--> Skip to main content

Mas Dwi Blog Ganti Domain Baru Dwisu.Web.Id

DWISU.WEB.ID-Setelah sekian lama menunggu,akhirnya keinginan untuk memiliki blog pribadi yang menggunakan domain Indonesia terwujud.Penantian panjang tersebut berakhir kemarin 19/1/2017 ditandai dengan lunasnya pembayaran domain serta disetujui oleh penyedia domain Indonesia Idwebhost.com.Sebenarnya kemarin bisa langsung aktif tapi karena syarat domain ekstensi web.id yaitu upload KTP belum saya lakukan akhirnya domain tersebut belum langsung aktif.

Mas Dwi Blog
Mas Dwi Blog Ganti Domain
Barulah hari ini saya bisa upload KTP ke Idwebhost dan tak menunggu lama domain langsung aktif.Memang sih dibandingkan domain ekstensi dot com domain web.id agak ribet karena pakai KTP tapi sebenarnya tidak juga yang penting sebelum membeli siapkan saja scan KTP nya sehingga domain bisa langsung diaktifkan.

Nama domain yang saya pilih adalah “dwisu.web.id”.Pemilihan nama domain ini sebenarnya diluar rencana
karena jauh-jauh hari saya sudah merencanakan nama domain untuk domain Indonesia.Beberapa nama yang sudah saya siapkan antara lain dwinet.web.id,dwistory.web.id,masdwi.web.id,aboutdwi.web.id.Namun setelah saya cek ketersediaan domain ternyata beberapa diantaranya sudah ada yang dimiliki orang lain ada pula yang beda ekstensi tapi sama namanya atau menjadi judul blog sehingga menuarut saya kurang unik.

Tiba-tiba saya ingat saran sahabat blogger waktu dulu akan membuat blog infopojok.Sahabat saya ini menyarankan untuk memakai nama domain dwisu.com.Nah…iseng-iseng saya cek ketersediaan domain tersebut dan ternyata tersedia.Saya cek ke internet belum ada yang menggunakan dengan ekstensi lain atau menjadi judul blog.Tanpa pikir panjang akhirnya saya langsung memesan domain tersebut.Hari itu juga saya bayar dan uniknya saya melakukan pembayaran melaului Paypal jadi lebih cepat.

Kenapa tidak membuat blog baru saja? Niat awalnya memang blog tesebut akan saya gunakan untk menulis apa saja pokoknya apa saja yang ingin saya tulis akan saya tulis meskipun hanya beberapa bait puisi misalnya.Nah dari dulu saya merencanakan blog masharto.blogspot.com berkonsep seperti itu makanya dari pada blog tersebut terbengkalai lebih baik saya custom domain saja menjadi dwisu.web.id.
Baca juga : Learning Blogging Get Money

Proses custom domain kali ini agak lama tidak seperti ketika saya meng-custom 2 domain dot com lainnya yang sekitar 1 jam sudah bisa online.Sekitar pukul 09.00 saya mulai mengubah alamat blog dengan menggunakan domain pihak ketiga kemudian melakukan setting DNS dan nameserver pada member area domain.Sayangnya  prosesnya lumayan lama hingga pukul 18.00 barulah alamat blog bisa berubah menjadi dwisu.web.id.

Harapan saya dengan adanya domain ini saya semakin besemangat untk menulis artikel sehingga kemampuan menulis saya semakin bagus dan jika dikemudian hari bisa menghasilakan uang saya akan merasa lebih senang lagi.Happy Blogging!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar