--> Skip to main content

Bagaimana Halaman Facebook Menghasilkan Uang?

Halaman Facebook


DWISU.WEB.ID – Facebook sudah lama dijadikan alat untuk mempromosikan blog atau produk. Sayangnya kebanyakan memilih menggunakan akun pribadi, padahal ada fitur lain dari Facebook yang sangat membantu mempromosikan blog atau produk yaitu melalui halaman facebook atau fanspage. Dengan halaman facebook bisa menjaring subscriber/pengikut yang sesuai minat. Siapa sangka Halaman Facebook menghasilkan uang.

Saya sudah membuktikan sendiri kebetulan saya punya toko online yang menjual sebuah produk memasak dan saya buatkan halaman facebooknya. Sejak halaman facebook itu saya buat jumlah pengikutnya semakin hari semakin banyak dan tak jarang yang memesan barang melalui Inbox.

Itu kalau jualan produk, bagaimana kalau halaman facebooknya untuk mempromosikan sebuah blog apakah bisa menghasilkan uang? Secara tidak langsung tentu bisa, misalnya saja pengikutnya banyak lalu setiap update artikel langsung di share urlnya otomatis trafik akan berdatangan dan kalau blognya ada iklannya lalu di klik jadi uang.

Bagaimana kalau langsung? Maksudnya dari halaman facebook tersebut tiba-tiba ada yang menghubungi melalui inbox untuk kerjasama?

Nah inilah yang akan saya share karena belum lama ini saya mendapatkan tawaran kerjasama backlink dari seseorang untuk menanam backlink di blog saya, asyiknya lagi langsung memesan 2 slot backlink yang nilainya lumayan buat nambah-nambah uang  dapur mantan pacar.

Bagi saya ini merupakan pengalaman pertama mendapatkan tawaran kerjasama content placement atau backlink melalui salah satu halaman facebook yang saya pakai untuk mempromosikan blog yaitu halaman Media Kompilasi. Selama ini saya menganggap fungsi halaman tersebut sekedar untuk mempromosikan blog.

Baca Juga : Sering Salah Ketik, Atasi Pakai Cara Ini 

Namun pada 14 Januari 2021 saya dikejutkan dengan sebuah inbox yang masuk dari seseorang. Dalam inbox tersebut orang tersebut menawarkan kerja sama backlink. Tak ingin membuang kesempatan baik ini saya langsung menerima tawaran kerja sama tersebut.

Halaman Facebook


Namun sebelum menerima tawaran itu saya menanyakan dulu backlinknya menuju website mana. Belajar dari pengalaman sebelumnya, waktu itu saya mendapatkan peringatan dari Adsense karena artikel yang merupakan content placement isinya melanggar kebijakan adsense.

Ternyata backlinknya menuju website situs kesehatan dan aplikasi kasir jadi oke-oke saja. Setelah saya menerima kerjasama untuk memudahkan komunikasi dilanjutkan melalui layanan pesan WhatsApp. Kerjasama itupun akhirnya deal meskipun saya harus sabar karena butuh proses selama 4 hari.

Briefing artikel pun dikirim kesaya. Saya harus membuat 2 artikel yang berisi backlink ke 2 website yang sudah saya sebut. Asyiknya lagi panjang katanya cukup 300 kata dan topiknya juga saya kuasai jadi saya tidak kesulitan dalam membuat artikelnya meskipun deadlinenya Cuma 1 hari.

Singkat cerita 2 artikel berhasil aya publikasikan ke blog dan sekalian report ke pemesan. Pembayarannya rencana 1 Minggu setelah artikel tayang di blog.

Dari pengalaman ini menjadi pelajaran bagi saya untuk lebih mengoptimalkan halaman Facebook untuk blog-blog saya terutama yang menggunakan domain TLD seperti Media Kompilasi, Info Pojok, My Guide dan Blog ini.

Semoga Bermanfaat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar