Fokus 3 Bidang Bisnis Online, Blog Youtube Toko Online Mungkinkah?

Fokus 3 Bidang Bisnis Online, Blog Youtube Toko Online Mungkinkah?

DWISU.WEB.ID,Fokus 3 Bidang Bisnis Online, Blog Youtube Toko Online Mungkinkah?-Akhir-akhir ini saya disibukkan dengan 3 bidang bisnis online yang berbeda yaitu Bisnis berbasiskan blog seperti Adsense atau Artikel review, Bisnis modal Video Youtube dan Bisnis Toko Online. Semuanya saya lakukan seorang diri tanpa bantuan siapapun sudah terbayang bukan betapa repotnya?

Bisnis Online Blog

Tapi sebagai seorang pebisnis yang ingin sukses saya menjalaninya dengan sekuat tenaga pokoknya sebisa mungkin ketiga Bisnis online tersebut berjalan beriringan. Terkadang terlintas dalam pikiran apakah mungkin fokus pada ketiganya sekaligus?

Jawaban saya tentu bisa asal bisa mengatur waktunya walaupun saya sadar lebih baik fokus pada satu bidang saja. Namun berdasarkan pengalaman saya tidak selamanya fokus pada satu bidang akan memberikan hasil yang maksimal sebagai contoh saya sudah fokus menekuni bisnis berbasis blog selama lebih dari 6 Tahun namun hingga saat ini penghasilan saya jauh dari kata memuaskan.

Baca juga : Adsense Lesu Saatnya Melirik Bisnis Toko Online

Jika saya terus bertahan hanya fokus pada Blog sedangkan hasilnya tak kunjung meningkat tentu sebuah kerugian buat saya waktu, tenaga, pikiran dan modal sudah banyak terbuang namun hasilnya sama saja bahkan lebih parah lagi jika menurun. Itulah mengapa sejak setahun yang lalu saya mulai berpaling ke ceruk bisnis online lain.

Ceruk Pertama yang saya coba adalah YOUTUBE alasannya membuat video itu mudah tidak sesulit blog cukup bermodalkan smartphone android dengan sekali tekan tombol record saya sudah bisa membuat video. Topiknya ? Saya bisa menggali ide dari hobi atau lingkungan sekitar. Terbukti setelah saya membuat beberapa video jumlah penayangannya bagus sehingga channel saya bisa dimonetisasi bahkan penghasilannya sudah mencapai $40. Sayang Pada Februari 2018 Youtube mengeluarkan Kebijakan baru yang cukup memberatkan sehingga terpaksa status monetisasinya jadi NON AKTIF.

Baca juga : Monetisasi Youtube Di Non Aktifkan Ini langkah Terbaik

Ceruk Bisnis online kedua yang sudah saya coba adalah bisnis TOKO ONLINE (E Commerce ). Hal ini ditandai dengan launchingnya cetakan7 web id ke Internet 1.5 bulan yang lalu. Bermodalkan domain seharga 50.0000 saya membuat sendiri toko online berbasis landing page dan Keberutungan sepertinya menaungi saya karena belum genap 2 bulan toko online sudah pecah telor atau mendapatkan pembeli pertama.

Baca juga : Toko Online Pecah Telur Apa langkah selanjutnya ?

Dengan menekuni 3 Bisnis online yang berbeda saya harus pandai-pandai mengatur strategi agar ketiganya bisa berjalan beriringan. Untuk saat ini saya menerapkan sistem bergilir dengan pembagian waktu tertentu misalnya 3 hari untuk blog 2 hari untuk Youtube sisanya untuk mengelola toko online.

Bisakah sukses dengan menekuni 3 Bisnis online yang berbeda ? Tentu Bisa dan sudah ada contohnya. Dia adalah Mang Yono, Blogger Asal Subang Owner Mangyono.com. Meskipun sehari-harinya disibukkan dengan pekerjaan diperusahaan swasta sebagai karyawan namun Mangyono Sukses berpegnhasilan dari Blog, Yuotube dan Toko Online Benih Padi.

Pencapaian Mang Yono ini sangat menginsiprasi saya untuk mengikuti jejaknya meskipun saya yakin setiap orang rezekinya takkan sama namun setidaknya saya bisa mengikuti cara-cara dari MangYono.Jelas sudah Bukan ? Fokus 3 Bidang Bisnis Online sekaligus bukan halangan untuk Sukses.Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam