Skip to main content

Pengalaman Perpanjang Domain Hosting Lewat Loket PPOB

DWISU.WEB.ID,Pengalaman Perpanjang Domain Hosting Lewat Loket PPOB-Repotnya memilki blog dengan domain berbayar(TLD) apalagi hostingnya juga berbayar adalah ketika perpanjangannya lumayan berat dikantong minimal harus merogoh kocek Rp.275.000 sekali bayar itu baru paket domain dan hosting yang disk spacenya 500 MB Gimana yang lebih dari itu? Makanya Guys…sebelum membuat blog wordpress self hosting pikir-pikir dulu biaya tahunannya ya kalau memang sanggup No problem.
Pengalaman Perpanjang Domain Hosting

Saya termasuk bloger yang sudah terlanjur terjun ke Wordpress dan merasakan sendiri kelebihannya sejak 2 tahun yang lalu.Kalau dibilang puas ya saya tak menampiknya sehingga meskipun harus mengeluarkan dana lebih saya tetap memperpanjangnya apalgi blog wordpess saya sudah menghasilkan dan hasil tersebut mampu menutupi biaya perpanjangan domain jadi sayang jika saya tidak sampai memperpanjangnya.

Baca juga : Suka Duka memilki Blog Wordpress Self Hosting

Bulan ini sudah waktunya saya memperpanjang domain blog wordpress saya infopojok.com bahkan batas waktunya hingga 29 desember 2017 jika sampai melebihi tanggal tersebut tentu blog akan lenyap dari peredaran.Sebenarnya sejak saya mendapatkan email pemberitahuan domain akan expired saya berniat langsung memperpanjangnya tapi apa daya dana direkening tidak mencukupi terpaksa saya mengurungkan niat tersebut.

Solusinya sebenarnya mudah tinggal datang ke Bank saja lalu transfer tunai ke teller atau bisa juga isi tabugan rekening dulu baru ditransfer via ATM.Namun bagi saya tidak semudah itu pasalnya rumah saya lokasinya jauh dari Bank jadi saya jadi repot jika harus kesana apalagi minggu-minggu ini anak saya UAS dan harus antar jemput.

Saya mencari solusi lain yang lebih mudah dan saya jadi teringat sebuah loket PPOB langganan saya ketika bayar tagihan Listrik pasca bayar dan Iuran BPJS yang menerima jasa transfer uang ke rekening bank.Kenapa ini tidak dicoba? Meskipun menurut keterangan loket tersebut ada biayanya tapi cukup terjangkau Rp.10.000 per transfer tapi itu solusi yang paling mudah bagi saya.

Akhirnya kemarin 5 Desemebr 2017 saya memperpanjang domain hosting lewat PPOB.Sebelum saya transfer ke rekening penyedia Domain Hosting yaitu di domosquare com saya meminta invoice nya terlebih dahulu dan kemudian dikirim melalui email.Enaknya berlangganan layanan di domosquare com adalah pembayarannya bisa otomatis atau tiket jadi saya tidak perlu konfirmasi lagi soalnya a a juga penyedia domain dan hosting yang harus konfirmasi dulu.

Setelah invoice dikirim saya mencatat jumlah pembayaran yang disertai nomor unik misalnya pada pembayaran kali ini jumlah yang harus dibayar Rp.275.186 .Selain itu saya juga mencatat Nomor rekening Domosquare com.Langkah selanjutnya barulah saya menuju ke loket PPOB sepulang mengantarkan anak saya kesekolah.

Sesampainya disana saya mengutarakan maksud ke loket PPOB mau transfer dengan disertai nomor unik sejumlah 275.186 dan menurut loket tersebut bisa dan fee nya Rp.10.000.Tak butuh lama proses transferpun sukses dan uniknya bukti trasnfernya yang kurang meyakinkan tidak seprti struk ATM tapi karena loket tersebut langganan,saya percaya saja walaupun sebenarnya saya was-was sampai dan otomatis atau tidak?



Penasaran setelah sampai rumah saya mengecek email lewat ponsel tapi kok belum ada pemberitahuan pembayaran sudah diterima? Saya mencoba tetap tenang dan membuka situs domosquare dan log in ke area member lalu mengecek status invoice dan Ploong…! Di situ terlihat kalau invoice sudah lunas pada tanggal 5 Desember 2017 atau perpanjangan sukses.Beberapa jam kemudian barulah ada pemberitahuan melalui email tentang status perpanjangan yang sukses.

Itulah pengalaman saya memperpanjang domain dan hosting lewat loket PPOB dan ini bisa jadi solusi mudah bagi anda yang mau beli domain atau hosting tanpa harus memiliki rekening bank,lokasinya jauh dari bank atau bagi yang memiliki rekening bank tapi saldonya limit meski dikenakan fee tapi masih terjangkau dan itu kan setahun sekali tapi tidak semua loket PPOB menyediakan jasa transfer antar bank jadi sebaiknya tanyakan dulu ke loketnya.Semoga bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar