5 Cara Memilih Speaker Aktif Terbaik

5 Cara Memilih Speaker Aktif Terbaik

5 Cara Memilih Speaker Aktif Terbaik

5 Cara Memilih Speaker Aktif Terbaik-Berbicara tentang musik takkan bisa lepas dari perangkat audio pemutarnya alhasil produsen audio berlomba-lomba memproduksi perangkat audio terbaiknya salah satunya produk speaker aktif mulai dari yang ukurannya kecil/portabel hingga yang besar.Speaker aktif banyak dipilih konsumen karena kepraktisannya bahkan bisa “plug anda play”.
speaker aktif

Banyaknya produk speaker aktif dipasaran tentu saja membuat konsumen harus jeli memilih speaker aktif terbaik karena setiap produsen mengklaim sebagai produk terbaik.Pertanyaannya Bagaimana cara memilih speaker aktif terbaik? Nah…pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips memilih speaker aktif terbaik.Berikut ulasan selengkapnya:

Baca juga :


5 Cara Memilih Speker Aktif Terbaik


1.Pilihlah Speaker Aktif 3 Way
Pada dasarnya setiap driver speaker memiliki respon frekuensi yang terbatas artinya tidak semua rentang frekuensi yang bisa didengar manusia bisa diproduksi speaker.Itulah mengapa diciptakan jenis speaker yang berbeda-beda ada woofer,midrange dan tweeter.

Jika sebuah speaker aktif tersusun atas 3 jenis speaker diatas berarti speaker aktif tersebut memiliki sistem 3 Way.Sistem speaker ini dipercaya akan menghasilkan suara yang detail sehingga enak didengar.

2.Pilihlah Speaker Pabrikan bukan Rakitan
Untuk mendapatkan kualitas terbaik sebaiknya memilih speaker aktif buatan pabrik yang sudah ternama bukan rakitan atau industri rumahan karena biasanya sudah teruji kualitasnya.Salah satu pabrikan lokal yang recommended adalah Polytron.

Keuntungan lainnya adalah layanan garansinya dan tersedianya serive center sehinga tidak kuatir jika ada masalah.

3.Pilihlah Speaker aktif dengan ukuran woofer yang besar.
Jika anda menyukai gebukan bass yang nendang selain harus memperhatikan daya outputnya ukuran woofer juga ikut berpengaruh dalam menghasilkan nada rendah.Umumnya speaker aktif yang ada dipasaran ukuran woofernya tidak lebih dari 8 inch tapi jika ingin mendapatkan kualitas nada rendah yang lebih manntap bisa mencari speaker aktif yang dobel woofer.

4.Konektivitas Lengkap
Meskpun tidak berhubungan langsung dengan kualitas suara namun konektivitas sangat memudahakan ketika menghungkan speaker aktif dengan perangkat lainnya seperti gadget,Komputer,USB/MMC.Dengan konektivitas yang lengkap pengguna cukup menggnunakan  satu speaker aktif untuk menghungkan dengan berbagai perangkat yang ada.

5.Fitur Terkini
Zaman sekarang perangkat pemutar musik sudah lebih canggih bisa melaui Ponsel,Laptop atau MP3 Player oleh karena itu dibutuhkan speaker aktif yang memilik fitur terkini seperti input gadget 3.5 mm atau koneksi Bluetooth sehingga mudah untuk dihubungkan.

Modernisasi perangkat juga sangat membantu pengguna seperti adanya remote control,Penghilang vocal untuk karaoke,selektor digital atau display LCD.

Demikianlah informasi seputar 5 Cara Memilih Speaker Aktif Terbaik Semoga bisa bermanfaat bagi anda terutama yang sedang mencari speaker aktif.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam

Advertiser