Setahun Berbisnis Martabak Mini Ini Hasilnya

Setahun Berbisnis Martabak Mini Ini Hasilnya

DWISU.WEB.ID,Setahun Berbisnis Martabak Mini Ini Hasilnya-Pagi-Pagi Buka Facebook di Beranda Nongol peringatan yang mengingatkan saya kenangan setahun silam ditanggal yang sama.Waktu itu saya menulis status di facebook tertanggal 6 Februari 2017,”Alhamdulillah Hari Pertama Jualan martabak Unyil laris manis…”.Sontak saya jadi ingat kalau ternyata saya sudah setahun menekuni bisnis martabak mini manis.Tak terasa waktu begitu cepat berlalu padahal saya merasa belum lama.

Usaha Martabak Mini

Berawal dari iseng-iseng memanfaatkan lingkungan sekitar rumah saya yang dekat dengan sebuah SD SWASTA Insan Mulia di perumahan Mega Regency Cikarang Bekasi saya terjun kebisnis martabak mini manis.Dengan modal yang seadanya atau memanfaatkan perabot rumah yang ada Alhamdulillah ternyata bisa berjalan hingga sekarang.

Banyak pelajaran yang bisa saya perolah dari bisnis martabak mini ini salah satunya adalah modal kecil bukan hambatan untuk berwirausaha yang terpenting adalah semangat dan mau mencoba.Hingga saat ini saya belum ada rencana untuk berhenti berbisnis martbak mini manis karena bagi saya cukup menyenangkan bisa dapat uang,pengalaman bahkan teman.

Selama setahun berbisnis martabak mini manis saya memperolah hasil tidak hanya berupa uang namun juga non materi.Ini Dia informasi lengkapnya:

1.Omset Bisnis Martabak Mini Manis
Setahun menekuni bisnis ini omset yang saya peroleh sebenarnya cukup lumayan jika dibandingkan dengan awal-awal ketika pertama merintis bisnis martabak mini.Saat ini dari 3 kali Mangkal Pagi,Siang dan Sore saya bisa menghabiskan rata-rata 2 Kg Adonan terigu atau 160 potong martabak mini per hari.Dengan harga antara Rp.1000 hingga Rp.2000 setidaknya saya bisa mendapatkan omset Rp.160.000 per hari.

2.Bisnis Martabak mini tidak banyak menyita waktu
Salah satu kelebihan bisnis martabak mini adalah lama waktu berjualannya cukup singkat antara 1 – 2 jam saja.Hal ini bisa terjadi karena saya berjualan di jam sebelum bel masuk sekolah berbunyi dan jam sekolah pulang kemudian dipasar kaget dan TPA (Taman Pendidikan Alquran).Hal ini tentu sangat menguntungkan karena saya masih bisa berbisnis lainnya seperti toko kelontong atau Bisnis Internet.

3.Banyak Ide Muncul untuk Blog maupun Video
Dengan terjun ke bisnis martabak mini banyak ide-ide muncul yang bisa saya kembangkan menjadi sebuah artikel,video bahkan Buku.Ide bukan hanya berkutat pada bisnis martabak mini saja tapi juga bisnis lainnya karena saya sering ngobrol dengan tukang jualan lain seperti Cilor,Cilung,Martel,Crepes,Bilor,Pepeda,Mie Stic.

Dari artikel atau video yang saya buat terkadang trafik/Viewnya Bagus sehingga bisa menambah pundi-Pundi rupiah dari Adsense.

Baca juga : Cetakan Martabak Mini Happy Call Murah


4.Ide Bisnis Online Muncul
Berkutat dengan bisnis martabak mini tentu tak bisa lepas dari peralatan memasak khususnya cetakan martabak mini sehingga saya jadi tahu seluk beluk cetakan martabak mini khususnya yang menggunakan Teflon/Anti lengket karena saya menggunakan cetakan jenis tersebut.

Ide jualan online cetakan martabak mini muncul ketika saya berbelanja secara online ke sebuah marketplace.Dari sekian banyak pelapak ternyata harganya berbeda-beda dan tempat saya membeli menurut saya paling murah sehingga bisa dijual kembali baik seara online maupun offline.

Dengan kemampuan teknis blogging yang saya milikii akhirnya saya bisa mewujadkan toko online cetakan martabak mini dengan alamat cetakan7.web.id yang sudah online sejak 14 Januari 2018 meskipun saya menyadari masih ada kekurangan terutama dari sisi tampilan website tapi saya berusaha membenahi sedikit demi sedikit sambil jalan.

Baca juga : Launching Online Shop Cetakan Martabak Mini

5.Berhasil Membuat Buku Pertama
Seperti yang saya sebut diawal dengan terjunnya saya ke bisnis martabak mini manis banyak pengalaman yang saya peroleh mulai dari cara memulai bisnis,modal yang diperlukan,bahan baku,peralatan,tips memasak hingga pemasaran.Informasi tersebut seteleh saya kumpukan dan saya tulis menjadi artikel ternyata jumlahnya lumayan banyak dan layak untuk dijadikan buku.

Baca juga : Launching E Book Kupas Tuntas Bisnis Martabak Manis Mini

Niat membuat buku seputar bisnis martabak mini manis semakin kuat karena buku tersebut akan saya jadikan Bonus jika ada yang membeli cetakan martabak di toko online saya.Rencana tersebut akhirnya terealisasi dengan launchingnya Buku pertama digital saya (Ebook) yang berjudul Kupas Tuntas Bisnis Martabak Manis Mini.

Harapan saya kedepannya semoga Bisnis Martabak Mini Manis semakin berkembang dan Toko Online bisa jalan beriringan dengan bisnis saya lainnya.Aamiin.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam