--> Skip to main content

Usaha Jasa Penulisan Artikel Blog Dwi Sugiarto

Penulisan Artikel

Jam terbang menulis bisa menjadi acuan seorang penulis apakah tulisannya bagus atau tidak. Hal ini ada benarnya kenapa demikian? semakin sering dan semakin lama menulis maka kemampuannya juga akan bertambah. Ketika kemampuan seorang penulis sudah teruji tentunya siapapun akan menganggap tulisannya bagus.

Alhasil kalau suatu saat penulis tersebut membuka usaha jasa penulisan artikel pastinya banyak yang merekomendasikannya.

Berkaitan dengan hal tersebut akhir-akhir ini terbersit keinginan saya untuk membuka usaha jasa penulisan artikel. Alasan utama tentu ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari menulis artikel. Keinginan itu semakin kuat setelah terjadinya Pandemi Covid 19 yang membuat perekonomian saya terkena dampak yang cukup signifikan.

Sekarang ini kerja dari rumah atau WFH bisa jadi merupakan cara yang paling aman dari paparan virus Covid 19. Sejak pandemi ini saya sudah berusaha memaksimalkan penghasilan saya dari Google Adsense baik blog maupun YouTube ataupun dari Content Placement namun sampai detik ini belum ada peningkatan yang berarti.

Disisi lain dengan semakin banyaknya orang yang memutuskan kerja dari rumah berdampak pada peningkatan sektor digital marketing dengan kata lain semakin tinggi kebutuhan akan konten digital marketing salah satunya artikel untuk website atau blog.

Dengan berbekal pengalaman ngeblog selama 9 tahun rasanya cukup mudah mewujudkan keinginan saya untuk merintis usaha jasa penulisan artikel. Peralatan untuk usaha ini juga sudah siap seperti komputer dan koneksi internet. Tak hanya itu sarana digital marketingnya juga sudah siap seperti akun media sosial, website, YouTube atau email.

Baca Juga : Lowongan Jasa Penulisan Artikel Online 


Kenapa saya tidak merintis usaha jasa penulisan artikel sejak dulu?


Sebenarnya keinginan itu sudah ada sejak lama hanya saja karena waktu itu menulis artikel untuk blog sendiri lebih menguntungkan terutama dari Adsense, saya menyimpan keinginan tersebut. Berbeda keadaannya sekarang, persaingan blog semakin ketat apalagi sejak media besar seperti Tribun membidik kata kunci yang biasanya menjadi target blogger.

Menulis blog sekarang ini bak makan buah simalakama. Mau terus menulis artikel tapi hasilnya tak sepadan, mau berhenti tapi sudah kadung suka menulis. Disisi lain banyak juga blogger  atau pemilik website yang beruntung, trafiknya tetap bagus ditambah lagi banyaknya pemain website baru. Dengan kata lain kebutuhan akan artikel masih tetap tinggi.

Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali!

Jika saya sekarang mulai merintis usaha jasa penulisan artikel tentunya saya harus bisa bersaing dengan penulis lain yang sudah lama menekuni usaha ini dan branding mereka sudah bagus. Berat memang. Tapi jika saya tidak mengambil kesempatan ini sampai kapan saya harus menunggu? Semakin cepat bisa menjual artikel tentunya akan semakin baik buat saya. Lebih baik saya mendapatkan 1 atau 2 pesanan artikel  dari pada tidak pernah mencoba sama sekali.

Dalam rangka mewujudkan keinginan saya merintis usaha jasa penulisan artikel saya mulai mempersiapkan segala sesuatunya seperti riset pesaing, tarif penulisan, membuat portofolio, memperdalam SEO serta memeperdalam tehnik menulis dengan mengikuti 3 kelas sekaligus di Skill Academy yaitu Kuasai Tehnik Storytelling dan Creative writing untuk Non Fiksi, Copywriting : TrikMerangkai kata utnuk tingkatkan poenjulan serta SEO 101: Cara Membuat Website Eksis Dihalaman Depan Google. Semuanya lulus dan mendapatkan sertifikat.

Buat Teman-Teman Blogger atau penjual produk online yang butuh Artikel bisa menghubungi saya. Ada harga khusus loh! Jika ingin mengetahui siapa saya bisa lihat halaman portofolio. Ditunggu Kabar baiknya!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar