Tempat Kopi Darat Internet Marketer Paling Oke

Tempat Kopi Darat Internet Marketer Paling Oke

DWISU.WEB.ID – Sebagai pencari uang di Internet atau bahasa kerennya Internet Marketer (IM) peran teman turut andil dalam mewujudkan kesuksesan Yah namanya juga manusia mahluk sosial yang butuh teman. Meski sehari-harinya hanya didepan komputer hubungan pertemanan dengan sesama IM seringkali terjalin secara Online.
Kopi Darat

Dunia IM itu luas bukan hanya Adsense, Youtube atau toko online sehingga kadangkala seorang IM menguasai bidang ini tapi lemah dibidang lainnya. Mau tak mau perlu belajar lagi dari Nol dan Teman merupakan tempat yang paling ampuh untuk belajar. Dan itu sangat mungkin dilakukan tanpa perlu bertatap muka karena ada Sosmed, WA, Telegram dan lain-lain.

Saya sendiri merasakan betul kelemahan semacam itu contohnya saya bisa menulis tapi kalau urusan desain grafis atau desain blog saya Keok. Contoh lain meski saya sudah menjalani IM secara 3 in 1 maksudnya main blog Yes, YouTube oke jualan online juga Hayo namun hasilnya masih kalah sama yang Cuma main Youtube doang. Ini bisa menunjukkan kalau saya masih perlu belajar lagi atau Newbie Forever.

Kopi Darat Lebih Mudah Bertukar Pengalaman


Sejak menjadi bloger sebenarnya saya ingin sekali kopi darat bersama blogger khususnya yang satu kota atau kecamatan tapi kok jarang terlaksana. Saya baru sekali kopi darat bersama seorang blogger yang bernama Achmd Fajri dari Rawa Lumbu Bekasi. Ternyata menyenangkan meski hanya berdua tapi meski jarang bertemu tapi obrolan kita berdua cukup Akrab.

Nah baru-baru ini saya sering mendapat ajakan untuk kopi darat dengan IM wilayah Serang Baru Bekasi dan sekitarnya. Keinginan  untuk kopi darat semakin kuat pasalnya yang ngajak kopi darat seorang Suhu Adsense dan Aplikasi Android yang saya kenal dari facobook. Lokasi rumahnya hanya beda perumahan. Diluar dugaan ketika saya membuat Status difacebook terjadilah komunikasi antara  saya dan teman –teman yang mengajak untuk kopi darat pada hari Sabtu 29 Sept 18.

Kebetulan Suhu Adsense yang tadi saya sebut mau datang dan beliau juga yang menentukan lokasi kopi daratnya. Rencananya kumpul di Q Food Café waktunya habis sholat Ashar. Kalau dilihat dari Google Maps lokasinya Berada di Perumahan Mega Regency Bekasi. Anehnya meski saya tinggal diperumahan ini tapi kok saya nggak pernah lihat. Saya sih Positif thinking saja mungkin saya belum lihat.

Pada Hari Sabtu selepas sholat Ashar saya bersiap –siap untuk kopi darat, kebetulan sekali anak-anak saya sedang tidur siang semua sehingga saya buru buru cabut soalnya kalau sampai tahu, alamat nggak bisa datang. Sayapun mengajak teman vlogger lainnya yaitu Rizki admin Channel Tehnik Otomotif biar tambah banyak yang datang. Sebenarnya ada satu teman lagi yaitu admin Channel Wong Pruwatan namun sayangnya teman saya ini sedang kerja jadi nggak bisa hadir.

Singkat cerita saya dan Rizki bisa bertemu di Gerbang perumahan kemudian meluncur mencari lokasi Q Food Café. Tak lupa saya pun menghubungi Suhu Jupri Maulana dan memberitahukan kalau sudah meluncur ke Lokasi. Anehnya setelah saya cari-cari capenya kok nggak ketemu-ketemu padahal berdasarkan Google Maps, saya dan Rizki sudah berada di lokasi yang ditunjukkan Maps.

Hal yang sama juga dialami Mas Jupri Maulana padahal dia yang menentukan lokasinya. Selidik punya selidik ternyata Mas Jupri hanya mengandalkan Maps ketika memilih lokasinya dan ternyata sudah nggak ada. Kebetulan di titik lokasi Q food Café ada kedai Baso Kita sehingga Mas Jupri menunggu disitu sehingga akhirnya bisa ketemu semua 5 orang di Bakso Kita.

Masalah lain muncul kalau kopi daratnya di Bakso Kita kok rasanya nggak cocok karena tidak lazim untuk nongkrong-nongkrong. Akhirnya kami berlima sepakat untuk mencari coffe Shop ala Café bukan Warkop yah!. Untungnya dari Bakso Kita sekitar 300 meter ada sebuah coffe shop yang belakangan saya ketahui namanya Teras Café. Untungnya pelanggannya sedang sepi mungkin karena masih sore hanya ada 1 rombongan yang sedang ngopi-ngopi sehingga masih ada tempat kosong.

Akhirnya kami bisa kopi darat di café tersebut sambil ngopi-ngopi. Tak lupa kamipun saling berkenalan dan saling memberitahukan bidang IM yang sedang ditekuni. Ada yang main Youtube, Aplikasi android ada juga toko online. Kopi darat sesama IM pun terasa seru meski baru pertama bertemu. Namun yang menjadi catatan saya adalah lokasi yang kami pilih yaitu Teras Café cocok sekali untuk kopi darat IM.

Didalam cafe tersebut saya lihat ada beberapa meja besar dengan 4-5 kursi sehingga pas banget untuk kumpul-kumpul. Ornamen cafenya juga cukup artistik meski yang dijual secangkir kopi, roti bakar atau kentang goreng. Menariknya lagi ada fasilitas Wifinya jadi asyik banget bisa kopi darat sambil browsing atau streming. Cocok juga untuk berbagi ilmu karena bisa memberikan tuorial langsung melalui internet.

Menjelang Maghrib kamipun beranjak pulang dan berkomitmen untuk kumpul-kumpul lagi dilain waktu dan membuat grup online IM agar nantinya leboh mudah dalam berkomunikasi. Dari pengalaman ini yang menjadi catatan saya adalah lokasi yang cocok untuk kopi darat atau kumpul-kumpul sesama IM adalah di Coffe Shop atau Café yang ada Wifiinya. Oh ya kalau mau lihat keseruan kopi daratnya bisa lihat videonya Disini.

Bagaimana kalau dirumah? Sebenarnya lebih bagus Cuma masalahnya tidak semua rumah cocok untuk kumpul-kumpul karena mungkin saja ada anak kecil ,ruangannya sempit atau koneksi internetnya kurang memadai. Semoga sharing kali ini bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

Gua belum pernah kopdar kang, dan ketika ada undangan gua nggak pernah datang, kenapa yah ? Ckck

Balas

Datang dong mas...asyik pokoknya deh

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam