Speaker Aktif Polytron PAS 28,Si Klasik Bersuara Yahud

Speaker Aktif Polytron PAS 28,Si Klasik Bersuara Yahud

Speaker Aktif Polytron PAS 28,Si Klasik Bersuara Yahud-Memilih speaker aktif yang sesuai dengan kebutuhan butuh ketelitian terutama dalah hal spesifikasinya tidak hanya berdasarkan bodinya yang besar namun perlu ditunjang spesifikasi lainnya yang mempengaruhi bagus atau tidaknya suara.Terkadang ada sebuah produk speaker aktif yang desain kotaknya mantap tapi nyatanya power outputnya kecil jadi meskipun volumenya sudah dibesarkan suaranya terasa kurang berbobot.

Speaker Aktif Polytron PAS 28

Jika ada speaker aktif yang desain kataknya besar atau tinggi tapi power outputnya besar(Dinyatakan dalam watt RMS) ini baru speaker aktif mantap.Memangnya ada speaker aktif yang seperti itu? Tentu ada Nah inilah yang akan saya review pada kesempatan kali ini.Spekaer aktif yang dimaskud adalah besutan dari Polytron dengan seri PAS 28.

Speaker aktif Polytron PAS 28 ini memang bukan barang keluaran baru namun masih layak untuk diperhitungkan di jagad audio rumahan pasalnya apalagi kalau bukan power outputnya yang besar yaitu 2x100 watt RMS catat bukan PMPO loh? Sebuah angka yang cukup besar untuk ukuran sebuah speaker aktif rumahan.

Keunggulan lainnya yang membuat speaker aktif ini lebih unggul dibandingkan brand speaker aktif lainnya adalah dimensi kotaknya yang “BIG” atau jumbo yaitu 308x960x260(DxHxW).Coba tengok tingginya hampir 1 meter! Woow…membuat tampilannya garang belum lagi sapuan warna hitam pada kotaknya membuat kesan klasik.

BACA JUGA :



Kesan klasik semakin Nampak dari pemilihan woofernya yang menggunakan jenis woofer seperti pada umumnya speaker aktif maupun pasif dan juga ditambahkannya pengaman speaker-speakernya yang terbuat dari kawat sehingga aman dari jangkauan anak-anak.

❤❤ Line Input❤❤
Speaker Aktif Polytron PAS 28 ini memiliki line input yang berupa kabel RCA yang terdapat di bagian belakang speaker untuk sumber masukan dari DVD Player.Jalur masukan ini juga berguna untuk menghubungkan komputer,laptop atau gadget tapi harus menggunakan kabel khusus jack 3.5 mm to RCA.Dibagian belakang ini terdapat output yang menuju speaker pasif.

Untuk melengkapi jalur masukan sumber suara speaker aktif ini dilengkapi dengan terminal USB yang berfungsi sebagai USB player,pengguna tinggal memasukan flasdisk yang berisi file music Mp3 kedalan terminal yang tersedia.

❤❤Sound Processor❤❤
Untuk urusan pengolahan suara speaker aktif Polytron PAS 28 terbilang istimewa karena meneymaakn double woofer.Hal ini tentu berpengaruh besar terhadap tendangan bass nya.Dengan dukungan sistem speaker 3 Way/Jalur full stereo dimana sistem ini menggerakan membran 3 jenis speaker yang berbeda woofer untuk nada rendah midrange untuk menengah dan twitter untuk nada tinggi.

Disamping itu untuk mengontrol kekuatan nada rendah dan tinggi dilengkapi dengan pengaturan bass dan treble yagn berupa kenop putar.Rasanya tak lengkap jika sebuah speaker aktif tanpa dilengkapi dengan input Mic dan itu diakomodir oleh PAS 28 yaitu dengan disediakannya 1 line input Mic beserta pengaturan volumenya.

Walaupun hanya tersedia 1 input mic saya rasa sudah memadai untuk berkaraoke walaupun idealnya ada 2.Jika anda ingin menggunakan 2 mic anda bisa mengakalinya dengan membeli peralatan tambahan yaitu mic wireless receiver yang bisa digunakan untuk 2 Mic dimana nantinya keluaran dari mic wireless tersebut dimasukkan ke input mic PAS 28.

Untuk memperindah vocal ditambahkan juga echo dimana kekuatananya bisa diatur melakui kenop khusus sehingga jika anda tidak suka suara echo bisa anda minimalkan melalui kenop tersebut.

❤❤Pengoperasian Perangkat❤❤
Speaker aktif PAS 28 tidak dilengkapi dengan remote control sehingga semua pengaturannya dilakukan secara manual baik voleme master,bass,treble,volume mic,echo sedangkan untuk pemilihan input dan pemilihan lagu Mp3 disediakan direct button.

❤❤Konsumsi Listrik❤❤
Kakuatan sebuah speaker aktif yang dinyatakan dalam watt RMS akan berbanding lurus dengan konsumsi listriknya semakin besar watt nya konsumsi listrikanya juga akan semakin besar makanya wajar jika konsumsi listrik dari speaker aktif Polytron PAS 28 bisa mencapai 200 watt.

Bagaimana dengan harganya? Dengan sederet fitur kerena sehinga pantas dijuluki si Klasik besuara Yahud speaker aktif keren ini dihargai dikisaran Rp.1.055.000 sampai Rp.1369.000.Harga ini berdasarkan survey di Lazada. 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Speaker aktif Polytron dengan seri PAS 28 ini ada yang di jual dengan harga lebih murah gak ya, penasaran pengen nyoba..

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam