Mudik Lebaran Bertepatan Musim Liburan Sekolah

Mudik Lebaran Bertepatan Musim Liburan Sekolah

DWISU.WEB.ID, Mudik Lebaran Bertepatan Musim Liburan Sekolah – Hari ini saya mendatangi sekolah dasar negeri dimana anak sulung saya bersekolah tujuannya untuk mengambil Rapor Peserta Didik semester Genap atau kenaikan kelas. Alhamdulillah Anak saya naik ke kelas 2 meski tidak mendapatkan Ranking Kelas saya tetap bersyukur karena secara statistik ada perubahan yang tadinya membaca belum lancar sekarang sudah lancar begitu pula dengan menulis.

Mudik Lebaran

Dengan diterimanya rapor peserta didik ini bisa menunjukkan dimulainya libur panjang sekolah. Dari informasi yang saya dapatkan dari pihak sekolah liburan dimulai tanggal 10 Juni sampai tanggal 15 Juli 2018. Asyiknya lagi liburan kali ini mendekati Hari Raya Idul fitri yang kemungkinan besar akan jatuh pada tanggal 15 Juni 2018 sehingga liburan kali ini bisa saya manfaatkan untuk sekalian Mudik lebaran ke Kampung Halaman saya yaitu Ke Tegal.

Apalagi secara kebetulan Adik saya mengajak mudik bareng menggunakan mobil pribadinya sehingga saya berencana akan mudik lebaran pada hari Senin 11 Juni 2018 dengan mengajak Istri dan ke-3 anak saya. Mudik lebaran bagi keluarga saya merupakan momen yang ditunggu-tunggu karena biasanya mudik atau pulang kampung dilakukan pada musim lebaran, jarang sekali mudik pada hari-hari biasa karena anak saya bersekolah ditambah lagi jika menggunakan kendaraan umum sangat merepotkan.

Mudik Lebaran Dimata saya

Mudik Lebaran memiliki banyak manfaat buat saya sekeluarga dan yang paling utama dan itu yang membuat saya ingin mudik lebaran adalah bertemu dengan Ibu saya apalagi sejak kepergian Ayah setahun yang lalu rasa kangen kepada Ibu bertambah besar meskipun seringkali berkomunikasi lewat telepon namun belum puas jika belum  bertemu langsung.

Dimomen lebaran ini saya juga bisa bertemu dengan keluarga besar yang semuanya berjumlah 5 bersaudara dimana rumahnya berpencar ada yang di Bekasi ada pula yang di Bandung sehingga praktis jika bukan karena momen lebaran rasanya susah untuk bisa bertemu. Dengan mudik lebaran ini anak-anak saya bisa mengenal dimana kampung halaman ayahnya dan siapa saudara-saudaranya dari Om, pakdhe, budhe maupun Tante.

Suasana rumahpun menjadi mendadak ramai karena jika dihitung jumlah cucu orang tua saya berjumlah 14 oleh karena itu jika mudik lebaran semua tak ada ruang kosong didalam rumah. Suasana seperti ini tentu tidak bisa didapatkan anak-anak saya jika tidak lebaran.

Mudik Lebaran Ajang Menyambung Tali Silaturahmi

Salah satu amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam adalah Menyambung tali silaturahmi. Begitu utamanya amalan ini sampai-sampai Allah mengancam dengan keras bagi siapa saja yang memutuskan tali silaturahmi. Dengan lokasi rumah yang berjauhan sehingga jarang sekali untuk saling bertemu momen mudik lebaran ini bisa dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi.

Semoga Musim lebaran sekolah yang bertepatan dengan Mudik lebaran kali ini membawa keberkahan bagi keluarga besar  kami. Aamiin.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam