Eksperimen Niche Blog #1:Meraih Penjualan dengan Niche Blog

advertise here
Niche Blog

Eksperimen Niche Blog #1:Meraih Penjualan dengan Niche Blog-Bagaimanakah cara agar bisa menjual produk affiliasi yang anda ikuti? Apabila anda pemula seperti saya pasti memutar otak agar bisa mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke link affiliasi anda dengan harapan ada yang membeli produknya.Cara yang termudah adalah memasang banner affiliasi di blog Anda.Menurut saya cara ini kurang efektif jarang ada pengunjung.Cara lainnya adalah menggunakan artikel/review produk.Kalau cara ini terbukti bisa mendatangkan pengunjung secara signifikan.Contohnya salah satu artikel di blog saya tentang Alat label Harga.Berikut screenshot pengunjung link affiliasi saya:

Meskipun cara ini bisa mendatangkan pengunjung namun dari sisi lain ada kelemahannya yaitu saya tidak bisa bebas menulis artikel review diblog saya karena akan membuat pengunjung tidak nyaman dan produk yang direview juga macam-macam  nggak sejenis.Lantas Bagaimana solusi terbaiknya?Setelah mencari informasi dari blognya para Master akhirnya saya menemukan ide yang paling mudah dilakukan.
Terinspirasi dari blog bahasa inggris milik kang yudiono yang membahas tentang Pemanas Air,Silahkan lihat langsung ke: tanklesswaterheaterreviews.Blog tersebut merupakan niche blog yang khusus mereview tentang Pemanas air yang dimonetisasi dengan affiliasi Amazon.Blognya simple hanya berisi beberapa artikel.
Saya memutuskan untuk membuat niche blog yang dimonetisasi dengan program affiliasi.Hanya saja saya tidak menggunakan blog berbayar, saya belum memiliki kemampuan yang cukup untuk bisa seperti itu.Saya menggunakan blog gratisan blogspot alasannya tujuan awal saya adalah sebagai media belajar dengan metode study kasus atau eksperimen dari Riset kata kunci,nama blog ,title blog,optimasi konten,promosi blog,backlink dan lain-lain.Apabila metode ini berhasil saya bisa mencoba dengan niche blog lainnya.

Menentukan Program Affiliasi.
Saya memutuskan untuk memilih cara memonetisasi blog terlebih dahulu yaitu dengan program Affiliasi Lokal Toko One.Alasannya produk yang dijual ditoko one beragam ada banyak kategori produk dari alat kantor,elektronik,pemutar musik,fashion,kecantikan,kesehatan dan lain-lain sehingga cocok kalau diterapkan diblog saya nanti.Lalu produk apa yang akan saya Bidik?Saya memilih produk MP3 Player.Alasannya selain produknya banyak harganya juga tidak mahal selain itu reviewnya lebih mudah karena saya biasa memakai produk ini.

Menentukan Kata Kunci.
Monetisasi blog dan produk sudah dipilih langkah selanjutanya saya menentukan kata kunci yang akan saya gunakan untuk Nama blog(Domain nama),title blog dan judul artikel.
Saya melakukan riset kecil-kecilan menggunakan tools dari google Keyword Tool.Hasilnya saya mendapatkan kata kunci yang pencarian perbulannya diatas 1000 yaitu:Mp3 Player=74000,Harga Mp3 player=4400,Mp3 player murah=2900.
Setelah menemukan kata kunci kemudian saya menentukan Nama blog.Saya berusaha menggunakan kata kunci  akhirnya ketemu : review-mp3player.blogspot.com Untuk title blognya Referensi Spesifikasi & Harga Mp3player.
Pembuatan Artikel.
Saya akan membuat Artikel review beberapa produk Mp3 player dan artikel pendukung jumlahnya 10-20 artikel.Sebisa mungkin judul artikel yang saya buat mengandung kata kunci.
Pemilihan Template.
Saya menggunakan template dari Maskolis : Johny Demosite.Alasannya selain responsive (bisa diakses untuk semua ukuran mobile device) desainnya cocok untuk menampilkan mp3 player.
Peluncuran Perdana.
Setelah semuanya siap akhirnya pada tanggal 19 April 2013 kemarin saya  mempublish artikel pertama disusul beberapa artikel berikutnya sampai saat ini sudah ada 6 artikel.Anda ingin tahu seperti apa sih blognya? Silahkan ke TKP: Referensi Mp3 Player.

Demikian informasi tentang Meraih Penjualan dengan Niche Blog mudah-mudahan bermanfaat Terima kasih atas kunjungannya.

4 komentar

avatar

benar sekali mas , saya juga rajin mengikuti Duel Blog Niche dari blogodolar

avatar

Mas, nama panggilanku Yos, aku perlu membuat web untuk afiliasi. berikan saran sarannya. Saya di Jogja perlu membuat web yang menghasilkan Uang online, belajar offline di Jogja Dimana?
Nuwun

avatar

Mudah...mudah sudah ne gan yang gini an tuh, btw ada artikel yang berisi trik-triknya ga gan. kalau ada mohon di share. :)

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam

Click to comment