Speaker Aktif Polytron PAS 79,Fitur Komplit Desain Oke

advertise here
Speaker Aktif  Polytron PAS 79,Fitur Komplit Desain Oke-Apa yang anda cari ketika akan membeli speaker aktif,Harganya pas dikantong,Suaranya menggelegar ,Desainnya yang oke atau Fiturnya yang lengkap? Terkadang pembeli dilanda kebingungan mau beli yang murah tapi fiturnya ala kadarnya mau beli yang mahal tapi berat dikantong.

Speaker Aktif  Polytron PAS 79

Bagaimana jika anda menemukan speaker dengan harga dibawah 2 juta tapi fiturnya cukup berkelas? Saya yakin anda akan kepincut.Nah jika anda sedng mencari speaker aktif semacam itu saya merekomendasikan sebuah speaker aktif keluaran Polytron dengan seri PAS 79.

Perlu anda ketahui seri PAS(Polytron Aktif Speaker) bermacam-macam seperti PAS 68,PAS 38,PAS 28,PAS 59,PAS 78 dan masih banyak lagi.Setiap seri tentu memiliki keunggulan masing-masing baik dari segi fitur maupun dari sisi harga meski dari sisi kualitas tak perlu diragukan lagi.

Baca juga :



Dari sederet seri PAS tersebut Speaker aktif PAS 79 termasuk dalam kategori Big Speaker atau Tinggi besar namun tak terbatas pada “Badannya doang yang gede” tapi dilengkapi juga dengan sederet fitur mutakhir lainnya.Apa sajakah fitur-fitur keren itu? Itulah yang akan saya coba kupas habis pada kesempatan kali ini.

Namun sebelum saya memulai reviewnya terlebih dahulu saya menyebutkan sumber referensinya pertama dari situs resmi polytron.co.id kedua penjelasan langsung dari pengunjung blog yang bernama Abi uwais yang baru saja membeli Speaker aktif Polytron PAS 79  disebuah Marketplace tak hanya itu beliau juga berbaik hati memberikan gambar visual yang detail seeta buku manual sehingga sangat berguna bagi saya ketika membedahnya.

Idealnya bedah produk dilakukan dengan mendengarkan /melihat langsung sehingga bisa rinci penjelasannya sayangnya tidak ada sponsor yang mau meminjamkan produknya untuk saya bedah padahal kalau ada saya dengan senang hati mengujinya.
Baiklah tanpa basa basi lagi inilah bedah produk speaker aktif Polytron PAS 79 selengkapnya:

Review Speaker Aktif  Polytron PAS 79


Mengakomodasi berbagai sinyal input☝☝
Setiap speaker aktif sudah pasti dibekali line input standar berupa terminal RCA untuk menangkap sinyal input dan meneruskannya kebagian amplifer namun seiring dengan kemaujuan teknologi line input standar justru mungkin jarang dipakai karena sudah tidak menggunakan media player cakram  jadi keberadaan terminal RCA saja tidak cukup harus mampu menangkap sinyal input yang datangnya dari media penyimpanan file musik/video seperti flashdisk atau kartu memori(MMC).

Speaker Aktif  Polytron PAS 79

Hal ini sudah dicover dengan  baik oleh speaker aktif PAS 79 dengan disediakannya USB input yang terletak dibagian atas bahkan kerennya lagi dan ini menjadi keunggulan speaker aktif PAS 79 adalah mampu memutar file jenis video/mp4.Tak pelak lagi fungsi dari pemutar cakram bisa tergantikan oleh fitur ini pengguna cukup mencopy video klip musik kedalam flashdisk kemudian memutarnya di speaker aktif.

Dengan ke-2 fitur tersebut Line RCA dan USB input sebenarnya sudah cukup memadai namun Poytron melengkapinya dengan terminal gadget input yang berupa jack 3,5 mm jadi pengguna yang ingin menyambungkan ponsel ke PAS 79 bisa melalui terminal ini tentu dengan sebuah kabel jack 3.5 mm.

Tak hanya sampai disitu saja speaker aktif ini juga dilengkapi dengan fitur mutakhir yaitu mampu mengkoneksikan perangkat lain ke speaker aktif melalui jaringan nirkabel Bluetooth versi 4.0 profil A2DP.Jadi jika pengguna memiliki perangkat yang ada bluetoohnya seperti ponsel atau laptop kemudian ingin memutar musik tapi ingin suaranya keluar dari speaker aktif tinggal mengaktifkan bluetooth kedauanya kemudian connect kan.

Dari seri PAS yang ada hanya beberapa seri saja yang memiliki fitur Bluetooth dan PAS 79 salah satunya.

Sound Processor☺☺
Bagus atau tidaknya sebuah speaker aktif tergantung dari performa pengolah suaranya atau bagian amplifier/penguat suara dan PAS 79 ini kemampuan pengolah suaranya tidak perlu diragukan lagi bagaimana tidak Speaker ini dibekali dengan amplifier berkekuatan 2x100 watt full stereo.Dengan kekuatan sebesar itu tentu saja mampu menggerakan membran speaker dengan baik dan bertenaga khususnya dibagian bass akan terasa nendang.

Kekuatan amplifernya didukung sistem speaker 3 Way yang terdiri dari woofer.Midrange dan Tweeter berimpedansi 4 ohm dengan jangkau frekuensi yang cukup lebar dari 20 hz sampai 20 khz.Tak pelak lagi suara yang dihasilkannyapun makin detail disetiap range frekunesi.Disektor nada rendah atau bass speaker ini patut diacungi jempol karena menggunakan double woofer berteknologi XBR Polytron yang akan membuat gebukan bassnya makin bertenaga.

Spakear aktif PAS 79 dilengkapi juga dengan pengaturan Bass dan Treble (Tone Control) bahkan dilengkapi juga pengaturan super bass sehingga pengguna bisa mengatur level kekuatan nada rendah dan nada tinggi sesuai keinginan namun sebaiknya tidak berlebihan karena dapat mempengaruhi kemampuan speaker.

Input sensitivity menjadi bagian yang tak kalah penting bagi performa suara karena speaker akan menerima sinyal input dari berbagai perangkat yang kekuatannya berbeda-beda tapi jangan kuatir speaker ini memiliki sensitivitas yang cukup baik karena mampu merespon sinyal input dengan kekuatan 3 Vrms (47 k ohm) pada terminal RCA dan 1,2 Vrms (10 k ohm)pada terminal gadget input Bahkan sensifitas pada input mic lebih peka karena mampu merepro input berkekuaan hanya 22 mVrms (7 K Ohm)

Kemampuan lainnya yang patut diperhitungkan adalah pada sektor karaoke.Pengguna akan dimanjakan dengan adanya 2 terminal input Mic sehingga berkaraoke akan semakin meriah karena bisa berduet belum lagi kemampuan suara echonya membuat tampilan vokalnya semakin cantik meski bukan penyanyi profesional.

Desain Kotak dan Tampilan muka❤❤
Seperti yang sudah saya singgung diawal desain kotak speaker ini termasuk Big Speaker.Menurut data teknis dari Polytron dimensi kotaknya 308x960x260 (DXHXW) atau setinggi perut orang dewasa.Berbahan kayu berlapis bahan khusus berwarana cokkat membaut speker ini enak dipandang karena tampak natural ditambah dengan variasi dari bahan khusus yang berwarna silver yang menjulang dari bagian bawah sampai keatas membuat tampilan ke-4 driver speakernya tampak dominan karena driver speaker woofer dan midrange berwarna perak sehingga tampak serasi.

Desain kotak speaker Aktif PAS 79 bertipe Bass reflek terbukti ada lubang saluran udara  yang terdapat pada bagian bawah speaker.Berat masing-masing kotak 14 Kg untuk speaker aktif dan 13 kg untuk yang pasif.Desain Bass reflek dipercaya mampu menghasilkan tendangan bass yang lebih kuat dibandingkan dengan tipe speaker tanpa lubang udara (Sealed Box) walaupun tipe bass refelek harus diudukung dengan performa speaker woofer yang  prima.

Speaker Aktif  Polytron PAS 79

Tampilan speaker ini makin cantik dengan adanya LED display yang dilapisi plastik bening berwarna hitam yang posisinya berada  paling atas.Tampilannya tambah menarik dengan warna angkanya ketika menyala yaitu warna hijau yang ukurannya proposional tidak terlalu besar.LED ini diapit oleh tombol Bluetooth,pengaturan Volume master,Mic/Echo Level dan Tone control serta 2 lubang input mic dikanan kirinya.

Perangkat 3 In 1☺☺
Speaker aktif PAS 79 bisa dikatakan speaker aktif dengan fitur terlengkap dikelasnya rasanya layak kalau speaker aktif ini menjadpat  julukan 3 ini 1 lihat saja ada fitur  Radio FM nya,Mp3 Player dan Video Player.

Radio FM nya mampu merespon frekuensi dari 87,5 MHZ sampai 108 Mhz dengan kepekaan penerimaan < 15 mikro Volt.Jika pengguna ingin memutar video melalui terminal USB disedikan terminal video out dengan kekuatan sinyal 1.0 Vp-p.Keluaran video ini menganut sistem PAL/NTSC sehingga bisa dihubungkan ke monitor Televisi.

Selain mampu memutar file video fitur USB playernya juga mampu memutar file MP3 jadi pengnuna bisa memutar koleksi musik kesayangan melaui fitur ini.

Kemudahan Pengoperasian perangkat☺☺
Ketika mengoperasikan Speaker aktif PAS 79 pengguna akan dimanjakan dengan kemudahannya pasalnya speaker aktif ini menyematkan fitur remote kontrol.Pengguna bisa memilih sinyal input sesuai keinginan  apakah dari USB,Terminal RCA,Gadget input atau Radio FM dengan sekali Klik.Pengguna juga bisa mengaktifkan fitur Bluetooth,memilih file musik,Memilih stasiun radio pilihan,Karaoke dan masih banyak lagi.

Speaker Aktif  Polytron PAS 79

Selain mengoperasikan dengan remote pengguna juga bisa mengoperasikan speaker aktif secara manual melalui kenop-kenop yang tersedia maupun melalui direct button.

Berapa Harga Speaker Aktif PAS 79 ini?
Berdasarkan penelusuran di Lazada Speaker aktif keren ini Dibanderol dengan rentang harga antara Rp.1.524.000 hingga Rp.2.000.000.Perbedaan harga bisa terjadi karena Lazada merupalan tempat berkumpulnya para pelapak jadi tidak hanya dari satu pelapak saja.Untuk informasi selengkapnya

Sillahkan kunjungi Lazada dengan mengklik banner Lazada diblog ini.
Tuntas sudah bedah produk Speaker Aktif Polytron PAS 79 walaupun belum sempurna namun setidaknya bisa menjadi referensi sebelum membeli speaker aktif.Terima Kasih Atas Kunjungannya Nantikan Review Speaker Aktif di artikel selanjutnya. 

5 komentar

avatar

Politron tidak perlu diragukan lagi kemapuannya. Kualitas terjamin dan terjaga, cocok buat saya yang hoby karaoke.

avatar

bener mas emang bagus

avatar

emang bagus ya di rumah bapka saya ternyata yang sudah lama ya adanya merek ini. udah seumuran saya masih aja bagus

avatar

kebetulan baru sebulan lalu kami beli speaker aktif polytron pas 79 sangat menggelegar dan suara fals saya ketika nyanyi jadi bisa ngalahin suaranya Ermi Kulit loch...

avatar

Dulu masih di rantau sempat punya,, tp bukanyg di atas... masih dr Polytron juga... yang jadul... liat yg beginian... anyar... jadi pengen punya...

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam

Click to comment