--> Skip to main content

Domain Web Id Bisa Menghasilkan Uang Loh !

DWISU.WEB.ID,Domain Web Id Bisa Menghasilkan Uang Loh !-Pernahkah Anda Merasakan Punya keinginan memilki domain sendiri alias berbayar tapi terkendala Biaya? Hampir rata-rata bloger yang belum menggunakan domain berbayar beralasan masalah biaya.Padahal jika dihitung-hitung sebenarnya harganya tidak mahal sebagai contoh domain berekstensi Com harganya Rp.120.000 per tahun atau jika dihitung harian cuma Rp.350.Murah Bukan?

Domain Web Id


Masih kurang murah? Coba pakai domain indonesia berekstensi web id seperti domain yang digunakan blog ini dwisu.web.id.Harganya cuma Rp.55.000 per tahun atau Rp.150 per hari.Jadi tidak ada alasan lagi bukan untuk tidak memiliki domain sendiri karena banyak keuntungan ngeblog dengan domain sendiri seperti lebih profesional,nama domain lebih pendek sehingga mudah diingat atau lebih SEO.

Bagi sebagian bloger mungkin lebih sreg jika menggunakan domain yang berekstensi dot com karena dianggap lebih mendunia dibandingkan dengan domain yang berekstensi web.id padahal domain web id juga sebenarnya tak kalah keren karena menggunakan server lokal Indonesia sehingga lebih mudah diakses oleh pengguna internet dari Indonesia jadi jika target pengunjung anda orang Indonesia cocok sekali menggunakan domain Indonesia seperti web.id apalagi harganya ramah dikantong.

Muncul pertanyaan apakah blog dengan domain web id bisa menghasilkan uang dari internet seperti ekstensi lainnya? Jawabannya tentu BISA.Mendapatkan penghasilan dari internet melalui blog tidak tergantung blognya domain dot com atau bukan namun yang terpenting adalah berapa trafiknya semakin besar trafiknya hasilnya juga akan semakin besar.

Bagaimana dengan Blog dengan domain gratisan apakah bisa? Sebenarnya Bisa saja hanya saja sumber penghasilannya hanya terbatas pada PPC semacam Adsense atau CPM semacam Pop Ads sedangkan untuk artikel review/Content Placement atau Iklan Banner akan sulit mendapatkannya karena kebanyakan mensyaratkan menggunakan domain berbayar.

Bagaimana Jika saya tetap Menggunakan domain gratisan?

Tidak Salah memang jika anda tetap menggunakan domain gratisan untuk mencari penghasilan dari internet khususnya jika anda pemain adsense tapi pertanyaannya apakah hasil dari adsense sudah cukup menjanjikan ditengah BPK yang sangat memprihatinkan dan apakah anda tidak takut sewaktu-waktu blog anda dihapus oleh Google? dengan kata lain anda tidak bisa hanya mengandalkan penghasilan dari adsense tapi harus mencari sumber penghasilan lain misalnya iklan mandiri dan artikel review(content placement).

Baca juga : Blogspot Vs Domain Berbayar (TLD) Mana Yang Terbaik

Itulah mengapa anda perlu memilki blog dengan domain sendiri tak masalah meskipun dengan domain yang harganya murah seperti web id sehingga anda tidak berat ketika perpanjangannya disaat blog anda belum menghasilkan karena banyak kasus bloger tidak memperpanjang domainnya karena alasan trafiknya kecil dan perpanjangannya mahal.

Blog Dwisu web id Sudah Mulai Menghasilkan

Karena alasan harga yang murah membuat saya memilih domain web id walaupun sebenarnya saya lebih suka menggunakan domain dot com tapi karena saya sudah memiliki 2 domain dot com yaitu media kompilasi dan Info Pojok saya lebih memilih web id pertimbangannya biar perpanjangannya ringan maklum penghasilan dari tiap-tiap blog masih terbilang kecil selain itu saya juga ingin membuktikan sendiri blog dengan domain web id trafiknya juga bisa tinggi.

Baca juga :Mas Dwi Blog Ganti Domain Baru Dwisu Web Id

Dalam mencari penghasilan dari blog saya menganut sistem sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit meskipun penghasilan setiap blog kecil tapi kalau jumlahnya banyak maka penghasilannya jadi lumayan.Nah blog Dwisu web id merupakan blog ke -5 yang saya gunakan untuk mencari penghasilan dari internet.Target saya setiap blog minimal bisa menghasilkan $5 per minggunya sehingga saya bisa gajian tiap bulan dari adsnese.

Baca juga : Aset Online Bertambah Lagi

Sayangnya sejak saya menggunakan domain web id saya kurang fokus mengelola blog ini sehingga menginjak usai 1 tahun trafiknya masih belum layak dipasangi iklan adsense tapi Alhamdulillah hampir sebulan ini trafiknya mulai naik seiring dengan banyaknya pengunjung organik sehingga saya memutuskan memasang iklan adsense seminggu yang lalu atau tepatnya tanggal 23/11 17.

Bagaimana dengan hasilnya? memang masih terlalu kecil hasilnya dibandingkan dengan 4 blog saya lainnya tapi masih lumayan jika dikumpulkan selama 1 tahun bisa untuk biaya perpanjangan domain.Berdasarkan data dari Google adsense 7 hari ini blog dwisu web id baru menghasilkan $0,5 dengan rata-rata jumlah tampilan laman 200++ per hari.

Masih butuh kerja keras lagi agar penghasilan mingguannya mencapai $5 setidaknya tampilan laman perharinya mencapai 1700++ tapi ini langkah awal agar blog dwisu web id mendapatkan penghasilan dari adsense.

Kesimpulannya Blog dengan domain web id tetap bisa menghasilkan uang walaupun mungkin domainnya kurang populer baik dari adsense maupun artikel review dan jangan kuatir masalah SEO nya terbukti Master blog yang kini menjadi Fulltime bloger,Adhy Suryadi menggunakan domain web id di blog myinfo.web.id.Domain web id merupakan solusi murah menggunakan domain berbayar sehingga anda bisa memiliki sebuah blog yang profesional.Dengan menggunakan domain web id atau domain Indonesia lainnya menunjukkan anda bangga dengan domain Indonesia.

Semoga Bermanfaat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar