--> Skip to main content

Gagal Gajian Adsense Karena Pembayaran Youtube Terpisah dengan Blog



DWISU.WEB.ID - Gajian dari Adsense blog semakin sulit saja. Kenapa demikian? sekarang Google Adsense memisahkan pembayaran adsense blog dan youtube. Saya jadi gagal gajian Adsense. Padahal dengan Pede nya saya megatakan kalau bulan Juli 2022 saya akan gajian.

Namun pada hari H nya atau tanggal 22, kok email pemberitahuan tidak muncul seperti biasanya? Alangkah kagetnya saya, saat mengecek Saldo ternyata hanya $74,9. Padahal seminggu sebelumnya saya cek sudah lebih dari $100

Informasi seputar pemisahan ini sebenarnya sudah saya ketahui dari Grup Sekte karungan yang membahas pemisahan penghasilan blog dan adsense. Namun saat saya cek pada tanggal 2 Juli Saldo sudah $100 Jadi saya tenang-tenang saja sampai akhirnya hal yang tak terduga pun saya alami, Saya Gagal Gajian Adsense!

Penasaran saya cek ke Dashboard akun Adsense dan ternyata benar. Didashboard Adsense pada menu info pembayaran terdapat pilihan akun pembayaran Adsense Indonesia dan Youtube Indonesia. Jadi, penghasilan blog masuk ke Adsense Indonesia sedangkan dari Youtube masuk ke youtube Indonesia. Cek gambar dibawah ini:



Kebijakan ini tentu bukan suatu masalah jika memang akun adsensenya khusus untuk youtube namun kalau tadinya campur dengan blog dan penghasilan dari blog atau youtube kecil otomatis gajannya jadi lama. Berbeda jika gabungan dari blog dan youtube setidaknya bisa lebih cepat.

Sempat shock karena gagal gajian bahkan sampai mau dijual akunnya beserta blog dan channel youtubenya, saya tawarkan 7 juta. Untungnya nggak ada yang mau. Setelah berpikir jernih, saya memutuskan untuk tidak menjual akun adsense ini. Sayang karena akunnya sudah berumur dan jarang terkena masalah seperti badai banned.

Dengan adanya kebijakan ini tentunya saya harus bekerja keras agar Saldonya cepat mencapai ambang pembayaran khususnya untuk Adsense sedangkan youtube masih jauh karena baru terkumpul  $ 41,75 dan channel yang saya kelola tidak cuma 1.

Saya harus mulai rajin membuat artikel agar saldonya cepat bertambah hingga bisa gajian. Semoga saja saya diberi kemudahan dalam membuat konten baik blog maupun youtube!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar