Iklan

Saungmaman dot com Sumber Insiprasi Terpercaya

Posted by Dwi Sugiarto on Jumat, 27 Oktober 2017

DWISU.WEB.ID,Saungmaman dot com Sumber Insiprasi Terpercaya-Bloger juga Manusia biasa yang terkadang butuh sumber inspirasi dari bloger lain meskipun sudah lama berkecimpung dalam dunia blog.Berkutat didepan komputer,mencari ide dan mengembangkan menjadi sebuah tulisan cukup menguras pikiran sehingga jika dilakukan terus menerus akan menimbulkan kejenuhan.


Jika seorang bloger tidak segera mengatasi kejenuhan tersebut bisa saja mendatangkan rasa malas untuk menulis lagi.Salah satu cara mengatasi kejenuhan tersebut adalah dengan cara mengunjungi blog teman atau blogwalking.Dengan blogwalking bloger akan mendapatkan informasi fresh yang tidak didapatkan diblognya sehingga wawasannya akan semakin luas.

Tak jarang setelah berkunjung ke blog teman inspirasipun datang sehingga lahirlah artikel baru diblognya.Nah…terbukti bukan blogwalking bisa mengatasi kejenuhan menulis.Tak hanya itu seringkali motivasi datang ketika blogwalking misalnya ketika membaca artikel teman bloger yang bisa gajian dari adsense semangat untuk ngeblog bisa semakin membara.

Motivasi dan inspirasi seperti itulah yang saya dapatkan ketika berkunjung ke blog teman Saungmaman dot com.Blog yang digawangi Mamam Achman seorang praktisi Photografi ini menyajikan berbagai topik menarik seputar Blog,Motivasi,adsense,Bisnis online,Gadget,Investasi,kesehatan,review,asuransi,travel,Photografi,internet,kuliner hingga teknologi.

Kang Maman ini bukanlah bloger kemarin sore tapi sudah lama menjadi bloger hanya baru setahun kebelakang mulai aktif lagi setelah lama vakum.Tapi tidak seperti dulu dimana Kang Maman menggunakan domain gratisan dari blogspot sekarang sudah mulai serius mengelola blognya tebukti dengan bergantinya nama domain dari yang tadinya gratisan manjadi berbayar jadilah Saungmaman.com yang tetap eksis hingga sekarang.

Diera kebangkitan didunia bloggingnya saungmaman com menujukkan tajinya dengan menghadirkan artikel-artikel berkualitas,Jangan Tanya keorisinilan artikelnya karena rata-rata hasil pemikiran sendiri.Dan yang paling saya suka adalah gaya penyampaiannya yang tanpa basa-basi artinya fokus ke topik yang sedang dibahas.Dengan penggunaan kalimat yang mudah dipahami dan alur kalimat yang tersusun rapi membuat artikel-artikel di saungmaman dot com layak untuk dijadikan referensi terutama bagi bloger pemula.

Bukti artikel-artikel saung maman berkualitas bisa dilihat dari iklan adsense yang tampil diblog tersebut meski prosesnya diterimanya cukup panjang tapi dengan diterimanya saugmamaman com menjadi publisher adsense membuktikan saungmaman dot com patut diperhitungkan keberadaannya didunia maya sesuai dengan Taglinenya Blog Motivasi dan Ragam Informasi.

Bukti lain saungmaman com merupakan blog berkelas adalah seringnya blog tersebut mendapatkan sponsored post dari advertiser.Hal ini menunjukkan saungmaman com menarik perhatian dimata advertiser sehingga mereka mau bekerjasama dengan blog tersebut.

Sebagai sahabat saya tentu merasa senang dengan semakin berkibarnya Saungmaman com karena saya juga ikut menikmati sajian artikel-artikel yang ditulis oleh kang Maman.Hampir disetiap artikel terbaru saya berusaha untuk membacanya dan berkometar disana selain mendapatkan informasi yang bermanfaat saya juga seringkali termotivasi dari tulisan Kang Maman ini sehingga saya makin bersemangat ngeblog.

Seperti kata pepatah tak ada yang sempurna didunia ini,Meskipun secara garis besar saungmaman com bagus performanya dimata saya sebagai pengunjung namun ada beberapa hal yang menurut saya perlu diperbaiki walaupun itu tidak mutlak karena bersifat subyektif tergantung siapa yang menilai.

Sudah seharusnya desain sebuah blog “eye catching” atau enak dipandang namun jika tampilannya terlalu “rame”bisa berakibat mata cepat lelah.Saya melihat desain saungmaman com khususnya pada halaman home terdapat setidaknya 4 unsur warna mencolok mulai dari menu navigasi hingga ke Thumbnail,ada warna merah,kuning,krem dan hijau.

Saran saya sebaiknya kurangi unsur warna tersebut maksimal 2 apalagi jika merujuk pada desain aslinya yang hanya menggunakan warna hitam(gelap).Kemudian sektor logo blog juga menjadi perhatian saya,sebenarnya sudah bagus hanya saja lebih bagus lagi jika backgroundnya transparan sehingga tulisan saung mamannya lebih menonjol.

Menu navigasi juga menjadi perhatian saya terutama pada menu navigasi utama dimana Kang Maman lebih memilih menu yang lebih banyak mengarah kehalaman eksternal bukan kehalaman blog itu sendiri misalnya menu Partner,Youtube,My Sosmed apalagi di blog sudah ada tombol sosmed jadi tidak perlu ada lagi menu yang mengarah keakun sosmed atau youtube.

Satu saran terakhir,Kang Maman profesinya seorang praktisi Photografi tapi saya lihat jarang sekali Kang maman menulis artikel seputar photografi padahal menurut saya banyak ide yang bisa digali ditopik tersebut seperti,Asal mula kenapa terjun Photografi,peluang usaha dibidang Photografi,Editing foto,Trik menghasilkan foto yang bagus,Tutorial software editing gambar dan lain-lain.

Umumnya bloger akan menonjolkan keahlian atau minat yang dimilikinya sehingga pengunjung akan hafal kalau bloger tersebut ahli dibidang tersebut sehingga menjadi nilai lebih bagi bloger yang bersangkutan.Nah…kalau Kang Maman lebih banyak menulis artikel tentang topik Photografi saya yakin branding Kang Maman akan semakin melejit.

Pesan saya sebagai seorang sahabat untuk saungmaman com Majulah terus! Jangan bosan-bosan menciptakan artikel-artikel berkualitas karena bisa jadi diluar sana banyak yang menunggu-nunggu artikel terbaru dari saungmaman com dan Semoga saungmaman com semakin berkibar diinternet dan sukses menjadi blog yang disegani didunia maya.


*Artikel ini Diikut sertakan dalam Give Away : ”Kesan dan Pesan Berselancar Di Blog Saung Maman”.

Previous
« Prev Post

Related Posts

17.33

1 komentar:

  1. kayaknya aku harus ikutan meramaikan juga nih hehehe

    masih tahap nyusun artikel :D

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam