Iklan

Menghasilkan Uang dari Video Youtube Bagi Pemula

Posted by Dwi Sugiarto on Kamis, 30 Maret 2017

Menghasilkan Uang dari Video Youtube Bagi Pemula-2 Tahun sudah saya menekuni bisnis adsense dan secara keseluruhan hasilnya tidak terlalu mengecewakan setidaknya saya sudah berkali-kali menerima pembayaran dari adsense(Gajian) namun saya belum berani menjadikannya sebagai bisnis utama namun hanya sebatas bisnis sampingan.
Menghasilkan Uang dari Video

Selama 2 tahun saya hanya berkecimpung di Adsense menggunakan blog belum pernah mencoba menghasilkan uang dari Youtube padahal jika saya mau saya tinggal mengaitkan channel youtube saya keakun adsense non hosted yang saya miliki dan kebetulan saya juga sudah memiliki channel youtube.Pernah terbesit keinginan untuk mengaitkan channel youtube saya namun dengan berbagai pertimbangan saya memilih untuk tidak melakukannya.

Pasalnya jika saya mengaitkan akun non hosted adsense saya dengan youtube,saya harus mematuhi TOS Adsese Youtube jika dikemudian hari video saya bermasalah akun adsense saya bisa ikut bermasalah.Ada yang bilang Dunia per-youtube-an itu Kejam sesama pemain youtube saling sikut saling mengklaim(Flag) videonya padahal sebenarnya itu bukan video karyanya.

Untuk mendapatkan akun adsense non hosted sekarang ini cukup sulit berbeda dengan adsense youtube tak butuh waktu lama kurang dari 24 jam setelah mengajukan permohonan langsung medapatkan persetujuan.Itulah mengapa sebagian bloger memilih membuat akun adsense khsusus youtube.Walaupun pada dasarnya google adsense hanya mengizinkan untuk memiliki 1 akun namun jika bloger mengajukan permohonan adsense dengan nama yang berebeda bisa saja diterima.

Baca juga :
Cara Daftar Adsense Non Hosted Tanpa Membeli Domain
Spesial report $1000 dari Adsense Tercapai Setelah 2 tahun

Atas pertimbangan itulah saya mencoba mendaftar adsense youtube menggunakan nama istri saya dengan bermodalkan 8 video orisinil berdurasi rata-rata kurang dari 5 menit.Ternyata memang benar mendapatkan akun adsense youtube(Hosted) cukup mudah buktinya jam 7.00 saya mendaftar jam 12.00 sadah mendapatkan email persetujuan.

Akun adsense youtube sudah ditangan peluang menghasilkan uang dari video youtube terbuka lebar tinggal membuat video sebanyak-banyaknya.Walaupun membuat video yang bisa mendatangkan view yang melimpah tidak mudah setidaknya dengan berkecimpung di adsense youtube saya bisa belajar optimasi video youtube.

Masalah lain muncul ketika saya harus mengakses 2 akun adsense dalam 1 komputer karena jika terdeteksi sistem google bisa repot.Dari beberapa tutorial yang saya baca tidak masalah mengakses 2 atau lebih akun adsense dalam 1 komputer asalkan setiap log in bersihkan dulu cookies(Data penjelajahannya).

Namun demikian sejak pengajuan akun adsense yotutube atas nama istri saya diterima saya belum pernah log in akun adsense.Pertimbangannya video yang saya buat belum banyak sudah pasti viewnya sedikit dan penghasilannya masih sangat minim jadi tak ada gunanya saya membuka akun adsense youtube.Lebih baik saya fokus membuat video orisinil sebanyak-banyaknya dan menguploadnya keyoutube.

Ini barulah langkah awal menghasilkan uang dari video youtube bagi saya yang masih pemula kedepannya saya sedikit demi sedikit belajar menghasilkan video yang menarik baik dari tema maupun gambarnya itu butuh proses namun saya percaya jika sekarang saya rajin belajar suatu saat saya bisa memetik hasilnya.Tetap semangat!

Previous
« Prev Post

Related Posts

21.11

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam