--> Skip to main content

Modem USB GSM Rusak Gara-Gara Gonta Ganti Kartu

Modem USB GSM Rusak Gara-Gara Gonta Ganti Kartu-Modem merupakan piranti koneksi internet yang cukup vital walaupun sekarang rata-rata ponsel android dibekali dengan fitur Hot Spot dimana cukup dengan satu perangkat bisa membagi koneksi dengan perangkat lain baik dari ponsel ke ponsel ataupun ponsel ke komputer namun modem masih menjadi pilihan utama terbukti provider seluler seperti XL Axiata atau Smartfren sedang gencar mempromosikan program bundling modem wifi 4G.

Modem USB GSM
Modem USB Rusak
Hal ini sangat wajar karena dengan menggunakan modem untuk koneksi internet pengguna tidak perlu kuatir terganggu koneksinya hanya gara-gara ada telepon atau Sms masuk atau baterai lemah meskipun Modem 4G terkini rarta-rata mengunakan baterai internal namun rata rata kapasitasnya besar mulai dari 2000 mAh-3000 mAh  sehinga mampu bekerja selama hampir 10 jam.

Saya termasuk pengguna setia modem USB sudah hampir 3 tahun ini saya menggunakan modem Advan Jetz meskipun hanya mendukung 3G tapi cukup memadai untuk koneksi internet.Sayangnya sejak rumah saya pindah dari Tambun ke Cikarang Bekasi koneksi internetnya menjadi lelet.Hal ini bisa terjadi karena sinyal beberapa operator diderah saya terbilang pas-pasan.Sempat terpikir ganti modem 4G tapi masih ragu bayangan saya wong 3G saja kurang kuat apalagi 4G Jangan-jangan sama saja kan rugi sudah beli mahal-mahal makanya saya tetap bertahan dengan Modem 3G walaupun sinyalnya hidup segan mati tak mau.

Baca juga :
Paket HotRod XL Bebas Internetan 24 Jam
Bonus Kuota Dari XL Mau Dong !

Satu-satunya operator andalan saya tadinya cukup memadai namun entah mengapa hampir 2 bulan ini leletnya minta ampun walaupun cuaca sedang cerah.Sempat coba-coba ganti kartu operator lain tapi justru lebih jelek lagi.Kebetulan kemarin tanggal 18 maret paket langganan saya habis dan tadinya saya mau berhenti saja memakai modem dan berpindah langganan wifi kebetulan tetangga saya ada yang membuka layanan hotspot wifi.

Tadinya saya pikir untuk berlangganan koneksi internet WifI saya dipinjamkan alatnya yaitu antena penguat dan kabel LAN seperti yang saya alami ketika berlangganan koneksi internet diperumahan saya yang dulu jadi saya cukup bayar iurannya saja.Namun setelah saya bertemu langsung dengan pemilik layanan hotspot tersebut sekarang ini sudah tidak lagi dipinjamkan alatnya tapi harus beli sendiri.Penasaran saya Tanya berapa harga alatnya katanya sektiar Rp.400.000 sampai 800.000.

Mengetahui hal ini saya batal rencana berlangganan koneksi intentnet Wifi terlalu mahal menurut saya.
Apa boleh buat saya harus tetap menggunakan modem USB 3G tapi iseng-iseng saya coba-coba mengganti kartunya dengan beberapa operator lain siapa tahu sinyalnya kuat tapi setelah saya mengganti dengan 2 operator yag  berbeda hasilnya justru lebih jelek penasaran saya menganti untuk yang ketiga kalinya tapi hasilnya tetap tidak sesuai harapan.

Akhirnya saya mencoba mengganti dengan kartu semula namun sialnya ketika akan mengganti kartunya ternyata tidak bisa lepas karena mengganjal.Beberapa kali saya coba tarik tetap tidak bisa.Terpaksa saya bongkar paksa menggunakan pisau cutter dan berhasil keluar kartunya.Namun sialnya lagi ketika saya sudah masukkan kartunya dan dikoneksikan ke komputer ternyata sinyalnya tidak terdeteksi jsutru ada keterangan SIM card not insert.

Gawat saya langsung menduga jangan-jangan modem USB saya rusak penasaran saya coba cabut pasang tapi tetap tidak berfungsi padahal katunya masih bagus.Saya langsung lemes bencana besar nih modem satu-satunya malah rusak tapi mau bagaimana lagi memang sudah tidak bisa berfungsi lagi mau tidak mau harus mulai mencari modem pengganti tapi bingung mau langganan Wifi harus beli alatanya dulu mau beli modem juga sinyalnya kurang memadai.

Untungnya saya menemukan jalan keluar yaitu memanfaatkan ponsel Samsung galaxy saya sebagai hotspot meski saya harus beli alat tambahan untuk mengaktifkan koneksi WiFi dikomputer saya dan sekarang saya sudah bisa berinternet lagi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar