Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Blog Tanpa Menulis Artikel

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Blog Tanpa Menulis Artikel

DWISU.WEB.ID,Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Blog Tanpa Menulis Artikel-Blog sejatinya memang  berisi catatan-catatan yang selalu disusun berdasarkan waktu publikasinya ada yang berisi catatan pribadi,hobi,bisnis,promosi,ilmu terapan dan lain-lain.Namun siapa sangka blog juga bisa menghasilkan uang asal anda mau serius mengelolanya.

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Blog

Blog yang sudah populer,pengunjungnya berjibun ibarat menanam padi tinggal memanen hasilnya meskipun untuk mengelola blog menjadi populer bertrafik tinggi butuh kerja keras terutama menulis artikel.Yups…menulis artikel merupakan pekerjaan utama pemilik blog atau bloger (Webmaster) semakin aktif blog tersebut peluang sukses juga semakin besar.

Jika blog sudah banyak pengunjungnya,subscribernya,followernya,likersnya peringkatnya tinggi tanpa harus menulispun uang akan datang sendiri bahkan kebanjiran job.Loh…Bagaimana caranya tanpa menulis bisa dengan mudah mendapatkan uang dari blog? Ssst…Saya bisikin rahasianya,Silahkan anda bermain sponsored post.

Baca juga :
Bila Nama Blog Sudah Terlanjur Melekat
Menghasilkan Uang Karena Blog
Cara Mudah Mencari Ide Tulisan

Apa itu Sponsored Post?

Dari kata sponsor sudah bisa dikira-kira artinya yaitu postingan sponsor dimana postingan yang akan dipublikasikan ke blog merupakan pesanan dari pihak ke-3 biasanya pemilik produk atau jasa.Misalnya saja Situs Mataharimall ingin mempromosikan produknya di blog anda maka dibuatlah artikel yang berhubungan dengan produk kemudian diselipi link yang menuju situs mataharimall.

Sponsored post ini ada 2 macam satu artikel dibuat oleh bloger/pemilik blog satu lagi artikel sudah disiapkan oleh pemilik produk/jasa (Advertiser).Nah jika anda memilih opsi ke-2 maka tanpa menulispun anda akan mendapatkan uang mudah bukan? Itulah mengapa saya menulis judul cara mudah mendapatkan uang dari blog tanpa menulis artikel.

Berapa bayarannya? Jangan-jangan kecil
Menurut saya lumayan menjanjikan.Berdasarkan pengalaman saya bayarannya dikisaran Rp.50.000 sampai 100.000 per post/artikel.Nilai itu akan bertambah besar jika peringkat atau trafik blog anda bagus namun rata-rata advertiser berani membayar sebesar itu.

Apa syaratnya supaya saya bisa mendapatkan sponsored post?

Blog anda setidaknya harus menggunakan domain berbayar (Custom domain atau Wordpress Self Hosting),Peringkat Domain(DA) minimal 15 atau bagus lagi kalau 20 keatas.Bagaimana dengan trafiknya? Blog dengan trafik unik harian 500 perhari versi Histats sudah bisa mendapatkan sponsored post.

Jika blog anda masih baru atau usianya dibawah satu tahun biasanya DA dan Trafiknya masih rendah jadi anda perlu bersabar untuk mendapatkan sponsored post dengan cara memperbanyak posting,share artikel,blogwalking atau menanam backlink.

Bagaimana caranya saya mendapatkan sponsored post?

Cara termudah agar bisa mendapatkan sponsored post adalah bergabung dengan iblogmarket.com.Buatlah akun disana dan masukan blog yang anda miliki kedalam aset di iblogmarket.Setelah anda memiliki akun join lah jika ada Task(Job) dari advertiser yang bisa anda lihat diarea member.

Setiap task memiliki persyaratan sendiri-sendiri misalnya DA nya harus sekian atau topiknya tentang apa.Jika blog anda terpilih oleh advertiser maka anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email dan melalui area member beserta bayarannya.

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Blog

Jika anda beruntung anda akan dihubungi oleh tim dari iblogmarket langsung melalui email jadi anda bisa langsung mengerjakan jobnya tanpa harus ikut join melalui task.Segera terbitkan sponsored postnya kedalam blog anda dan submit artikelnya agar direview oleh advertiser jika advertiser setuju maka anda akan mendapatkan saldo sebesar nilai bayarannya yang nantinya akan diwidthdrawl setiap tanggal 28.

Namun jika ada yang kurang postingan perlu direvisi kemudian submit lagi sampai disetujui advertiser.

Blog jenis apa yang lebih berpeluang mendapatkan sponsored post?

Saya memiliki aset sebuah blog topik general(Gado-gado) dan Bisnis,keduanya sudah pernah mendapatkan sponsored post yang bayarannya 100 ribu.Menurut saya blog topik general lebih berpeluang mendapatkan sponsored post dibandingkan satu topik.Terbukti teman-teman saya yang memiliki blog general kerap menerima sponsored post.

Bagaimana anda tertarik mencoba cara mudah mendapatkan uang dari blog tanpa menulis artikel? Semoga Berhasil !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

salam singgah..
saya follow sini..follower yg ke-22 =)

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam