Sepeda Lipat Bekas Teman Ngeblog dan Ngevlog

Sepeda Lipat Bekas Teman Ngeblog dan Ngevlog

DWISU.WEB.ID, Sepeda Lipat Bekas Teman Ngeblog dan Ngevlog – Sudah pernah lihat sepeda lipat? Itu loh sepeda yang rangka serta setangnya bisa dilipat sehingga jadi mudah diangkat. Ciri khas dari sepeda ini adalah rodanya kecil, setangnya panjang serta besi sadelnya panjang sehingga Nampak seperti sepeda mini namun jangan salah, seperti sepeda pada umumnya sepeda lipat bisa dipakai oleh anak-anak maupun dewasa.

Sepeda Lipat Bekas

Berbicara masalah sepeda lipat ini saya ingin berbagi cerita menggunakan sepeda lipat, kebetulan saya belum lama ini mendapatkan Hibah Sepeda lipat bekas dari kakak ipar saya. Mendapatkan rezeki ini, hobi lama saya bersepeda atau Gowes muncul lagi. Jujur saja sejak kecil saya memang hobi Gowes meski paling jauh 5 km dan setelah dewasapun saya tetap suka gowes. Hal ini didukung karena bapak saya punya bengkel sepeda jadi koleksi sepeda bekasnya banyak dan saya sering pakai.

Namun sejak merantau ke Bekasi saya jadi jarang Gowes sepeda karena memang tidak punya sepeda apalagi waktu masih kerja dulu waktu luangnya terbatas dan kontrakannya sempit jadi malas untuk beli sepeda. Bahkan sampai saya sudah tidak bekerja lagi dan memutuskan untuk berwira usaha saya tak kunjung membeli sepeda, tapi lebih memilih memakai motor.

Kedatangan Sepeda Lipat Bekas Jadi Kejutan

Kejadian tak terduga saya Alami ketika bersilaturahmi lebaran kekakak ipar saya yang tinggal di Cibitung Bekasi. Kakak ipar saya menawari sepeda lipat bekas yang tadinya dipakai Ponakan saya namun karena tahun ini mondok dipesantren otomatis sepeda jarang dipakai, nah mungkin dari pada bikin penuh rumah karena sudah ada mobil, motor dan sepeda lain akhirnya diberikan kepada saya.

Rasanya tak kuasa menolaknya apalagi sepeda lipat bekas tersebut bisa dimasukkan kebagasi mobil sehingga tidak repot ketika saya bawa pulang kerumah saya, kebetulan saya pulang pergi menggunakan taksi online Grab. Sempat ragu apakah nantinya driver Grabnya tidak keberatan kalau saya bawa sepeda lipat tapi untungnya nggak ada masalah, sepeda bisa masuk kebagasi belakang dan bisa sampai ke Rumah dengan selamat.

Sepeda lipat bekas ini kondisinya masih kinclong meski sudah lama dibeli mungkin ponakan saya jarang memakainya. Dengan hadirnya sepeda lipat bekas membuat ide-idepun bermunculan. Saya bisa memanfaatkan sepeda lipat ini untuk mendukung kegiatan ngebog dan ngevlog. Saya bisa road bike kelokasi-lokasi disekitar Cikarang yang kemudian saya jadikan postingan dan video, Untungnya  dobel saya bisa berolah raga badan jadi sehat, postingan dapat video juga dapat apalagi jika saya bisa gowes bareng dengan komunitas sepeda sudah tentu tambah banyak teman.

Sayangnya untuk mewujudkan keinginan saya tersebut saya perlu mempersiapkan beberapa barang yang mendukung untuk Gowes diantaranya :

  1. Helm, kalau ini sih Wajib pasalnya Jalan yang akan saya lalui merupakan Jalur Padat Kendaraan maklum Dekat dengan Kawasan Industri. Harganya ternyata lumayan mahal loh yang murah saja 100 ribuan.
  2. Kaca Mata Hitam penahan panas, ini bisa belakangan
  3. Jersey dan Celana, meskipun banyak manfaatnya seperti untuk kenyamanan saat gowes, keamanan ( Warnanya ngejreng jadi mudah terlihat) dan bisa juga buat gaya namun ini juga bisa belakangan. Saya bisa menggunakan pakaian olah raga biasa.
  4. Botol dan Tempatnya (Cage Bottle), Ini juga penting apalagi jika gowesnya jauh jangan sampai dehidrasi karena kurang minum.
  5. Sepatu, Kalau ini sih sudah ada meski bukan sepatu khusus sepeda tapi masih bisalah dipakai yang penting bukan sandal jepit.


Destinasi Gowes dengan Sepeda Lipat Bekas Incaran saya

Meskipun Road Bike belum akan saya lakukan dalam waktu dekat ini karena masih menunggu peralatan pendukungnya lengkap terutama untuk safety namun saya memiliki destinasi Road Bike yang menjadi incaran saya diantaranya :

  1. Taman Buaya Indonesia jaraknya sekitar 4 km dari rumah
  2. Saung Ranggon 11 km dari rumah
  3. Taman Sehati 18 km dari rumah  
  4. Kota DELTA MAS 17 km dari rumah

Mudah- Mudahan Keinginan saya untuk Road Bike dengan sepeda lipat bekas yang saya miliki bisa terwujud dalam waktu dekat ini kalau belum ya Gowes disekitar perumahan juga tidak masalah yang penting olah raganya. Salam Gowes !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam