Selamat Tinggal Adrewa!

Selamat Tinggal Adrewa!

Entah sejak kapan iklan dari Adrewa tidak tampil dibeberapa blog saya yang pasti ketika saya mengecek blog iklannya tidak tampil.Berdasarkan pengalaman saya menggunakan PPC lokal baru kalau iklannya tidak tampil pasti websitenya juga tidak bisa diakses.Dan benar saja ketika membuka website Adrewa ternyata error.Saya sebenarnya tidak terlalu terkejut karena resiko mengikuti ppc lokal baru ya begitu kalau tidak scam websitenya error.Sebenarnya sebelumnya Website adrewa pernah juga error kemudian eksis lagi tapi data saya ikut hilang sehingga tidak bisa login waktu itu saya pernah complain lewat contact us namun tidak ada jawaban akhirnya saya mendaftar ulang.
PPC Lokal Adrewa!
Mungkin Anda bertanya sudah tahu kondisinya begitu kok masih diikuti?Jawabannya Pertama saya tertarik dengan model iklan katalog Adrewa model iklan yang baru saya temukan di PPC lokal menurut saya menarik tidak seperti iklan PPC lainnya yang hanya text dan banner.Kedua saya ingin mengetahui potensi klik dari pengunjung.Ketiga saya yakin Adrewa bukan scam sebab Adrewa berada dinaungan Astamedia yang foudernya bang asritadda yang juga seorang blogger ternama.Keempat saya juga ingin bereksperimen untuk mengetahui potensi klik dengan model iklan yang berbeda.
Meskipun komisinya kecil Cuma Rp.250/klik baik text, banner atau katalog bandingkan dengan adsensecamp Rp.300 untuk text dan Rp. 400 untuk gambar namun saya tetap memasang  keblog saya.Terbukti iklan catalog lebih potensial menghasilkan klik.Selama periode 15 Nov 13 hingga 31 Jan 14 dengan traffik rata-rata 50/hari sudah bisa menghasilkan 53 Klik.Jika dibandingkan ketika memasang iklan dari adsensecamp selama periode 3 bulan hanya bisa menghasilkan 18 klik.Kesimpulannya model iklan pada PPC Lokal sangat berpengaruh pada jumlah klik.
Mengetahui Adrewa error lagi walaupun ketika hari ini saya mengecek website sudah normal dan iklan sudah tampil lagi Namun dengan berat hati saya memutuskan untuk mencopot semua iklan adrewa dan kembali saya pasangi iklan dari Adsensecamp walaupun lebih berpotensi  menghasilkan Klik dengan pertimbangan:
1.Selama mengikuti Adrewa sudah 2 kali error dan selama error tidak ada penjelasan sedikitpun dari Adrewa.Salah saatu kelemahan Adrewa adalah tidak ada fasilitas chat misalnya dengan YM sehingga jika ada masalah tidak bisa complain berbeda dengan Adsensecamp yang langsung menaggapi jika ada masalah dan saya penha suatu saat iklan saya tidak bisa tampil saya langsung complain ke CS Adsensecamp via YM dan langsung ditanggapi walaupun ternyata komputer saya yang terkena Malware.
Jika ada website error penyebabnya bisa jadi karena hostingnya kurang tangguh dan saya menganggap hosting website adrewa belum stabil.Berbeda dengan Adsensecamp hampir 2 tahun tidak pernah terjadi masalah mungkin karena adsensecamp satu grup dengan Idwebhost(Penyedia Hosting) yang lebih kompeten untuk urusan hosting.
2.Sistem Pembayaran yang menggunakan request PO artinya jika komisinya sudah limit PO harus request dulu melalui akun publisher.Hal ini yang terkadang menjadi masalah/terlambat menerima PO.Berbeda jika sistem pembayarannya otomatis artinya jika sudah memenuhi limit PO langsung ditransfer ke rekening serta mendapat email konfirmasi.

Walupun Saya memutuskan untuk menghentikan pemasangan iklan Adrewa namun saya masih berharap suatu saat Adrewa lebih baik dari sekarang terutama nilai kliknya karena model iklannya yang menarik termasuk cara pembayaran Komisi yang lebih praktis.Jika hal tersebut terjadi saya tidak segan segan untuk kembali menjadi publisher Adrewa.Mudah-mudahan Postingan ini bisa menjadi masukan untuk Adrewa sehingga bisa menjadi PPC lokal pilihan para blogger Indonesia.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

6 komentar

Apa yang di alami cerita diatas hampir semua blogger saya dengar keluh kesahnya sama, dan hal ini pun membuat tidak kenyamanan bagi para pengunjung di blog bila melihat iklan yang selalu eror. Semoga saja para pengurusnya dapat membuat suatu terobosan yang lebih baik.

Salam

Balas

Memang jika sedang error sangat mengganggu kenyamanan pengunjung.Saya sangat berharap suatu saat PPC Lokal bisa berjaya dinegeri sendiri.

Balas

dari ppc saya pernah dapat 10.000 mas, itupun ngumpulinnya setahun hehehe.... baru tahu namanya andrewa.. oh iya ngenes juga ya kalau sudah 53 klik kemudian raib begitu saja.

Balas

Dari pada diterusin giliran mau PO error lagi atau pencairannya ribet mending distop dari sekarang.Begitulah kalau mau eksperimen harus berani berkorban.

Balas

dari dulu aku ga pernah tertarik menjadi publiser di PPC, untuk adrewa, sepanjang yang aku ketahui, iklannya tidak pernah berubah itu itu saja, ini aku liat di blog temanku yang memasangnya,,
Kalu aku gak ngeh dengan PPC karena mesti nyarik trafik cukup tinggi hehehe

Balas

dulu sempat berfikir juga kalau adrewa scam, sampai iklannya di blog saya perkuliahan.com sempat tak cabut, soale ngajuin payout sampai 4 bulan baru dilakukan pembayaran. tapi walau lama ternyata terbukti membayar

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam