--> Skip to main content

Liburan Sekolah Datang Siswa Senang Pedagang Kelabakan

DWISU.WEB.ID,Liburan Sekolah Datang Siswa Senang Pedagang Kelabakan-Mulai hari ini Siswa setingkat Sekolah Dasar memasuki Masa liburan Semester pertama.Hal itu ditandai dengan penerimaan rapor peserta didik pada hari Jumat 15 Desember 2107 kemarin.Masa liburan sekolah dasar akan berakhir pada 2 Januari 2018 atau 2 Minggu lamanya.



Bagi peserta didik tentu liburan sekolah ini disambut dengan gembira karena setidaknya selama 5 bulan sudah belajar disekolah dan kini saatnya menikmati liburan sekolah.Banyak cara yang dilakukan peserta didik dalam mengisi liburan ada yang pergi kerumah kakeknya atau pamannya,pergi ketempat rekreasi atau bermain bersama teman sepermainan.

Baca juga : Merencanakan Tempat Liburan Sekolah Bagi Si Kecil

Kegembiraan itu bertolak belakang dengan yang dirasakan pedagang makanan khususnya yang biasa mangkal disekolah seperti saya.Libur sekolah sama artinya penghasilan juga ikut libur alias tidak bisa berjualan padahal omset dari berjualan disekolah cukup menjanjikan.Bagaimana tidak dalam sehari disatu sekolah bisa mangkal 2 kali itu belum disekolah lain makanya liburan sekolah membuat pedagang makanan pusing mencari lokasi mangkal pengganti.

Termasuk saya sendiri karena omset terbesar dari bisnis martabak manis mini saya hasil dari mangkal disebuah SD swasta diperumahan saya.Saya sendiri memilih libur berjualan pada pagi hari dan siang hari.Saya hanya mengandalkan mangkal pada sore hari disebuah TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) dan Pasar Kaget itupun terkadang turun hujan sehingga tidak bisa berjualan.

Itulah mengapa masa liburan sekolah membuat pedagang makanan yang biasa mangkal disekolah kelabakan.Beruntung saya masih bisa melakukan kegiatan lain yang bisa mendatangkan uang yaitu ngeblog.Waktu yang biasanya saya gunakan untuk berjualan martabak manis mini saya gunakan untuk menulis artikel atau mengajukan proposal kerjasama ke advertiser.

Alhamdulillah...selama saya tidak berjualan martabak manis mini disekolah saya masih bisa mendapatkan beberapa kali job artikel review meski tidak banyak hasilnya lumayanlah dapur tetap bisa ngebul.Bagi Anda yang sekarang ini punya penghasilan tetap yang layak bersyukurlah karena masih banyak saudara-saudara kita yang harus bersusah payah banting tulang menjemput rezeki.

Semoga Bermanfaat ! 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar