--> Skip to main content

Kapan Saat yang Tepat Memasang Iklan Adsense di Blog Baru?

DWISU.WEB.ID-Kapan Saat yang tepat memasang iklan adsense di Blog baru? Pertanyaan ini sering muncul dibenak publisher adsense yang memiliki blog lebih dari satu seperti saya.Walaupun sebenarnya adsense tidak mensyaratkan trafik minimal sebuah blog bisa dipasang iklan adsense jadi meskipun blog tersebut masih baru boleh-boleh saja langsung dipasangi iklan adsense.

Pertanyaannya kemudian apakah efektif memasang iklan pada blog yang masih baru atau trafiknya masih kecil? Menurut saya tidak akan efektif dan kecil sekali kemungkinan menghasilkan klik dengan catatan trafiknya berasal dari mesin pencari apalagi jika blog tersebut mendapatkan trafik secara manual misalnya melalui media sosial justru akan menimbulkan invalid trafik karena bisa saja teman anda iseng mengklik iklannya.

Selain itu jika tidak menghasilkan klik pemasangan iklan hanya akan memberatkan loading blog padahal blog baru butuh kepuasan pengunjung Atas pertimbanangan itulah saya tidak memasang iklan pada blog ini kerena usianya belum genap sebulan dan trafiknya masih sangat kecil ditambah lagi saya sedang giat-giatnya mempromosikan blog saya melalui media sosial agar cepat populer dimata mesin pencari.

Kembali lagi kerpertanyaan awal jadi kapan saat yang tepat memasang iklan adsense di Blog baru? Berdasarkan pengalaman saya saat yang tepat untuk memasang iklan adsense yaitu ketika trafik blog sudah mencapai 100 pengunjung/hari lebih besar tentu lebih baik walaupun paling-paling mendapatkan 1 klik bahkan kadang sama sekali tidak mendapatkan klik.Jadi hasilnya bisa dikatakan masih kecil apalagi jika BPK nya kecil paling-paling dapat $0.02 namun demikian jika anda sedang mujur bisa saja anda mendapatkan BPK besar.

Anda bisa juga bisa mempelajari posisi iklan yang tepat dan topik-topik apa yang bisa mendatangkan klik sehingga anda bisa mengembangkan topik tersebut sehingga trafiknya semakin tinggi.Trafik 100 perhari hasilnya tentu masih sangat kecil butuh 4-10 kali lipat lagi agar hasilnya lumayan misalnya saja salah satu blog niche bisnis saya trafik harian 400-500 baru bisa menghasilkan $8-12 perbulan.

Baca juga :
Spesial Report $1000 dari Adsense Tercapai Setelah 2 Tahun
Malas Menulis? Jangan jadi Penayang Adsense
Adsense Lesu Saatnya Melirik Bisnis Toko Online

Bagaimana jika hanya menggunakan 1 blog apakah boleh langsung memsang iklan adsense? Jika blog tersebut digunakan untuk mendaftar adsense kemudian diterima justru iklannya harus langsung dipasang berapapun trafiknya karena jika tidak akun adsense anda akan dianggap tidak aktif.

Demikianlah informasi seputar Kapan Saat yang tepat memasang iklan adsense di Blog baru? Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar