Hadiah Buat Si Sulung Sudah Lancar Membaca

Hadiah Buat Si Sulung Sudah Lancar Membaca

DWISU.WEB.ID,Hadiah Buat Si Sulung Sudah Lancar Membaca-Memberi semangat pada anak dengan iming-iming hadiah terkadang diperlukan apalagi untuk anak yang usianya masih dibawah 8 tahun.Dengan adanya semangat diharapkan si anak akan lebih mudah mencapai harapan dari orang tua dan hal ini bermanfaat dalam dunia belajar anak usia dini seperti SD.

Sepatu Baru


Memberi semangat pada anak dengan iming-iming hadiah saya terapkan pada anak sulung saya Husain kebetulan Husain baru kelas 1 SD sehingga masih dalam masa penyesuaian belajar dari yang tadinya belajar dan bermain di sekolah PAUD menjadi sepenuhnya Belajar.Salah satu kelemahan anak saya adalah dalam membaca kalimat karena belum lancar dan berdasarkan penuturan anak saya pernah disuruh maju kedepan untuk membaca dan anak saya belum begitu lancar padahal teman-temannya sudah lancar.

Baca Juga : Si Sufit ganti Ban IRC Depan Baru

Hal ini tentu menjadi tantangan bagi saya sebagai orang tua bagaimana caranya agar secepatnya bisa lancar membaca karena jika hanya mengandalkan pelajaran di sekolah bisa-bisa anak saya tertinggal dari siswa lainnya.Beberapa cara saya lakukan diantaranya mengajari anak membaca dengan buku-buku yang saya download dari internet dan memberi anak buku cerita.Dengan menggunakan papan tulis,setiap ada kesempatan saya mengajari anak saya membaca.

Untuk memberi semangat pada Husain,saya memberi iming-ingn hadiah sepatu baru jika membacanya bisa lancar.Hari demi hari minggu demi minggu hingga 4 bulan tak dsangka-sangka anak saya sudah mulai lancar membacanya.Saya tahu karena anak saya sering membaca buku didepan saya kadang juga membaca tulisan di jalan-jalan ketika saya antar atau jemput kesekolah.

Nah kebetulan bulan November ini saya dapat rezeki dari internet yang datangnya dari Google adsense dan untuk memenuhi janji saya kepada Husain saya membelikan anak saya sepatu baru.Tadinya sempat bingung mau beli sepatu kemana karena perumahan saya jauh dari Mall dan toko-toko sepatu juga jarang.Mau beli online tapi takut ukurannya tidak sesuai.Akhirnya saya memutuskan untuk membeli sepatu baru di toko sepatu yang ada diperumahan kebetulan saya lihat ada sebuah toko besar yang menjual sepatu.

Sayangnya sekarang ini lagi musim hujan jadi rencana saya untuk membeli sepatu baru terhalang hujan padahal saya sudah berjanji pada anak saya mau seceptnya membeli sepatu baru bahkan Husain sering menagih kapan beli sepatu barunya.Akhirnya Hari ini sepulang sekolah saya ajak Husain ke toko sepatu SENTRAL yang ada diperumahan Saya.

Saya Pilihkan sepatu model Basket dengan Merek MB (Master Basket) dari logonya sih Mirip-mirip sepatu Merk New Balance.Sengaja saya pilihkan sepatu model seperti itu karena umum dipakai anak sekolah baik SD maupun SMP bahkan saya dulu sewaktu masih sekolah pakai sepatu dengan model yang sama hanya merknya "Warrior".Sepatu model itu awet dipakai meski dicuci seminggu sekali.

Harganya tidak terlalu mahal hanya Rp.110.000 masih terbilang murah dibadingkan merek-merek sepatu ternama yang harganya bisa mencapai 200 ribuan.Setelah pilah-pilih nomor yang Pas dan dicoba dulu akhirnya anak saya bisa membawa pulang sepatu baru impiannya.Selamat ya Nak ! Semoga dengan Sepatu ini prestasi sekolah kamu semakin meningkat dan semakin pintar!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

24 komentar

Mengajari anak membaca memang harus di bantu dari rumah, kalau hanya dr sekolah kurang efektif
iming2 hadiah sebagai penyemangat sah2 saja
bapaknya juga harus semangat mengajari anaknya hehe

Balas

Iya Mba Perlu juga Dukungan orang tua untuk mengajari anak

Balas

semoga dengan hadiah ini semkin giat belajarnya

Balas

saya jg dulu gitu mang
untuk memompa semgat sering di imingi hadiah sama ibu
jadi lebih semangat untuk mengejar target karena ada hadiahnya hehe

Balas

Ampuh juga ternyata Mas...Saya Iming-imingi lagi Kalau bisa Ranking 1 DiBeliin Tas Sekolah Baru

Balas

Menyuport si kecil soal pendidikan kadang juga perlu mas, tujuanya agar semangat belajarnya itu tetap ada apa lagi anak yg masih tingkat SD

Balas

Bukan berarti selaku orang tua jika tidak memberikan sesuatu lantas anak malas belajar, akan tetapi inilah peran ortu agar selalu mendampingi belajar si anak

Balas

WAH, PASTINYA DENGAN ADANYA REWARD AKAN MENAMBAH MOTIVASI ANAK YA PAK UNTUK GIAT BELAJAR LAGI

Balas

Saya sendiri suka nggodain anak SMA ku mas, agar dia akan terus meningkatkan semangat belajarnya

Balas

Cemangat ya nak dapat sepatu baru dari papi nih...

Balas

Beli sepatu mirip warior dari hasil google adsense, sungguh luar biasa sekali.
Anak memang harus diberi motivasi biar semangat belajar, diiming-imingi hadiah biar tambah semangat.

Balas

ini nih cara yang bagus untuk memancing semangat anakbiar rajin belajar... ada patokan atau target yang harus dicapai..
saya juga kadang kayak gini mas... ada sesuatu yang mau dikasih, tapi dengan syarat juga... kalau untuk anak saya yang umur tujuh tahun mulai mengajarkan kerja kecil dirumah, kayak nyuci pakaian kecil dan kaos kaki. biar bisalah kalau kerja dirumah. dan yang paling membahagiakan dia sudah bisa bikin kopi dan teh buat saya. Alhamdulillah kopinya pas dilidah. heee

Balas

itulah kalau diinternet banyak hal yang bisa dibuat, termasuk ide kreatif juga yang bisa dipelajari, termasuk dari tulisan ini.

Balas

Menurut saya juga perlu Mas...namanya juga anak-anak pasti tergoda jika dijanjikan barang baru

Balas

Harapan orang tua begitu Mas Ibra

Balas

Biar ada bekasnya Mas jadi Uang dari adsense di belikan barang apalagi untuk keperluan sekolah biar berkah

Balas

Wah patut ditiiru nih mengajari anak bikin kopi....anak saya belum bisa mas suka bikin sendiri kopinya

Balas

Wah, belajarnya jadi tambah semangat nih mas Husain.. hehehe

Balas

Wah dapat hadiah sepatu
Pasti si Sulung makin semanggat giat membaca dan menambah ilmu

:)

Balas

Mudah mudahan demikian mas itu harapan orang tua

Balas

Benar Mba Seneng Banget Anak saya

Balas

Jadi keingat waktu masih sekolah dulu, selalu dijanjikan buat dibelikan sesuatu jika bisa dapat ranking di sekolah, ya salah satunya sepatu

Balas

Memang sudah sejak dari dulu cara ini diterapkan orang tua agar anaknya leboh semangat dan nyatanya hasilnya positif anak jadi lebih semangat belajarnya

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam