--> Skip to main content

Kupilih Daikin AC Terbaik Sahabat Keluarga Sehat

Salah satu hal yang tidak saya suka tinggal diperumahan adalah masalah polusi udara.Anda pasti tahu namanya juga perumahan apalagi didaerah perkotaan seperti perumahan saya didaerah Bekasi Jawa Barat dimana kebanyakan pengembang lebih mementingkan aspek bisnis dari pada lingkungan makanya jangan heran jika jumlah unit rumahnya banyak tapi ruangan terbuka hijaunya terbatas bahkan tidak ada sama sekali.

Akibatnya ketika musim kemarau tiba suhu udara terasa panas meskipun berada didalam rumah sehingga rumah yang seharusnya nyaman dihuni justru menjadi masalah belum lagi jarang ditemukan pepohonan sebagai penghasil udara bersih(gas 02) yang dibutuhkan oleh tubuh apalagi ditambah kebiasaan penghuni perumahan yang kurang sehat seperti membakar sampah,daun atau rumput sembarangan sehingga menimbulkan polusi udara.

Hal ini saya rasakan betul diperumahan saya saat ini,saya suka kesal ketika ada tetangga yang bakar-bakar sampah atau limbah kayu padahal ada mobil sampah yang rutin mengambil sampah atau pemulung kayu.Dan itu hampir saya temukan tiap hari dan saya tahu asap tersebut tidak baik untuk kesehatan.Masalah tidak hanya sampai disitu saja ketika musim kemarau tiba,debu-debu seringkali berterbangan hingga masuk kerumah yang lama-kelamaan akan menumpuk.

Sadar akan bahaya polusi bagi kesehatan keluarga saya apalagi saya memiliki anak yang masih kecil,saya berencana akan membeli AC atau mesin pendingin udara karena selama ini saya hanya mengandalkan kipas angin yang tentu saja tidak menyelesaikan masalah hanya mengurangi suhu udara yang panas sedangkan polusi udara masih menjadi momok bagi kesehatan keluarga saya.

Namun yang menjadi ganjalan bagi saya adalah masalah konsumsi daya listrik karena saya tahu AC yang digunakan terus menerus misalnya saat tidur malam sampai pagi atau saat siang hari tentu daya listrik yang dibutuhkan tidak sedikit.Jangan-jangan listriknya boros sehingga tagihan listrik yang sudah tidak disubisidi lagi menjadi membengkak?

Setelah saya mencoba mencari-cari AC ke situs marketplace,Saya menemukan sebuah produk AC yang ternyata Hemat energi,tak tanggung-tanggung penghematannya bisa mencapai 30%.Penasaran saya klik produknya yang ternyata produk keluaran Daikin.


AC Daikin

Saya tidak akan mereview  produk yang menjadi incaran saya tersebut namun saya hanya ingin memberikan alasan kenapa saya lebih memilih Produk AC Daikin.Pertama,AC Daikin menggunakan teknologi terkini yaitu Teknologi Inverter.Dengan teknologi ini waktu yang dibutuhkan untuk mendinginkan udara lebih cepat dibandingkan dengan AC biasa,Penggunaan daya listrik saat pertama kali dihidupkan lebih rendah dan pendinginan udara stabil tidak naik turun seperti AC biasa.

Hal ini bisa terjadi karena didalam unit AC Berteknologi inverter ditanamkan  sirkuit yang mampu mengatur kerja kompresor sesuai dengan kebutuhan bahkan mampu mengontrol kecepatan motor kompresor.Seperti kita ketahui kompresor merupakan komponen AC yang paling banyak menguras daya listrik karena menggunakan motor listrik.Itulah mengapa AC Daikin dengan teknologi inverternya merupakan AC Hemat Energi.

AC Daikin

Alasan Kedua,AC Daikin menggunakan bahan pendingin R-32 yang merupakan bahan pendingin generasi terbaru.Dengan  R-32 panas yang disalurkan lebih efesien sehingga mampu mengurangi konsumsi listrik sebesar 10 % jika dibandingkan dengan bahan pendingin (Refrigant) lainnya.R-32 juga lebih ramah lingkungan karena nilai potensi pemanasan globalnya lebih rendah.

Jadi 2 Alasan itulah yang membuat saya tertarik untuk memilih AC Daikin sebagai AC Terbaik Sahabat keluarga.Jangan lupa Kalau AC Ya Daikin !

Sumber Gambar : http://www.daikin.co.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar