Merencanakan Tempat Liburan Sekolah Bagi Si Kecil

Merencanakan Tempat Liburan Sekolah Bagi Si Kecil

DWISU.WEB.ID,Merencanakan Tempat Liburan Sekolah Bagi Si Kecil-Mulai hari Senin depan tanggal 4 Desember Sekolah Dasar Negeri akan mengadakan Tes Semester 1 yang berlangsung selama 6 hari dari hari Senin hingga Sabtu depan.Hal ini saya ketahui ketika hari ini saya menjemput anak saya Husain yang baru kelas 1 SD pulang sekolah,didepan pintu kelas terdapat jadwal pelajaran yang akan dites.

 Tempat Liburan Sekolah

Itulah salah satu manfaat menjemput anak sekolah orang tua jadi tahu informasi terbaru.Dengan informasi jadwal tes ini tentu sangat membantu bagi orang tua murid untuk mengarahkan anak ketika belaajr nanti.Namun kali ini saya tidak ingin membahas tes sekolah tadi tapi tentang tempat liburan sekolah nanti karena setelah tes biasanya anak sekolah akan libur selama 2 Minggu.

Baca juga : Hadiah Buat si Kecil Sudah Lancar Membaca

Sepertinya sudah menjadi tradisi bagi anak sekolah jika masa liburan setelah tes diisi dengan pergi jalan-jalan atau ketempat saudara meskipun tidak semua begitu ada juga yang hanya dirumah saja bermain bersama teman-temannya.Kebetulan liburan tahun ini merupakan liburan sekalah untuk pertama kalinya bagi Husain sehingga saya ingin liburannya berkesan dalam artian tidak seperti hari-hari biasanya.Oleh karena itu saya merencanakan tempat liburan sekolah bagi anak saya diantaranya:

1.Berkunjung Ke Pamannya di Bogor
Liburan ke Bogor ke tempat paman merupakan favorit karena lokasinya dekat dengan kebun raya Bogor jadi bisa sekalian berkunjung kesana.Rencananya jika jadi kesana saya akan mengajak semua anggota keluarga kesana selama 1 Minggu kebetulan kami sekeluarga belum pernah berkunjung kesana.

Bekunjung ke tempat saudara bukan hanya sekedar untuk liburan si Kecil namun manfaatnya lebih dari itu yaitu mengenlkan anak kepada saudaranya sehingga silaturahminya tetap terjaga.

2.Pulang Kampung Ke Tegal
Saya juga ingin mengajak Husain berlibur ke kampung halaman di Tegal kebetulan sejak lebaran kemarin saya belum pulang kampung lagi ke Tegal.Namun yang menjadi kendala adalah masalah transportasi selain ongkosnya lumayan mahal saya juga repot karena harus ke terminal dulu dan anak saya yang kecil suka tidak betah kalau naik Bus.

Biasanya kalau saya pulang kampung selalu bersama adik saya yang kebetulan memilki Mobil Minibus jadi lebih nyaman dan anak tidak rewel.Harapan saya mudah-mudahan saja adik saya pulang kampung karena kebetulan memilki anak yang sudah sekolah jadi siapa tahu liburan juga ke Tegal.

3.Berkunjung ke Taman Buaya
Jika 2 opsi pertama tidak bisa terwujud sehingga terpaksa harus liburan dirumah saya berencana mengajak Husain ke Taman Buaya kebetulan perumahan saya dekat dengan Tempat Wisata Taman Buaya.Sebenarnya tempat itu bukan favorit karena cuma melihat penangkaran buaya tapi lumayan menghibur terutama bagi anak-anak karena bisa melihat dari dekat satwa liar.

4.Mengajak Mancing Ikan
Mancing ikan bisa juga menjadi alternatif yang menyenangkan bagi Husain karena saya tahu anak saya suka Mancing ikan.Apalagi sudah lama saya tidak mengajak mancing ikan semenjak si Bungsu lahir.Jorannya juga saya lupa menyimpannya dimana.

Kebetulan didekat rumah saya ada sungai yang bisa menjadi spot mancing ada pula danau kecil sehingga tidak perlu jauh-jauh mencari spot mancing.

Itulah tempat liburan sekolah yang saya rencanakan  untuk anak saya Husain Mudah-Mudahan bias terlaksana.Bagaimana dengan Sobat akan merencanakan liburan sekolah kemana bagi anaknya?
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam