Skip to main content

Sukses Bermain YouTube Modal Review Produk

DWISU.WEB.IDSukses Bermain YouTube Modal Review Produk, Pernah lihat video artis terkenal Baim Wong yang berpura-pura jadi orang gila? Tak disangka-sangka video tersebut menjadi viral sampai ditonton 10  juta orang. Hal ini bisa menjadi bukti kalau kreativitas merupakan salah satu kunci sukses bermain YouTube dengan kata lain berani tampil beda atau out of the box.
Sukses Bermain YouTube

Dengan Label artis serta dukungan modal tentu saja tidak sulit untuk membuat video kreatif semacam video Baim Wong. Bagi pemain YouTube biasa saja yang bukan artis serta modal pas-pasan tentunya akan sulit melakukannya. Kreativitas memang menjadi kunci sukses bermain YouTube, namun kreativitas tidak harus mengeluarkan modal yang banyak.

Salah satu jenis video kreatif adalah yang berupa review produk atau Unboxing.  Video jenis ini cukup banyak peminatnya karena bisa menjadi rujukan orang sebelum memutuskan untuk membeli produk. Saya sendiri  sudah membuktikannya ketika mereview produk cetakan martabak mini dichannel saya. Meskipun produk tersebut tidak banyak dibutuhkan orang faktanya mampu mendatangkan ribuan penonton.

Apa jadinya jika saya memperbanyak video review produk dan produk tersebut banyak disukai orang tentunya hasilnya akan lebih memuaskan. Salah satu channel yang terbilang sukses meski semua videonya hanya review produk adalah  channel Low Gadget. Jumlah tayangannya sudah tembus 6.442.560 penonton hanya dengan bermodalkan 66 video. Channel ini dibuat 12 Feb 2018 lalu.


Tips Sukses Bermain YouTube Bermodalkan Video Review


1.Cari produk yang banyak dibutuhkan orang dengan harga murah

Tidak semua review produk diminati pengunjung contohnya video saya tentang review keyboard murah sepi pengunjung. Itulah mengapa perlu riset dulu mana mana produk yang dicari orang. Contohnya yang dilakukan Low Gadget yang membidik niche gadget dengan harga murah tapi spesifikasinya tak kalah dengan HP mahal.

Riset bisa dilakukan dengan tools seperti Ubbersuggest atau bisa juga dengan mengamati channel yang sudah sukses.

2.Memahami Produk yang akan direview


Konowledge of product atau user experience cukup diperlukan jika akan mereview sebuah produk sehingga reviewnya lebih berbobot terutama dari sisi teknis. Sebaiknya mereview produk yang memang anda menyukai produk tersebut.

Perhatikan juga apakah nantinya jumlah produk yang akan direview bisa banyak atau tidak kalau hanya satu atau dua produk tentunya viewnya terbatas.

3.Cara Mendapatkan Produk

Hal ini yang paling penting karena produk tersebut akan anda review tentunya anda harus memiliki produk tersebut namnya juga unboxing masa pakai barang bekas. Salah satu caranya adalah dengan membelinya sehingga  anda bisa bebas mereviewnya. Butuh modal besar dong? Kalau setelah membeli  lalu mereviewnya hanya Anda simpan atau digunakan sendiri memang IYA.

Bagaimana jika setelah membeli anda menjual kembali? Apalagi jika dijual dengan harga lebih mahal tentunya malah untung. Itulah yang kemungkinan dilakukan oleh Low Gadget, Bisa jadi pemilik channel memang profesinya Jual Beli HP sehingga bisa mereview 66 produk yang berbeda.

Saya sendiri sudah membuktikannya ketika mereview cetakan martabak mini,  setelah saya review produk tersebut saya jual kembali dan saya untung. Tempat  dimana membeli produk juga menjadi perhatian penonton jika membelinya disitus marketplace dan divideonya ditunjukkan kondisi barang ketika sampai dan di unboxing  tentunya pengunjung akan lebih percaya apalagi disertai link pelapak.

4.Narasi yang jelas

Setiap video review tentunya ada narasinya atau penjelasan dari pereview, jika omongannya jelas atau gaya bahasanya mudah dimengerti tentunya penonton akan mudah mencerna. Untuk hasil terbaik gunakan mic eksternal agar hasil rekaman suaranya jelas.

Memang bicara didalam video susah susah gampang apalagi yang tidak terbiasa tapi jika anda sering mereview lama lama akan terbiasa berbicara. Acuhkan komentar negatif pengunjung yang penting sudah melakukan yang terbaik.

5.Durasi video jangan terlalu panjang

Buatlah video dengan durasi yang sedang misalnya 10 – 15 menit biar penonton tidak bosan. Beri penjelasan secukupnya saja jangan bertele-tele. Sebelum mereview sebaiknya rencanakan mana mana poin yang akan dijelaskan sehinga saat merelam sudah tahu reviewnya seperti Apa.

Hidari mereview produk secara dadakan misalnya  begitu barang sampai langsung dibuka tanpa persiapan lebih dulu seperti lokasi reviewnya dimana, pencahayaannya  bagus atau tidak. Sebaiknya sediakan tempat khusus untuk mereview sehingga tidak bingung lagi saat mereview produk.

Demikianlah informasi  seputar Sukses Bermain YouTube Modal Review Produk Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar