--> Skip to main content

Harbolnas 2017 Datang,Ini Dia 4 Barang Impian Saya

DWISU.WEB.ID,Harbolnas 2017 Datang,Ini Dia 4 Barang Impian Saya-Tahukah Anda kalau sebentar lagi ada hari yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia khususnya yang sering belanja online? Yups… HARBOLNAS atau Hari Belanja Online Nasional.Bagi  Anda yang belum tahu apa itu harbolnas mungkin bertanya-tanya kenapa banyak yang menunggu-nunggu Harbolnas ini?

Harbolnas 2017

Menurut Wikipedia Harbolnas merupakan hari perayaan dalam rangka mendorong dan memberi penyuluhan kepada masyarakat mengenai belanja online harapannya masyarakat semakin terbiasa berbelanja online tidak perlu takut ditipu atau dibohongi karena mereka (E-commerce yang mengadakan Harbolnas) memberi jaminan.Harbolnas ini diprakarsai oleh perusahan E- commerce di Indonesia seperti Lazada,Zalora,Blanja,PinkEmma,Berrybenka dan Bukalapak pada tahun 2012 lalu.

Baca juga : Cara Belanja Di Lazada Bayar Di Indomaret

Meskipun saya tidak gemar belanja online namun hampir kebutuhan saya khususnya yang berhubungan dengan komputer saya beli secara online seperti Kipas CPU,Kabel VGA,Keyboard,Monitor saya beli secara online ada yang ke Lazada,Tokopedia,BukaLapak atau MatahariMall.Bahkan saya pernah membeli payung,jam tangan sampai cetakan martabak.Jujur saja saya cukup puas dengan pelayanan E-commerce yang saya sebut diatas.

Baca juga : Hanya Belanja Online Di Marketplace,Beli 6 ribu Bisa Diantar

Nah…Di Harbolnas tahun ini saya memiliki 4 barang impian yang ingin saya Beli.Kenapa harus menunggu Harbolnas? Karena biasanya E-commerce memberikan diskon khusus atau Cashback hingga 20% jadi lumayan menghemat apalagi barang-barang tersebut sangat menunjang pekerjaan saya sebagai bloger.

Oh Ya …Sampai Lupa tadinya saya menulis artikel ini tujuannya ingin saya ikut sertakan dalam lomba blog yang diadakan shopback yaitu salah satu start up yang memberikan cashback jika belanja online melalui shopback.Jika saya menang shopback akan mengabulkan barang-barang impian saya dengan catatan harga produknya tidak lebih dari Rp.1.200.000.Tapi saya merasa kompetensi untuk mengikuti lomba belum memadai terutama kemampuan membuat infografis sayapun mengurungkan niat saya tapi Karena sudah terlanjur menjadi draft ya sudah sekalian saya posting meski ada sedikit perubahan.

Baca juga : Menjadi Pecundang Blog Selamanya

Kembali Ke topik…Berikut ini adalah 4 Barang impian saya saat Harbolnas 2017 Siapa tahu dengan saya memposting artikel ini ada sponsor yang berbaik hati mengabulkan impian saya he he he… (Ngarep dot com ).

1.WIFI ROUTER Outdoor TP Link TL WA7210


Harbolnas 2017
Sumber tp-link.co.id

Sudah beberapa bulan ini saya berinternet hanya mengandalkan koneksi hotspot portable dari ponsel Samsung Galaxy saya dan kabar buruknya ponsel saya tersebut hanya beroperasi pada jaringan 3 G jadi sebenarnya sudah ketinggalan jaman karena hampir semua operator besar sudah menawarkan paket internet 4G bahkan kalau dihitung-hitung lebih murah misalnya saja dengan paket XL cukup Rp.60.000 saya sudah bisa mendapatkan kuota 2 Gb+3Gb (4G).

Kebutuhan akses internet saya sebenarnya lumayan tinggi untuk mengelola beberapa blog saya dan bermain Youtube namun jika saya mengandalkan paket kuota hitungannya tak ada yang murah dari semua operator yang ada.Salah satu jalan agar akses internetnya murah adalah dengan cara berlangganan paket internrt unlimited namun jika saya berlangganan melalui jaringan intenet fiber seperti yang dikelola oleh provider seluler besar di Indonesia tarifnya tetap tidak terjangkau buat saya belum lagi biaya pemasangannya.

Untungnya di perumahan saya banyak bermunculan jasa penyedia akses internet unlimited Wifi dimana pelanggan cukup membayar Rp.100.000 per bulan untuk mendapatkan akses internet unlimited selama 24 jam dengan kecepatan 1 Mbps.Sayangnya untuk berlanganan akses internet ulimited tersebut saya harus menyediakan alat penerimanya atau akes point contohnya TP Link TL 7210.Harganya lumayan mahal di Lazada dijual sekitar Rp.616.000.Selain itu saya juga harus membeli Kabel LAN UTP yang panjangnya 30 M harganya sekitar Rp.69.500.

2.TP Link TL WE 840N


Harbolnas 2017
Sumber : tp-link.co.id

Dengan alat diatas sebenarnya saya sudah bisa mendapatkan akses internet unlimited tentu berlanggan terlebih dahulu tapi hanya terbatas pada 1 user yaitu komputer karena koneksinya melalui port RJ 45 Sedangkan saya mengakses internet tidak hanya melalui komputer terkadang juga melalui ponsel untuk itu saya butuh alat yang bisa membagi koneksi internet untimited tersebut yaitu Router.Dengan alat ini saya bisa berbagi ke beberapa perangkat yang mendukung Wifi.Banyak Merk Router yang ada dipasaran namun saya memilih TP link TL WE 840 N karena harganya cukup terjangkau di Lazada dijual dengan harga sekitar Rp.156.900

3.Kamera Pocket Sony Cyber-shot DSC W810


Harbolnas 2017
Sumber : sony.co.uk

Dari dulu saya tertarik untuk membeli Kamera Khusus untuk kegiatan ngeblog dan ngevlog saya yang tidak bercampur dengan ponsel.Pasalnya kadangkala saya tidak bisa menggunakan kamera baik untuk mengambil gambar atau membuat video karena di”bajak” ke-3 anak saya.Selain itu ponsel juga saya jadikan hotspot wifi untuk akses internet saya belum lagi nomor yang ada pada ponsel tersebut sering dipakai untuk chat WA.Wajar jika produktifitas menciptakan gambar serta video yang unik jadi sering terhambat.

Sayangnya kamera yang bagus atau profesional seperti kamera DSLR harganya lumayan mahal sehingga saya lebih tertarik untuk membeli kamera pocket tentu fiturnya kalah jauh dari kamera DSLR tapi untuk menghasilkan sebuah gambar atau video sudah cukup memadai apalagi hanya untuk keperluan ngeblog atau ngevlog. Asalkan dibarengi dengan tehnik tertentu saat pengambilan gambar atau pengolahan gambar yang bagus hasilnya juga tak bisa dikatakan jelek.

Dari sekian brand kamera pocket pilihan saya jatuh ke Kamera Sony Pasalnya saat Sony masih memproduksi Ponsel sudah dikenal jagonya ponsel kamera bahkan sektor kamera sudah menjadi fitur andalan Sony.Kamera incaran saya adalah Sony Cyber-Shot DSC W810 fiturnya cukup menggoda dengan sensor gambar 20 MP membuat gambar lebih tajam apalagi dengan dukungan 6x Zoom Optical performanya patut diandalkan.Tak hanya itu Kamera ini juga mampu merekam video berkualitas HD 720 Px Sehingga cukup mendukung saya saat membuat video beresolusi tinggi.

Kamera Sony Cyber-shot DSC W810 di Lazada ditawarkan dengan harga Rp.1250.000.

4.Hardisk Internal 1TB
Dunia ngeblog dan ngevlog tak bisa lepas dari peran komputer bahkan cukup vital khususnya untuk publish atikel,desain blog,mengolah gambar/video dimana dibutuhkan software yang terkini seperti software pengolah gambar photoshop,coreldraw atau software video editor seperti Filmora,Sony Vegas dan lain-lain.

Kinerja komputer yang bagus sangat dibutuhkan untuk menunjang software tersebut salah satunya dari sisi penyimpanan atau Hardisk karena dibutuhkan kapasitas yang besar baik untuk instalasinya maupun menyiimpan hasilnya.Mirisnya saya menggunakan komputer yang pernyimpanan datanya cukup minim sehingga sering ketika akan menginstal software-software tersebut tidak kompatible baik dari kapasitas hardisknya atau OS nya.

Jalan keluarnya saya harus mengganti komputer saya dengan yang baru atau laptop yang spsifikasinya memadai hanya saja harganya cukup mahal.Cara lainnya yang lebih murah adalah dengan mengupgrade komputer dengan Os terbaru dan menambah kapasitas hardisknya serta RAM nya.Nah inilah nantinya yang akan saya lakukan yaitu dengan mengupgarde hardisknya telebih dahulu dengan kapasitas yang besar.Saya mengincar Hardisk dengan kapasitas 1TB Sata3 7200 rpm merk SEAGATE.

Hardisk internal Seagate 1 TB di Lazada dihargai Rp.850.000.

Itulah 4 Barang Impian saya saat HARBOLNAS 2017 yang akan tiba dalam hitungan hari,Bagaimana dengan Anda?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar