--> Skip to main content

Cara Baru Main Game di Solitaire.org

solitaire


Pekerjaan saya sehari-sehari sebagai content creator merangkap internet marketer atau bahasa gaulnya Imers. Tiap hari kadang tiap jam selalu bersentuhan dengan PC untuk memproduksi konten atau sekedar mengakses media sosial.

Duduk berjam-jam didepan PC tentunya membuat saya bosan. Sesekali saya butuh hiburan untuk melepas stres atau biar otaknya fresh lagi jadi ide pun akan berdatangan kembali.

Aktifitas yang sering saya lakukan untuk mengusir kepenatan salah satunya dengan bermain game. PC tanpa game ibarat nasi tanpa lauk. Itulah mengapa saya menginstal beberapa game di PC saya meski yang ringan-ringan saja karena saya bukanlah termasuk gamers sejati.

Namun kadangkala main game hasil install sendiri itu cepat bosan. Disisi lain kalau mau instal game baru lagi harus download. Itu pun kadang tidak kompatibel dengan PC sehingga mubazir.

Untungnya saya menemukan sebuah situs game online berbasis browser yang beralamat di solitaire.org. Nah…pada artikel saya akan mengulas situs ini dan mencoba memainkan beberapa gamenya. Oke simak terus ulasannya ya!

Apa itu Solitaire

Jangan ngaku gamers kalau belum mengenal game Solitaire! Tahukah kamu game klasik ini memiliki sejarah panjang yang menarik untuk dibicarakan. Bayangkan game asah otak kartu remi ini sudah ada sejak tahun 1700 an. Pertama kali muncul didaratan eropa utara. Diawal kemunculannya game ini mendapat julukan “Patience”. Julukan ini pas sekali dengan sifat game ini yang memang butuh kesabaran. Sampai akhirnya dikenal sebagai Solitaire.

Koleksi Game di Solitaire.org Melimpah

Dengan 1 akses bisa memainkan berbagai macam game, itulah yang akan kamu dapatkan jika mengakses situs solitaire.org. Bukan hanya game kartu loh! game genre lainnya juga ada. Yakin! tidak mencoba game yang ada sana? 

Berikut daftar game yang bisa kamu mainkan:

Solitaire: Classic, Klondike, Spider, FreeCells, Pyramid, Tripeaks, Golf

Card: Blackjack, Crazy eights Euchre, Gin Rummy, Hearts, Spite & Malice

Mahjong: 3D, Annimal Connection, China, Cooking, Golden autumn, Panda

Hidden Object: Castle, China, Circus, Garden, Hotel, Kitchen, Pirate, Princess 

Match 3: Candy fiesta, Candy house, Same game, Treasure of Atlantis, Zuma Ball, Zuma Legend 

Logic Puzzles: Battleships, Chess, Crossword, Minesweeper,Nonograms, Sokoban, Sudoku, Tetra block 

Word: Crossword, Word search, Letter logic, Letter scamble, Wordoku

Mencoba main game free cell

Tak lengkap rasanya kalau saya tidak mencoba salah satu game klasik solitaire dan kali ini saya mencoba free cell.

Digame ini saya harus mengurutkan kartu dari As ke K di 4 kotak yang telah disediakan disebelah kanan. Ada 4 kotak kosong disebelah kiri yang bisa digunakan untuk menitipkan kartu sementara supaya kartu yang ada di bagian tengah bisa di urutkan. Kartu yang ada ditengah harus diurutkan dalam posisi selang-seling, merah lalu hitam.

free cell


Meski kelihatannya mudah namun game ini butuh ketelitian dan konsentrasi. Saya harus pandai-pandai memilih kartu yang disimpan dulu dan mana yang diurutkan. Hanya ada 4 kotak untuk menitipkan kartu jadi saya harus berusaha agar kartunya berurutan dengan tetap memperhatikan waktu jangan sampai waktunya habis.

Mencoba main game Chess Grandmaster

Selain mencoba game free cell saya juga mencoba game genre lain. Berhubung saya suka main catur maka tak lengkap rasanya kalau saya tak mencoba main game chess grandmaster. Meski ini cuma game tapi permainannya sama dengan catur didunia nyata hanya saja lawannya komputer.

Ada 3 tingkatan level kesulitan, easy, medium dan hard. Karena saya nggak jago main catur hanya sekedar bisa saya pilih level yang paling mudah, easy. Asyiknya saya tidak perlu menyusun bidak catur karena sudah otomatis tersusun jadi saya tinggal jalan. Cara memindahkan bidak caturnya dengan  mengklik bidak yang mau dijalankan kemudian klik juga kotak tempat tujuannya.

Pada permainan yang pertama saya kalah meskipun levelnya easy. Jadi jangan anggap remeh ya meski hanya komputer. Mainnya cepat, begitu saya menggerakkan bidak tak butuh lama komputer langsung jalan. Pada langkah ke 47 saya sudah mati dengan total waktu 18 menit.

Chess Grandmaster


Saya jadi penasaran untuk mencobanya dilain waktu sambil mengisi waktu senggang. Praktis nggak perlu cari lawan seperti di dunia nyata!

Game ini cocok sekali untuk kamu yang hobi main catur atau ingin meningkatkan levelnya. Nanti kalau ketemu teman sudah jago catur jadi siap bertarung! 

Penutup

Bermain game online di Solitaire.Org menurut saya cukup mengasyikkan, tidak hanya mengusir kepenatan namun masih banyak manfaat lain yang tidak bisa diangap sebelah mata diantaranya mengasah otak, merasakan teknologi terkini, memicu kreativitas, semakin percaya diri serta mampu mengontrol emosi. Coba deh sekarang juga!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar