--> Skip to main content

Si Sufit Ganti Ban IRC Depan Baru

DWISU.WEB.ID,Si Sufit Ganti Ban IRC Depan Baru-Hidup dizaman modern seperti sekarang ini manusia tak bisa lepas dari yang namanya motor kemana-mana kebanyakan menggunakan motor mulai dari berangkat kerja,antar jemput anak sekolah,belanja bahkan untuk berbisnis seperti ojek atau dagang keliling.

Ban IRC

Memiliki motor bukanlah hal aneh dizaman ini jadi bukan lagi barang mewah seperti 20 tahun kebelakang tapi sudah jadi barang wajib yang harus ada dirumah.Banyak keuntungan memiliki motor api ada juga dukanya dan yang paling terasa adalah jika sudah waktunya ganti suku cadang motor atau istilahnya waktunya "jajan".Siap-siap saja pemiliknya mengeluarkan kocek yang tidak sedikit apalagi jika terjadi kerusakan pada bagian mesin bisa-bisa keluar ratusan ribu.

Baca juga : Mau Ganti Oli Kok Malah Merembet kemana-mana

Ditambah lagi jika motornya motor tua resiko kerusakannya lebih besar dari pada motor baru.Seperti motor tua yang saya miliki yang saya beri nama "SUFIT".Motor Honda warna hitam produksi tahun 2006 ini sudah setia menemani saya selama hampir 3 tahun.Si Sufit cukup membantu pekerjaan saya sebagai pedagang sembako misalnya saja untuk belanja barang,mengantar barang ke pelanggan dan juga setia menemani keluarga saya saat jalan-jalan keliling desa disekitar perumahan.

Setelah rumah saya pindah ke Cikarang tugas SUFIT semakin bertambah yaitu antar jemput si Sulung Husain yagn mulai sekolah SD dan Saya gunakan juga untuk Jualan Martabak Mini.Tugas mengantar saya berjualan terbilang cukup berat karena harus membawa gerobak yang bobotnya sektiar 30 Kg.Untungnya jarak dari rumah ke Tempat jualan tidak terlalu jauh jadi SUFIT tidak terlalu bekerja keras.

Si Sufit cukup membantu bisnis martabak mini saya karena saya bisa dengan mudah mencari tempat mangkal martabak mini seperti ke Pasar kaget atau ke Sekolah.Sayangnya ada beberapa suku cadang motor yang perlu diganti agar ketika dipakai lebih Aman salah satunya Ban Depan.Sejak membeli Si SUFIT dalam keadaan Bekas saya belum pernah mengganti Ban Depannya Meskipun saya tahu idealnya Ban motor diganti setiap 3 tahun.

Padahal Ban Belakangnya sudah diganti,awalnya sih malas untuk ganti ban depan tapi saya merasa Si SUFIT kalau dipakai sudah tidak enak apalagi Pas Bawa gerobak terkadang ban depan goyang-goyang.Selain itu Bulan ini sedang sering turun hujan tentu jalan akan licin sedangkan ban depan saya sudah agak gundul jadi takut kepleset.Saya juga punya rencana berjualan martabak mini dipasar kaget diperumahan lain yang jaraknya agak jauh sehingga Si Sufit harus dalam keadaan Prima terutama Bannya.Jadi saya berencana akan mengganti Ban depan Si Sufit secepatnya.

Nah...Kebetulan Bulan ini ada rezeki nomplok yang datangnya dari Adsense,Penghasilan saya cair pada bulan November 2017 ini jumlahnya lumayan besar buat saya yang jumlahnya 2 Juta kurang sedikit.Pada hari Sabtu 25/11 kemarin Penghasilan Adsense sudah saya Ambil di Kantor Pos Via Western Union.Besoknya Pada hari Minggu saya pergi ke Bengkel diperumahan saya.

Tapi sebelum saya pergi ke Bengkel saya sudah survey harga dulu ke internet dan Saya memilih Ban Luar merk IRC karena terbukti awet dan bagus kebetulan Ban Belakang juga merk yang sama.Saya tidak tertarik membeli ban merk abal-abal meski harganya murah karena saya punya pengalaman pahit beli ban luar dengan harga murah tapi ternyata kualitasnya jelek baru dipakai berapa bulan sudah masalah yaitu ban dalam cepat bocor disampingnya terkena kawat dari ban luar tersebut.

Dari hasil survey di internet harga Ban luar IRC sekitar Rp.130.000.Dengan mengetahui harga dipasaran saya jadi nyaman nantinyan ketika mencari Ban jadi tidak takut kemahalan.Tadinya sih Mau beli secara Online tapi masih ragu takutnya bukan Ori.Kebetulan malam Minggu kemarin saya kebagian jatah Ronda dan kesempatan itu saya gunakan untuk bertanya-tanya ke warga yang ikut ronda dimana bengkel yang jual ban dengan harga yang murah.

Salah satu tetangga saya menyarankan untuk beli ke Sebuah Bengkel tapi lupa nama bengkelnya hanya menunjukkan lokasinya saja dan saya tahu dimana lokasinya.Hari Minggu kemarin saya pergi ke Bengkel yang ditunjukkan tetangga saya dan saya langsung disambut Montir bengkel tersebut dan menanyakan apa keperluannya saya jawab saja mau ganti ban luar.Saya dipersilahkan menuju ke etalase Ban luar untuk memilih Bannya.

Saya langsung bilang ke Pemilik bengkel sedang mencari Ban Luar IRC depan.Pemilik bengkel langsung mengatakan harganya Rp.140.000 sekalian pasang.Saya pikir karena selisihnya tidak terlalu banyak cuma beda Rp.10.000 dari harga yang ada di internet tapi itu sekalian ongkos pasang jadi menurut saya cukup murah karena saya pernah juga menanyakan ke Tukang Tambal Ban Harganya sekitar Rp.150.000.

Saya langsung membayar ban luar URC tersebut dan sekalian dipasang.Tak Butuh lama akhirnya Ban Luar IRC depan Si Sufit sudah berganti baru.Oh ya...bagaimana saya tahu bAn luar yanG saya beli masih baru atau sudah lama produksinya? karena berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari internet sebaiknya saya membeli ban luar yang tanggal produksinya tidak lebih dari 2 tahun karena mutunya akan berubah.

Ban IRC


Faktanya jika ketika saya membeli Ban Luar kemarin kode 4 angka produksi ban luar baru bisa dilihat setelah kemasannya dibuka jadi ada baiknya menanyakan ke bengkelnya stok baru atau lama karena repot urusannya jika setelah dibuka ternyata tanggal produksinya sudah lama kecuali anda mau berdebat dengan bengkelnya.

Penasaran saya lihat Ban Luar IRC Sufit yamg baru dan ternyata tanggal produksinya masih baru,disisi ban nya tertulis angka 3817 artinya ban IRC tersebut diproduksi pada Minggu ke 38 tahun 2017 jadi masih layak pakai hingga 3 tahun kedepan.

Demikianlah Kisah Si Sufit Ganti Ban Luar IRC baru Semoga Bermanfaat khususnya bagi pemilik motor yang mau ganti ban luar.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar