Perlukah Intro (Opening) Pada Video Youtube?

Perlukah Intro (Opening) Pada Video Youtube?

Perlukah Intro (Opening) Pada Video Youtube?-Membuat pengunjung mau menonton video youtube anda sampai habis merupakan tugas seorang youtubers(Vlogger) syukur-syukur menonton video lainnya dan itu bukan pekerjaan mudah.Dengan banyaknya jumlah penayangan(view) dan semakin banyaknya waktu menonton penghasilan anda dari adsense youtube akan semakin besar.

Apalagi sekarang ini youtube menerapkan aturan yang cukup ketat karena hanya channel yang jumlah viewnya mencapai 10 k baru bisa merasakan penghasilan dari Youtube atau baru keluar iklannya.Kenyataan ini tentu membuat youtubers harus memutar otak bagaimana caranya agar viewnya bisa menembus 10 k.

Baca juga :
Aturan Baru Youtube 10 K View, VLogger Pemula Gigit Jari
Menghasilkan Uang dari VideoYoutube Bagi pemula

Salah satu cara meningkatkan jumlah penayangan adalah dengan membuat frame semenarik mungkin di10-15 detik awal.Buatlah penonton berkesan didetik-detik awal tersebut istilahnya tepesona pada pandangan pertama.Bagaimana cara membuat penonton terkesan pada waktu-waktu tersebut?

Buatlah sesuatu yang unik yang bisa membedakan video anda dichannel lain.Berdasarakan pengalaman saya menonton video youtube saya tekesan dengan video yang ada intronya/pembuka yang memuat nama channel,deskripsi channel atau akun sosmed tentu dengan grafis yang menarik.Nah…tehnik itulah yang sedang saya coba untuk meningkatkan penayang channel baru saya.Yups…membuat intro yang menarik pada video yoututube saya.

Bagaimana cara membuat video intro? Sebenarnya kalau anda jago editing video dan memiliki software editing video yang pro bisa dengan mudah membuatnya.Lalu bagaimana jika tidak menguasai editing video? Anda bisa membuat intro video disitus penyedia intro secara gratis namun entah mengapa saya selalu gagal membuatnya mungkin karena gratisan jadi serba terbatas.

Cara lainnya dan ini bisa menghasilkan intro video professional yaitu dengan menggunakan jasa pembuat intro video silahkan bisa cari digrup-grup adsense.Saya sendiri mempercayakan pembuatan intro video pada EX Intro Video tarifnya murah Cuma 20 ribu/Intro,Ngaak apa-apalah keluar modal sedkit demi meningkatkan penayangan video nantinya.Penasaran intro video channel saya?Silahkan tonton videonya berikut ini dengan durasi 12 detik yang sudah saya unggah ke youtube dengan URL https://youtu.be/LO9KdUF3FeE


Fakta dilapangan tidak semua youtubers memakai video intro tapi nyatanya penayangannya banyak tapi menurut saya jika memang tidak mau menggunakan intro videonya benar-benar menarik dan bermanfaat apalagi jika subscribernya sudah banyak namun bagi pemula seperti saya video intro masih cukup penting.

Bagaimana menurut pendapat anda Perlukah Intro (Opening) Pada Video Youtube? Silahkan share pendapat anda disini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Sayangnya saya jarang main youtub mas dwi, hehe

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam

Advertiser