--> Skip to main content

Resep Martabak Mini Pisang Ijo Menggugah Selera

DWISUWEBID – Pernah dengar kuliner dengan nama pisang ijo? Bagi yang pertama kali mendengar mungkin beranggapan kuliner tersebut menggunakan pisang ijo. Saya termasuk orang yang beranggapan demikian tapi ternyata setelah melihat sendiri pisangnya ternyata hanya pisang biasa hanya saja dibalut dengan semacam adonan yang berwarna ijo.

Resep Martabak Mini Pisang Ijo

Dari situ muncullah ide untuk membuat varian martabak mini dengan nama martabak mini pisang ijo. Kebetulan saya sedang mencoba-coba toping baru yang lebih kekinian supaya menggugah selera. Berbekal peralatan memasak yang saya miliki cukup mudah saya membuat martabak mini apalagi saya jualan martabak mini.

BACA JUGA : Berburu Pisang Uli Demi Sebuah Video 

Setelah mempraktekkan sendiri ternyata hasilnya lumayan enak bahkan langsung ludes dalam sekejap dimakan anak-anak saya. Nah…Siapa tahu Anda mau mencoba maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Martabak Mini Pisang Ijo. Bahan-bahannya mudah didapat jadi tak perlu kuatir kecuali pisang mungkin Anda perlu mencarinya kepasar atau  tukang sayur terdekat.

Baiklah…berikut ini Resep Martabak Mini Pisang Ijo Selengkapnya

Bahan-bahan ;
2 ½ Ons Terigu Protein Sedang
5 sdt gula pasir atau sesuai kebutuhan
½ sdt Permipan atau merk lainnya
½ sdt garam
½ sdt Baking Powder [ Saya menggunakan Merk Hercules]
260 ml air
½  kg Pisang Uli yang sudah matang/kuning [Dijual Kiloan]
½ sdt Pasta Pandan
Susu kental Manis putih
Meses Coklat

Cara Membuat ;
1. Siapkan wadah plastik lalu masukkan Terigu, gula pasir, garam, ragi instan dan air
2.Adon memakai mixer atau bisa juga dengan sendok sayur atau pengaduk lainnya hingga rata. Jika Adonan sudah tidak berbintil berarti sudah bagus.
3. Tutup adonan dan Diamkan selama 30 menit.
4. Ambil pasta pandan lalu campurkan kedalam adonan yang sudah didiamkan tadi , Aduk rata.
5.Larutkan Baking Powder dengan sedikit air dalam gelas , aduk-aduk lalu tuangkan kedalam adonan.

6.Ambil cetakan martabak mini, Saya menggunakan cetakan martabak mini 7 Lubang Anti lengket kemudian Panaskan dengan Api kecil
7.Setelah cetakan panas Ambil sesendok sayur adonan lalu Tuangkan kedalam cetakan sambil diputar agar terbentuk kuping. Jangan lupa taburi gula pasir diatasnya
8. Ambil satu buah pisang uli kupas lalu iris tipis-tips kemudian letakkan diatas martabak disetiap lubang  hingga terisi semua. Tutup Hingga Matang.
9.Jika martabak mulai matang angkat satu persatu hingga matang semuanya dan letakkan diatas Loyang atau tatakan kayu.
10.Beri Taburan Meises coklat diatasnya kemudian tuangkan susu kental.
11. Selesai Tiba saaatnya untuk menikmatinya. 1 Resep Martabak Mini Pisang Ijio diatas bisa menghasilkan 20-21 potong Martabak Mini.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba Resep Martabak Mini Pisang Ijo diatas. Jika Anda masih kurang jelas bisa Tonton videonya juga yang sudah saya Unggah ke YouTube DISINI. Selamat Mencoba!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar