--> Skip to main content

Mau Irit Kuota Internet Rezeki Melayang

DWISU.WEB.ID,Mau Irit Kuota Internet Rezeki Melayang-Pengeluaran terbesar dan Mau tidak mau harus dipenuhi oleh seorang bloger adalah Kuota internet.Bayangkan 60 ribu Cuma dapat kuota 3 GB.Bagi bloger aktif apalagi sambil nge-Vlog kuota sebesar itu mana cukup?

Mau Irit Kuota Internet

Bagi bloger yang sudah berpenghasilan rutin tiap bulan misalnya dari adsense mungkin kuota internet sudah bukan masalah lagi karena sudah tertutupi dari penghasilannya tapi bagi bloger yang penghasilannya pas-pasan apalagi yang belum berpenghasilan kuota masih menjadi masalah serius,kan repot keluar modal banyak tapi nggak ada hasilnya masih mending jika uang untuk beli kuota internetnya dari kantong sendiri, lah kalau masih minta sama orang tua bisa ngomel-ngemel Deh!.

Mau nggak mau bloger mesti irit kuota agar pengeluarannya tak banyak.Seperti yang saya lakukan hampir setahun ini saya berusaha mengirit kuota.Kebutuhan saya tiap bulannya untuk mengelola 5 blog minimal 3 GB per bulan itu belum termasuk nge-Vlog.Kalau saya berlangganan paket regular dijaringan 3G/4G berarti minimal saya mengeluarkan uang sebesar Rp.60.000 per bulan.

Namun karena waktu luang saya terbatas sehingga tidak setiap saat bisa online saya memilih berlangganan paket internet yang lebih murah yaitu yang pemakaiannya pada jam-jam tertentu.Lumayan Rp.25.000 dapat kuota 2 GB pada jam 00.00-12.00 dan 200 MB pada jam.Cukup irit menurut saya dan jika ternyata kurang saya bisa mendaftar ulang.

Namun meskipun irit ada kekurangan yang cukup merisaukan yaitu ketika ada kebutuhan apalagi menyangkut uang,diatas jam 12.00 saya tidak bisa online walaupun ada kuota regular sebesar 200 MB tapi sudah keburu habis.Terkadang gara-gara saya tidak bisa online rezekipun melayang,Kok Bisa?

Kebetulan saya sedang menekuni bisnis Sponsored Post atau Nitip artikel,Ada yang melalui Iblogmarket,grup facebook atau langsung dari advertiser.Jika melalui Iblogmarket deadlinenya cukup longgar sekitar 1 minggu jadi bloger bisa santai atau jika kebetulan ada job tapi tidak membaca email masih bisa dibaca keeseokan harinya.

Baca juga :
Lagi,Penghasilan Dari Sponsored Post
Jika Ngeblog Tak Kunjung Menghasilkan Uang 
Paket Hotrood XL Bebas Internetan 24 Jam

Bebeda jika melalui grup facebook atau langsung dari advertiser terkadang harus langsung dikerjakan jika tidak advertiser akan langsung membatalkan kerjasamanya dan diberikan ke bloger lain.Itulah yang baru saya rasakan rezeki dari sponsored post melayang begitu saja gara-gara saya telat membuka email.

Ceritanya ada advertiser yang sudah beberapa kali bekerjasama dengan saya dan kemarin malam sekitar jam 20.00 mengirim email ke saya menawarkan kerja sama sponsored post.Sayangnya pada jam itu saya tidak online karena memang kuotanya sudah habis saya bisa online pada keesokan harinya.

Dan ketika saya membuka email pada pagi harinya baru saya tahu ada email masuk tersebut namun sayangnya Advertiser sudah membatalkan kerjasama tersebut pada jam 02.00.Saya Cuma bisa mengelus dada gara-gara mau irit kuota rezeki melayang.Tapi mau bagaimana lagi mungkin belum rezeki saya.

Akhirnya untuk menghindari kejadian tersebut berulang saya memutuskan untuk berlangganan paket Internet Reguler supaya saya bisa online kapan saja meski harganya sedikit mahal tapi itu akan tertutupi jika saya mendapatkan sponsored post karena biasanya bayarannya sekitar Rp.50.000 sampai Rp.100.000.

Semoga Bemanfaat!  
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar