--> Skip to main content

Hadiah Buat Si Sulung Sudah Lancar Membaca

DWISU.WEB.ID,Hadiah Buat Si Sulung Sudah Lancar Membaca-Memberi semangat pada anak dengan iming-iming hadiah terkadang diperlukan apalagi untuk anak yang usianya masih dibawah 8 tahun.Dengan adanya semangat diharapkan si anak akan lebih mudah mencapai harapan dari orang tua dan hal ini bermanfaat dalam dunia belajar anak usia dini seperti SD.

Sepatu Baru


Memberi semangat pada anak dengan iming-iming hadiah saya terapkan pada anak sulung saya Husain kebetulan Husain baru kelas 1 SD sehingga masih dalam masa penyesuaian belajar dari yang tadinya belajar dan bermain di sekolah PAUD menjadi sepenuhnya Belajar.Salah satu kelemahan anak saya adalah dalam membaca kalimat karena belum lancar dan berdasarkan penuturan anak saya pernah disuruh maju kedepan untuk membaca dan anak saya belum begitu lancar padahal teman-temannya sudah lancar.

Baca Juga : Si Sufit ganti Ban IRC Depan Baru

Hal ini tentu menjadi tantangan bagi saya sebagai orang tua bagaimana caranya agar secepatnya bisa lancar membaca karena jika hanya mengandalkan pelajaran di sekolah bisa-bisa anak saya tertinggal dari siswa lainnya.Beberapa cara saya lakukan diantaranya mengajari anak membaca dengan buku-buku yang saya download dari internet dan memberi anak buku cerita.Dengan menggunakan papan tulis,setiap ada kesempatan saya mengajari anak saya membaca.

Untuk memberi semangat pada Husain,saya memberi iming-ingn hadiah sepatu baru jika membacanya bisa lancar.Hari demi hari minggu demi minggu hingga 4 bulan tak dsangka-sangka anak saya sudah mulai lancar membacanya.Saya tahu karena anak saya sering membaca buku didepan saya kadang juga membaca tulisan di jalan-jalan ketika saya antar atau jemput kesekolah.

Nah kebetulan bulan November ini saya dapat rezeki dari internet yang datangnya dari Google adsense dan untuk memenuhi janji saya kepada Husain saya membelikan anak saya sepatu baru.Tadinya sempat bingung mau beli sepatu kemana karena perumahan saya jauh dari Mall dan toko-toko sepatu juga jarang.Mau beli online tapi takut ukurannya tidak sesuai.Akhirnya saya memutuskan untuk membeli sepatu baru di toko sepatu yang ada diperumahan kebetulan saya lihat ada sebuah toko besar yang menjual sepatu.

Sayangnya sekarang ini lagi musim hujan jadi rencana saya untuk membeli sepatu baru terhalang hujan padahal saya sudah berjanji pada anak saya mau seceptnya membeli sepatu baru bahkan Husain sering menagih kapan beli sepatu barunya.Akhirnya Hari ini sepulang sekolah saya ajak Husain ke toko sepatu SENTRAL yang ada diperumahan Saya.

Saya Pilihkan sepatu model Basket dengan Merek MB (Master Basket) dari logonya sih Mirip-mirip sepatu Merk New Balance.Sengaja saya pilihkan sepatu model seperti itu karena umum dipakai anak sekolah baik SD maupun SMP bahkan saya dulu sewaktu masih sekolah pakai sepatu dengan model yang sama hanya merknya "Warrior".Sepatu model itu awet dipakai meski dicuci seminggu sekali.

Harganya tidak terlalu mahal hanya Rp.110.000 masih terbilang murah dibadingkan merek-merek sepatu ternama yang harganya bisa mencapai 200 ribuan.Setelah pilah-pilih nomor yang Pas dan dicoba dulu akhirnya anak saya bisa membawa pulang sepatu baru impiannya.Selamat ya Nak ! Semoga dengan Sepatu ini prestasi sekolah kamu semakin meningkat dan semakin pintar!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar