Apa Posting Pertama Anda?

advertise here
Apa Posting Pertama Anda?-Saya Bingung Mau menulis apa?Demikian kira-kira jawaban yang sering saya dengar ketika mengajak teman atau saudara untuk menekuni blogging.Hal tersebut saya alami juga ketika awal-awal ngeblog.Dan menurut saya permulaan yang cukup berat karena memang saya belum pernah melakukan sebelumnya namun karena keinginan yang kuat untuk blogging akhirnya bisa juga mempublish artikel pertama,Bagaimana hasilnya?Berantakan baik idenya  maupun struktur kalimatnya.Akibatnya tidak ada yang baca artikel saya.Namun saya tetap semangat dan berusaha mencari informasi tentang cara menulis artikel yang baik.Dan akhirnya seiring berjalannya waktu dan sering berlatih artikel saya mulai bisa menarik minat pengunjung untuk membaca artikel saya,buktinya anda mau mengunjungi blog ini dan sekarang saya sudah terbiasa menulis artikel orisinil walupun terkadang idenya dari tulisan blogger lain.It’s okey No Problem  yang penting tidak termasuk duplikat konten.Bagi anda yang ingin ngeblog namun belum menemukan ide yang akan dijadikan posting pertama anda sumber-sumber ide berikut ini akan bisa membantu anda didalam menemukan ide posting pertama anda.

Posting Pertama

1.Profesi.Apapun profesi anda bisa anda jadikan sebagai bahan postingan  dan yang lebih menarik lagi apabila profesi anda sebagai wirausaha karena tema wirausaha banyak dicari pengunjung.Saya sendiri mempunyai  2 blog yang idenya dari profesi saya yaitu Bisnis Toko kelontong dan Alhamdulillah sambutannya baik bahkan sekarang trafiknya mencapai  sekitar 500 perhari pageviewnya sekitar 1000 perhari.
2.Hobby.Jadikan hobby anda sebagai bahan postingan seperti
memasak,elektronika,otomotif,beternak,Memancing dan lain-lainnya.Saya juga mempunyai 2 Blog yang temanya seputar hobby elektronika dan Memasak.Memang traffiknya masih kecil dibandingkan dengan 2 blog saya yang pertama hal ini mungkin disebabkan karena  jumlah artikelnya masih sedikit walaupun sudah masuk halaman pertama google.
3.Pengalaman Pribadi.Jangan biarkan pengalaman pribadi anda hanya disimpan dalam ingatan apalagi pengalaman tersebut  bisa bermanfat bagi orang lain misalnya pengalaman membuat rekening  bank,Pengalaman Transfer,pengalaman membuat email,Pengalaman membuat  akun facebook dan lain-lain.Mungkin Anda berpikiran hal-hal tersebut merupakan perkara yang mudah namun jangan salah mudah bagi anda bukan berarti mudah bagi yang lain kenyataannya masih banyak orang yang belum tahu cara bikin email atau cara membuat akun facebook.So You Must Go on!
4.Barang Favorit .Setiap orang pasti mempunyai barang-barang favorit misalnya Motor,Handphone,Kamera,Lap top ,Sepeda  Ontel dan lain-lain termasuk anda Bukan?Kenapa tidak anda tuangkan dalam tulisan segala sesuatu yang berhubungan dengan barang favorit anda?
5.Artikel Blogger Lain.Coba anda blog walking/atau mengunjungi blog-blog yang terlebih dahulu eksis yang menurut anda menarik lalu anda tiru konsepnya dari cara menyajikan artikelnya ,membuat judulnya,struktur tulisannya,jumlah katanya,gambarnya  dan lain-lain.
6.Copy Paste.Sebenarnya cara  ini tidak dianjurkan apabila anda ingin serius ngeblog karena akan membuat anda tidak kreatif namun kalau terpaksa anda tidak kunjung menemukan ide untuk menulis anda bisa copy paste dari artikel blogger lain.Namun sebaiknya jangan copy paste 100%(Copy  tempel Publish) Usahakan Paragraf pertama Tulisan anda sendiri baru kemudian tulisan yang anda Copy  paste dan rubahlah kata katanya dengan kata-kata yang semakna dan jangan lupa sertakan link direct ke sumbernya.Tapi ingat anda tetap harus berusaha agar bisa menulis artikel orisinil.
Contoh:
Rich C adalah vitamin C yang tidak mengganggu lambung karena netral pH nya tidak bersifat asam
Dirubah menjadi:
Rich C merupakan jenis vitamin C dimana pH nya netral, sehingga aman bagi lambung”,Atau
Rich C tidak menyebabkan asam lambung meningkat, karena sifatnya yang tidak asam atau netral dengan pH 7

Bagaimana setelah anda membaca artikel Apa Posting Pertama Anda? Mudah-mudahan bisa menginspirasi anda untuk Menulis artikel pertama Anda Atau Anda mempunyai cara lain?Senang sekali apabila anda mau berbagi dengn pengunjung blog ini.

2 komentar

avatar

Ya, sama seperti saya sob .. awalnya saya bingung ingin posting apa .. :D tapi sekarang udah terbiasa .. :P

avatar

Selamat Siang, Maaf jika mengganggu .

disini saya ingin memberikan solusi bagi anda yang selalu gagal dalam mendaftar Google Adsense, sehingga anda bisa memiliki dan sekaligus menjadi penayang iklan Google Adsense. Nah, disini saya ingin memberikan jasa saya untuk membuatkan akun Google AdSense khusus blog berseubdomain .blogspot.com dengan harga murah yaitu Rp. 50.000/akun (Full Approved) + Garansi 1 Minggu.

Jika berminat, silahkan kunjungi http://mas-adsense.blogspot.com/

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam

Click to comment