--> Skip to main content

Trik Mudah Menambah Follower Media Sosial

Follower


DWISU.WEB.ID - Dengan hanya bermodalkan follower/subscriber youtube 10 ribuan saja sudah bisa gajian jutaan rupiah? Nggak kebayang bukan kalau subscribernya ratusan ribu hingga jutaan?

Ini benar-benar saya alami sendiri, kebetulan saya memiliki 3 channel dengan jumlah subscriber yang berbeda-beda dan sampai saat ini masih tetap menghasilkan uang meski jumlahnya belum banyak.

Jumlah follower media sosial memang memiliki banyak keuntungan sehingga kalau Anda berniat menghasilkan uang dari internet langkah pertama yang paling mudah dilakukan adalah dengan memperbanyak follower media sosial Anda baik itu Facebook, Twitter, Instagram, YouTube maupun Tiktok.

Semakin banyak jumlah follower yang tertarget maka akan semakin bagus untuk sebuah kolam internet. Logikanya seperti kolam ikan yang akan kita pancing. Ikan dianalogikan sebagai follower.

Trik Mudah Menambah Follower! Lakukan ini

Tak perlu tehnik yang susah-susah untuk memperbanyak follower media sosial Anda. Cukup lakukan 4 hal ini secara konsisten.

1. Perbanyak konten edukasi

Langkah ini paling potensial menambah follower dan asyiknya gratis. Anda cukup membuat konten yang mengedukasi yang berhubungan erat dengan topik tertentu misalnya Anda memiliki Fanspage seputar kucing maka anda bisa membaut konten seputar makanan kucing, cara merawat kucing dan lain-lain.

Unggah konten secara konsisten tiap hari minimal 3 konten lebih banyak lebih bagus. Jika kontennya bermanfaat atau bisa memecahkan masalah pembaca, cepat atau lambat follower akan bertambah. Variasikan kontennya mulai dari gambar saja, tulisan atau video.

Sebaiknya membuat konten yang topiknya sudah Anda kuasai sehingga Anda bisa rutin membuatnya dan jika ada pembaca yang bertanya akan mudah menjawabnya.

Untuk fanspage agar terlihat aktif, bisa lakukan trik mudah ini yaitu dengan cara mengunggah gambar-gambar yang ada hubungannya dengan topik fanspage.

Baca Juga; Tinggal Didesa Rezeki kota, Mungkinkah?

2. Bagikan produk gratis

Siapa sih yang nggak suka produk gratis? ini bisa anda manfaatkan untuk menambah follower. Produk ini sebisa mungkin ada hubungannya dengan topik di kolam internet Anda. Produk tidak harus yang bebebentuk fisik bisa juga berbentuk digital seperti ebook.

Ebook ini bisa Anda bua sendiri atau download diinternet secara gratis. Setiap orang yang akan mendapatkan produk ini wajib follow dan share ke media sosial masing-masing.

Intinya dengan modal serendah mungkin tapi bisa menambah follower. Anda bisa berburu follower digrup yang setopik dengan membuat post berbagi produk gratis tapi yang membuat penasaran misalnya "Mau dengan resep ini Anda bisa buka usaha?". Jika ada yang mau nantinya suruh inbox.

3. Promosikan melalui Iklan

Langkah ini merupakan cara cepat menambah follower dengan cara beriklan di FB Ads. Cara ini memang tidak mudah karena butuh pengetahuan tentang berilkan di FB Ads ini. Kalau asal-asalan bisa boncos atau rugi.

Idelanya memilih bea iklan serendah mungkin untuk setiap klik jadi biayanya bisa murah. Nah inilah yang perlu tehnik tersendiri yang harus dipelajari, Itulah mengapa langkah ini kurang cocok untuk pemula.

Dari Workshop yang saya ikuti agar biaya kliknya bisa murah, caranya dengan membagikan sesuatu secara gratis seperti ebook.

4. Buat konten story telling

Pernahkah Anda membaca statas dari sebuah fanspage yang dibagikan ke akun media sosial Anda? Statusnya biasanya berbentuk cerita yang menyentuh perasaan seperti kisah pemulung yang rajin baca Alquran.

Status seperti ini merupakan tehnik penulisan dengan stroy telling atau bercerita. Status semacam ini biasanya sering dishare sehingga semakin banyak yang membaca dan dengan sukarela akan mengikuti (Follow) fanspage tersebut.

Anda bisa membuat story telling berdasarkan pengalaman sendiri atau bisa juga pengalaman orang lain yang sedang viral.

Yuk! Mulai lakukan trik mudah menambah follower ini! Semoga Berhasil.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar