Cerita Saya Menjadi Full Time Blogger Dadakan

Cerita Saya Menjadi Full Time Blogger Dadakan

DWISU.WEB.ID,Cerita Saya Menjadi Full Time Blogger Dadakan-Apakah Sobat blogger pernah bercita-cita jadi full time blogger? Kelihatannya enak ya cuma duduk-duduk didepan komputer tapi dapat penghasilan yang mencukupi untuk kebutuhan hidup.Jadi jangan heran kalau banyak yang mengharapkan bisa jadi full time blogger Termasuk SAYA.Sejak mengenal blogging dan Adsnese saya pernah bercita-cita jadi full time blogger dan ini membuat saya jadi semangat menekuni blogging hingga hari ini.
Menjadi Full Time Blogger

Meskipun menjelang 3 tahun terjun ke Adsense namun cita-cita tersebut belum juga tercapai bahkan bisa dibilang masih jauh dari harapan.Kalau dihitung-hitung mungkin baru 1/6 yang baru tercapai jadi belum waktunya saya menjadi full time Blogger dan sepertinya masih jadi impian.

Baca juga : Kisahku 6 Tahun Mencari Penghasilan Internet

Namun muncul pertanyaan dibenak saya apakah memang benar jadi full time blogger itu enak? Nah...untuk menjawab pertanyaan ini beberapa minggu ini saya mencoba menjadi Full Time Blogger Dadakan.Yups Namanya juga dadakan tidak direncanakan sebelumnya dan bersifat sementara.

Saya Menjadi Fulltime Blogger,Begini Rasanya...

Seperti yang sudah saya sebut diawal,saya sebenarnya tidak merencanakan jadi full time blogger namun keadaanlah yang menjadikan saya memutuskan hal tersebut.Hal ini berawal dari Liburnya sekolah tempat saya mangkal jualan martabak manis mini dan parahnya Pengajian anak-anak di TPA pada sore hari juga ikut libur jadi biasanya pada Pagi,Siang dan Sore hari saya sibuk berjualan martabak manis mini praktis 2 Minggu selama liburan sekolah saya terpaksa libur jualan martabak Manis mini.

Baca juga : Cetakan Martabak Mini Happy Call Murah

Nah..untuk mengisi waktu luang itu saya menggantinya dengan ngeblog jadi dari Pagi hingga Malam saya didepan komputer dengan kata lain saya jadi full time blogger.

Jadi Full Time Blogger Itu Membosankan

Pagi hari selepas sholat Subuh saya langsung Menghidupkan Komputer bahkan kadang jam 3 dini hari saya sudah bangun Pertama-tama yang saya lakukan adalah membuka email siapa tahu ada penawaran job review.Jika ada langsung saya kerjakan namun jika kosong saya membuka beberapa blog saya mengecek statsistik blog atau komentar yang masuk.Jika ada komentar yang masuk yang perlu dijawab biasanya saya langsung  membalasnya.

Setelah itu barulah saya membuat artikel untuk beberapa blog saya dan biasanya saya kalau posting bergilir jadi kalau hari ini blog A besoknya blog B kemudian Blog C sehingga semua blog bisa terlihat Hidup.Hal ini penting biar 3 blog TLD saya dilirik oleh Advertiser sehingga mau memberikan Job review.Dalam membuat artikel saya lebih mengandalkan User Experience jadi jarang saya rewrite dari artikel blog lain.Sesekali saya juga mengirimkan Lamaran kerjasama kebeberapa kontak yang saya miliki siapa tahu beruntung mendapatkan respon.

Diwaktu pagi hingga jam 9 saya biasanya hanya mampu membuat satu artikel padahal maunya sih lebih dari itu minimal 2 artikel tapi nyatanya kok susah dalam rentang waktu yang dekat bisa membuat artikel lebih dari satu.Biasanya setelah membuat satu artikel dan menerbitkannya ke blog,saya rileks dulu misalnya dengan membuka akun media sosial atau Google Plus untuk sekedar share artikel atau membuat status.Tak lupa segelas kopi susu selalu menemani saya.

Selepas jam 9 saya bergantian dengan istri untuk mengurus Ke-3 anak saya karena istri juga harus mencuci,beres-beres rumah atau memasak.Hal ini berlangsung hingga masuk waktu sholat Dhuhur.Setelah Sholat Dhuhur dan makan siang bersama keluarga saya biasanya istirahat tapi nggak tidur cuma rebahan saja bersama anak-anak didepan TV hingga Pukul 14.00.

Jam 14.00 Saya kembali menghidupkan komputer tapi karena Kuota internet saya cuma sampai jam 12 siang saya tidak bisa berinternet lagi.Saya biasanya membuat artikel atau editing video.Jika otak lagi moncer biasanya saya bisa membuat artikel lagi tapi kadang malah tidak bisa membuat artikel.Padahal idenya sudah ada.

Sekitar jam 15.30 saya berhenti dulu main komputer karena harus sholat Ashar dulu Di Masjid setelah itu dilanjutkan lagi hingga menjelang Maghrib.Selepas Magrib saya sudah tidak bisa Main Komputer lagi karena sering diganggu anak-anak jadi saat malam hari saya lebih banyak menghabiskan waktu menemani anak-anak nonton TV hingga mereka tidur.

Hampir 2 Minggu ini saya menghabiskan banyak waktu didepan komputer dan menurut saya cukup membosankan seharusnya dengan banyaknya waktu didepan komputer saya bisa produktif menulis artikel toh nyatanya tidak.Saya lebih menikmati waktu saat saya berjualan martabak manis mini karena suasananya tidak membosankan apalagi cepat menghasilkan uang bayangkan jika saya berlama-lama didepan komputer belum tentu saya langsung menghasilkan uang kecuali jika memang ada job artikel review

Baca juga : Penghasilan Adsense Kalah Dibandingkan Jualan Martabak

Untungnya Bulan ini penghasilan dari artikel review dan Adsense tidak terlalu mengecewakan misalnya dari artikel review hingga hari ini saya bisa menghasilkan Rp.650.000 sedangkan adsense baru mencapai $ 43.Untuk bloger sekelas saya sudah termasuk bagus dan saya bersyukur.

Kesimpulannya dari carita saya menjadi Full Time Blogger Dadakan diatas adalah menjadi Full Time Blogger itu tidak mudah butuh kerja keras dan konsistensi serta deadline yang  ketat khususnya dalam membuat artikel.Saya Pribadi justru lebih condong menekuni 2 bisnis yang berbeda yaitu Online dan Offline karena keduanya bisa saling Mendukung.Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

4 komentar

Belum kepikiran untuk jadi full time blogger. Kok paket internetnya cuma sampai jam 12 siang, sayang banget mas, banyak waktu terbuang hanya gara-gara paket internet tidak ada. Kalo saya malah kalo libur baru bisa full time ngeblog, dari pagi sampai malam laptop nyala, tapi nulisnya jarang, hahahahahh.... lebih banyak bareng bocah, main

Balas

Mas Dwi, blognya sudah saya follow dari Sekitar Dunia Unik. saya baru mau mulai mengurus blog adsense saya yang terbengkalai, hehehe....

Balas

Paket itu paling murah Mas...kalau pake yang reguler cuma dapat 1/4 nya.Kebetulan saya banyak waktu luangnya Pagi hingga siang mas kalau sore hingga malam suka diganggu anak anak

Balas

Ok Mas langsung ke TKP

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam