Skip to main content

Penjualan Cetakan Martabak Mini Offline Pertama Sukses

DWISU.WEB.ID Apapun caranya yang penting dapat untung, itulah salah satu prinsip bisnis yang sedang saya lakukan. Tak heran jika saya kemudian menekuni beberapa bisnis sekaligus mulai dari bisnis blog, Youtube, toko online sampai jualan martabak mini. Bagi saya apapun caranya dan apapun usahanya yang penting hasilnya Halal. Bukannya mau maruk tapi sekedar menangkap semua peluang yang ada jika memang saya mampu kenapa tidak?
Penjualan Cetakan Martabak Mini

Salah satu bisnis yang sedang saya tekuni adalah jualan online cetakan martabak mini. Selama ini saya hanya mengharapkan pembeli dari internet baik yang datang dari Google maupun YouTube. Hasilnya memang belum menggembirakan namun setidaknya ada yang beli. Yah…itung-itung mendapatkan penghasilan sampingan.

Belajar dari pengalaman ternyata ada pembeli lokal yang ingin datang langsung ketempat saya. Hal ini tentu tidak bisa saya lakukan karena saya hanya dropshipper jadi tak memiliki stok. Muncullah ide untuk jualan cetakan martabak mini secara offline atau online tapi targetnya orang sekitaran perumahan saya. Untuk mewujudkan rencana ini tentu saya harus membeli cetakan ke supplier saya baru saya jual lagi atau istilahnya Online to Offline.

Sebenarnya saat saya berjualan terkadang saya menawarkan cetakan martabak mini kepada Ibu-ibu yang beli dan kebetulan menanyakan cetakannya harganya berapa. Sayangnya belum ada yang berminat nah… beberapa minggu yang lalu ada kawan sesama pedagang yang tertarik dengan cetakan yang saya gunakan sekalian saja saya tawari untuk membeli ke saya eh ndilalahnya mau.


Nah karena ini orderan yang pertama kali secara offline saya belum memperhitungkan berapa harga yang Pas. Saya hanya menyamakan dengan harga di toko online saya. Sebenarnya seharusnya harga yang saya patok lebih mahal karena ongkos kirim dari suplier saya yang tanggung tapi karena ini kesempatan yang bagus karena saya bisa belajar bagaimana menjual secara offline istilahnya Harga Diskon dulu deh. Beda kalau saya jualnya mahal tentunya pembeli belum tentu mau. Pertimbangan saya waktu itu yang penting ada untungnya meskipun sedikit sambil promosi.

Cetakan martabak mini dari Suplier sampai juga kerumah dan kemudian saya serahkan kepemesan. Setelah dicek kondisinya Pembelipun akhirnya langsung membayar tunai. Alhamdulillah Penjualan Cetakan Martabak Mini Offline Pertama Saya sukses. Ini tentu bisa menjadi momen bagi saya untuk meningkatkan penjulan khususnya secara offline walaupun saya lebih suka jualan Online.


Rencananya saya akan menyetok cetakan martabak mini lagi meski Cuma 1 yang penting ada, nantinya cetakan tersebut akan saya tawarkan ke tetangga ,teman sesama pedagang atau saya promosikan melalui media sosial. Semoga Rencana ini terwujud! 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar