Bayar Tagihan Listrik PLN Pakai Artikel Kok Bisa?

Bayar Tagihan Listrik PLN Pakai Artikel Kok Bisa?

DWISU.WEB.ID,Bayar Tagihan Listrik PLN Pakai Artikel Kok Bisa?-Setiap Menjelang Tanggal 20 Saya selalu dibuat pusing karena tagihan listrik PLN rumah saya harus dibayar jika lebih dari tanggal 20 Petugas PLN akan mendatangi rumah saya sambil memberikan surat teguran kalau tidak segera dibayar aliran listrik untuk sementara akan diputus.

Bayar Tagihan Listrik

Itulah repotnya kalau pakai listrik pasca bayar mau tak mau harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan PLN kalau harus bayar tanggal sekian ya harus segera dibayar.Berbeda jika mengunakan listrik pra bayar atau token,mau bayar kapan saja bisa bahkan cukup Rp.20.000 sudah bisa.

Apalagi profesi saya yang Cuma pedagang tidak punya gaji bulanan kalau rezeki lagi lancar Pas menjelang tanggal 20 ada aja uang tapi kalau pas rezeki lagi seret harus siap-siap minta ditalangin dulu sama saudara.Bulan Desember ini saya mengalami keadaan yang seperti yang saya sebutkan tadi.Usaha saya cenderung sepi khususnya usaha martabak manis mini saya akibat musim hujan biasa sehari minimal dapat omset 160 ribu tapi pada musim hujan ini kadang Cuma dapat 60 ribu.

Sialnya lagi sebulan biasanya dapat penghasilan oline dari artikel review bulan ini lagi zonk alias sepi Job Ya sudah tambah deh menderita.Tapi sebagai seorang muslim yang baik saya tidak boleh menyalahkan keadaan dan menerimanya dengan sabar toh rezeki tiap manusia sudah diatur oleh Sang Kuasa.

Rezeki Nomplok dari Tokopedia


Disaat-saat yang genting mendekati tanggal jatuh tempo pembayaran listrik,rezeki itu datang tanpa diduga-duga.Saya mendapatkan email dari Tokopedia yang menawarkan kerja sama artikel review untuk salah satu blog saya.Penawaran ini hasil dari usaha saya yang jemput bola atau mengajukan lamaran kerjasama artikel review.

Baca juga : Pengalaman Kerja Sama Artikel Review Tokopedia

Untuk kerja sama ini saya ditugaskan membuat artikel review dengan topik bebas dimana diartikel tersebut ditanamkan backlink yang mengarah kesitus tokopedia.Imbalan dari kerjasama ini cukup menggiurkan yaitu saya mendapatkan giftcard/tokocash senilai Rp.250.0000.Tanpa banyak kesulitan saya berhasil membuat artikelnya dan mendaptkan persetujuan.Giftcarad pun masuki ke saldo tokocash tokopedia saya.

Awalnya saya akan menggunakan saldo tokocash itu untuk membeli barang atau makanan tapi saya baru ingat kalau tokopedia juga jual pulsa dan pembayaran online.Nah kenapa tidak saya gunakan untuk membayar tagihan listrik PLN? Saya pun bergegas mengubungi situs tokopedia dan membayar tagihan listrik PLN saya.Setelah saya memasukkan ID Pelanggan muncullah jumlah tagihan listriknya dan
Sayangnya jumlah tagihannya melebihi saldo tokocash saya yaitu Rp.275.000.


Sempat bingung bisa nggak ya transaksinya jika tokocash nya kurang? Tapi setelah saya baca petunjuk transaksi tokocash ternyata tetap bisa nanti kekurangannya menggunakan metode pembayaran lain seperti ke Indomaret.Ternyata benar setelah saya menyelesaikan transaksi  saya bisa membayar kekurangannya melalui Indomaret.Sayapun bergegas ke Indomaret untuk membayar kekurangannya.Tak lama setelah saya membayar saya dapat email dari tokopedia kalau pembayaran tagihan listrik PLN sukses disertai Invoicenya sebagai bukti pembayaran.Alhamdulilah akhirnya tagihan listrik PLN bisa saya bayar sebelum jatuh tempo.

Saya tidak menyangka sebelumnya kalau saya bisa bayar tagihan Listrik PLN pakai sebuah artikel.Dengan kejadian ini saya semakin bersemangat untuk terus berkarya melalui tulisan diblog karena banyak yang bisa saya dapatkan dari sebuah artikel.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam