Bila Nama Blog Sudah Terlanjur Melekat

Bila Nama Blog Sudah Terlanjur Melekat

DWISU.WEB.ID,Bila Nama Blog Sudah Terlanjur Melekat-Pernah berkunjung ke portal-uang.com atau blogodolar.com? Sosok mana yang akan sobat ingat dikedua blog tersebut? Saya yakin sobat akan menyebut nama Gheejon dan Herman Yudiono.Yups…itulah salah satu contoh bloger yang sukses dan berhasil membangun personal brandingnya melalui nama blog/situs.
Nama Blog

Banyak keuntungan jika personal branding sudah melekat disebuah blog salah satunya blognya akan ramai pengunjung karena pengunjugn sudah tahu siapa nama besar dibalik blog tersebut.Bagi bloger bertalenta seperti Herman Yudiono,Gheejon,Adhy Suryadi,Mas Sugeng.Iwan banaran,Indri Lidiawati,Marixkon Manurung,Yodhia Antaraiksa,Medhy Hidayat,Isnuansa Maharani,Darmawan mungkin tidak terlalu sulit membangun personal branding diblognya.

Namun bagi bloger biasa-biasa saja seperti saya membangun personal branding diblog butuh perjuangan hingga kalangan bloger mengenal kalau blog ini punyanya  si’ANU”.Saya harus rajin blogwalking,rajin berkomentar dimana-mana,rajin share .Itulah yang saya lakukan sehingga salah satu blog saya Mediakompilasi.com identik dengan saya.

Dalam perjalanannya blog tersebut mencapai titik jenuh dimana trafik blognya susah untuk merangkak naik lagi walaupun sudah lumayan bagus padahal saya sudah rutin posting.Jalan keluarnya sebenarnya ada yaitu dengan meng-explore topik-topik lain yang sebelumnya belum saya tulis seperti traveling,wisata,parenting,budaya,photografi,forex,keuangan dan lain-lain.

Baca juga :
Menghasilkan Uang Karena Blog
Cara Mudah Mencari Ide Tulisan
Cara Membuat Artikel Satu Ide Banyak Blog

Namun bagi saya topik-topik tersebut merupakan sesuatu yang baru jadi bisa saja saya menuliskannya Cuma saya butuh referensi dan riset terlebih dahulu yang butuh waktu lama.Bagaimana kalau copas? Oh No! itu bukan jalanku itu sama saja saya makan kue tapi saya tidak suka atau jalan bareng sama cewek tapi saya tidak suka Hampa terasa.

Padahal menurut saran penulis ternama agar bisa sukses jadi penulis kita malah disuruh mencari wawasan baru dengan menulis topic-topik lain.Agar kita bisa menguasai topik-topik tersebut salah satu caranya dengan banyak membaca.Sebenarnya saya bisa dan itu bukan pekerjaan berat hanya saja membutuhkan waktu karena saya pernah membuat artikel semacam itu.

Proses dari mencari Kata kunci,mencari referensi,memahami referensi hingga membuat artikel butuh waktu yang lumayan lama padahal waktu senggang saya sempat berbeda jika saya menulis artikel yang topiknya saya ketahui 1-2 jam sudah kelar.

Itulah mengapa akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog dwisu web id ini tujuannya saya ingin membuat blog pribadi untuk menulis apa saja tanpa batas kata kunci pokoknya apa yang ingin saya tulis tulislah.Sayangnya hingga usia blog akan memasuki setahun saya kurang aktif menulis artikel,blogwalking,berkomntar atau share artikel sehingga blog ini kalah populer dengan blog mediakompilasi.com.

Jadi kalau saya berkomentar menggunakan akun google,sobat bloger akan berkunjung ke blog mediakompilasi bukan ke dwisu web id dan hal itu terjadi juga jika saya habis update artikel di blog infopojok.Sebenarnya jika sobat bloger sedikit jeli mereka akan membuka profil akun google plus dulu untuk melihat artikel terbaru yang ditulis baru berkunjung ke blog tersebut dan berkomentar.

Tapi bagi sobat bloger yang tak mau repot biasanya akan langsung menuju blog mediakompilasi.Makanya saya kalau saya berkomentar biar dapat kunjungan balik ke blog ini saya menggnunakan Name/Url atau kalau komentarnya disqus saya khusus membuat akun disqus tersendiri dengan nama akun dwisu web id.Repotnya jika blog yang saya kunjungi harus menggunakan akun google kalau blogernya kurang jeli akan berkunjung ke mediakompilasi walaupun berkomentar di artikel saya yang sudah lama.

Kesimpulan dari tulisan saya diatas adalah membangun personal branding sebuah blog memang butuh proses namun jika nama blog tersebut sudah melekat dipribadi sobat bloger akan awet walaupun blogger tersebut sudah tidak aktif contohnya Bengkel blogger identik dengan Mbah Dinan,Fantasticblue identik dengan Achmad Fajri,Dukun Ban identik dengan Mas Poniran jadi jika nama sobat sudah melekat pada sebuah blog rawatlah blog tersebut dengan baik karena itu adalah aset online terutama personal branding. 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

Ealah...kirain mediakompilasi berubah nama... Oh ini dah setahun to pak dwi, kirain malah baru lho.
Kenapa pak dwi nggak jadi guest writer di blog lain aja, kan bisa naikin link building. Blogger sekarang kayane sudah ngak sempet BW deh (nunjuk diri) soale banyak yang harus dikerjakan.

Balas

Wah nggak lah mediakompilasi sudah jadi aset berharga mba sayang kalau dihapus.Rencana juga gitu mba belum sempat bikin artikelnya

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam