyiapkan bahan baku martabak mini begitu pula ketika sore hari menjelang ashar saya harus bersiap-siap jualan sore hari.Padahal diwaktu-waktu itulah biasanya saya produktif menulis yaitu pagi dan sore.Akhirnya saya berkomitmen untuk ngeblog di malam hari dengan kata lain saya perlu menjadwal ulang ngeblog dan malam harilah waktu yang paling pas untuk ngeblog.

Dengan menjadwal ulang  waktu ngeblog lagi menjadi malam hari semoga saja saya kembali produktif menulis kembali seperti dulu bisa one day one post.Tetap semangat! 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar