Iklan

PAS 59 Speaker Aktif Serba Bisa Desain Premium

Posted by Dwi Sugiarto on Senin, 11 September 2017

DWISU.WEB.ID,PAS 59 Speaker Aktif Serba Bisa Desain Premium-Cukup satu perangkat semuanya Bisa,Itukah yang anda cari jika akan membeli perangkat Speaker Aktif? Jika YA Anda tentu harus selektif memilih diantara sekian banyak Brand dan seri speaker aktif yang ada,Kalau tidak percaya coba anda kunjungi Tautan ini saya jamin anda akan memutar otak untuk menentukan pilihan.

PAS 59
Tampilan PAS 59 (Sumber : Youtube)
Nah…dari pada anda buang-buang waktu hanya untuk memilih satu speaker aktif lebih baik anda mempertimbangkan sebuah speaker aktif besutan Polytron dengan seri PAS 59.Seri ini bisa saya katakan produk andalan dari Polytron Pasalnya sederet fitur yang keren tersemat pada mesinnya atau rangkaiannya.PAS 59 Bukan Speaker aktif biasa seperti pada umumnya produk sejenis namun lebih cocok dikatakan speaker aktif premium .

Baca juga :



Pertanyaannya kemudian fitur-fitur apa sajakah yang membuat Speaker PAS 59 layak menyandang predikat premium? Nah…inilah yang ingin saya kupas tuntas agar Anda benar-benar memahami kehebatan speaker aktif ini.Data spesifikasi bersumber dari Polytron Indonesia dan Video Test Youtube.Baiklah tanpa Basa Basi inilah ulasan lengkap Speaker PAS 59 :

Daya output Terbaik dikelasnya

Kehebatan sebuah speaker aktif bisa dilihat dari kekuatan pengeras suaranya atau amplfier yang ada didalam kotak speakernya semakin besar tentu semakin menggelegar terutama dari nada rendahnya apalagi selera orang Indonesia yang cenderung lebih suka Bass yang berbobot dan Suara yang kencang walaupun tidak semua.

PAS 59 memiliki daya output 2x100 Watt RMS Stereo 3 Way,sebuah angka yang menurut saya sulit ditandingi pesaingnya terbukti beberapa penjual speaker aktif atau pada promonya tidak secara tegas menyebutkan daya outputnya kebanyakan malah menyebutkan daya puncak yang mencapai ribuan watt PMPO.Padahal menurut saya justru daya output ini yang menjadi daya tarik bagi pasar speaker aktif di Indonesia.

Apalagi dengan dukungan sistem speaker 3 Way (Woofer,Mindrange,Tweter) membuat performa suaranya semakin maksimal karena jangkauan frekuensinya lebih luas.

Built In Equalizer

Dalam dunia penguat audio sebagian desainer perangkat audio berpendapat bahwa agar penguat suara contohnya speaker aktif mampu menghasilkan pengaturan nada yang baik sehingga suara gebukan drum atau Tamborin terdengar lebih jeli maka pengaturan tersebut hanya bisa dilakukan oleh sebuah perangkat Equaizer (EQ) atau penyeragam grafik.

Nah…Speaker PAS 59 ini sudah built in Equalizer didalamnya sehingga kualitas suaranya patut diperhitungkan.Namun Equlizernya sudah otomatis sehingga anda tidak perlu menggeser tuas-tuasnya untuk memilih frekuensi yang tepat.Anda hanya perlu menekan 5 Tombol preset untuk beberapa genre musik seperti Pop,Rock,Classic,Jazz dan Flat.

Double 8 Inch Woofer Berteknologi XBR

Selera orang Indonesia yang lebih suka speaker yang bassnya mampu menggetarkan kaca jendela membuat driver woofer harus tampil prima tidak kedodoran atau Boomy dan ini diakomodasi dengan baik oleh speaker PAS 59 dengan disematkannya 2 Woofer berukuran 8 inch disetiap kanal berteknologi XBR (Extended Bass Radiator) yang diklaim mampu menghasilkan suara bass yang jauh lebih mantap,detail dan merata disemua posisi dengar.

Dengan dukungan daya output yang besar,ukuran woofer yang besar pula serta Double woofer membuat bassnya makin mantap bertenaga.Dari sektor ini tak perlu diragukan lagi kehandalannya.

Speaker AKTIF  Multimedia

Sebuah speaker aktif mampu memutar Mp3 Player melalui Port USB itu sih sudah biasa bahkan speaker aktif murahpun hampir rata-rata menyematkan fitur ini namun jika USB inputnya mampu memutar file video itu baru istimewa dan itu ada pada speaker PAS 59.

Hal ini dibuktikan dengan adanya keluaran video (Video out) dibagian belakang,tentu saja untuk menampikan gambar harus dihubungkan dengan monitor Televisi,Speaker aktif hanya merespon suaranya saja.Namun file yang bisa diputar kemungkinan hanya tertentu saja misalnya format MP4.

Tak cukup hanya menyematkan USB input Speaker PAS 59 juga dilengkapi dengan Gadget input yang cukup berguna ketika akan menghubungkan dengan Ponsel dan satu fitur keren lainnya adalah koneksi nirkabel Bluetooth yang memungkinkan menghubungkan speaker aktif dengan perangkat lain tanpa kabel.

Media lain yang ikut disematkan adalah Hadirnya Radio FM sehingga pengguna bisa menikmati musik atau mendengarkan informasi terkini cukup dari speaker aktif.Dengan kelengkapan koneksi input tersebut layak jika speaker PAS 59 menyandang preduikat Speaker aktif multimedia atau serba bisa.

Desain Kotak Elegant

Tak hanya fiturnya yang mumpuni tampilannya juga keren.Berbahan kayu yang dilapisi bahan tertentu berwaran coklat membuat speaker ini enak dipandang.Tampilan ke-4 Drivernya terlihat mencolok dengan warna membran speakernya yang berwarna perak yang dikelilingi warna hitam.

PAS 59
Tampilan LED Display (Sumber : Youtube)
Desain kotak PAS 59 semakin elegant dengan adanya LED Display dibagian atas yang ditutup dengan lapisan berwarna hitam transparan.Saat dinyalakan tulisannya berwarna merah sehingga jelas terlihat.Satu hal lagi yang membuat tampilan speaker PAS 59 ini unik adalah pada bagian Driver Tweternya yang menyatu dengan LED display dan Direct Button serta Tombol Volume dibawahnya.

Mudah Dalam Pengoperasian Perangkat

Fitur lengkap tapi pengoperasiannya ribet tentu merepotkan penggunanya tapi tidak dengan Speaker PAS 59 karena sudah dilengkapi dengan remote control sehinga anda bisa mengoperasikannya dari jarak jauh meskipun demikian tanpa remotepun pengoperasian speaker ini cukup mudah karena dilengkapi dengan direct button untuk memilih fungsi,memilih track Mp3,Equalizer atau mengontrol volume jadi dengan remote kontrol atau tanpa remote kontrol sama-sama mudah.

Kualitas Berbanding lurus Harga

Harga yang dipatok untuk speaker PAS 59 Dikisaran Rp.1.950.000 sepadan dengan kualitas yang ditawarkan,speaker serba bisa dengan desain premium.Harga ini sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan/promo dari sellernya.

Kesimpulan

Speaker Aktif PAS 59 layak anda miliki untuk audio rumahan anda karena memiliki kelebihan yang sudah saya sebutkan diatas terutama dari sistem speakernya namun pilihan tetap ditangan anda karena untuk urusan telinga andalah yang tahu suara seperti apa yang anda inginkan.

Previous
« Prev Post

Related Posts

06.29

2 komentar:

  1. bener banget nih, yang dicari orang Indo adalah speaker yang bass super hidup, pas 59 sadis ini

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam