Antara  Ronda Nonton Bola dan Sahur Ramadhan

Antara Ronda Nonton Bola dan Sahur Ramadhan

DWISU.WEB.ID, Antara  Ronda Nonton Bola dan Sahur Ramadhan – Bulan Ramadhan merupakan bulan berkah dimana setiap amal kebajikan dilipat gandakan pahalanya dan amal kebaikan bukan hanya Ibadah yang berupa sholat atau sedekah tapi amal kebaikan yang berhubungan dengan sesama manusia asalkan diniatkan untuk Ibadah Insya Allah akan mendapatkan pahala yang serupa.


Salah satunya kegiatan Ronda yang dilakukan untuk tujuan menjaga lingkungan dimalam hari hingga dini hari antara pukul 00.00 hingga 03.00. Ronda ini sudah umum dilakukan diperumahan-perumahan padat penduduk seperti di perumahan yang saya tinggali yang dilakukan setiap Sabtu malam Minggu. Setiap warga satu RT mendapatkan kewajiban Ronda setidaknya sebulan sekali dan biasanya dibuat jadwal. Jika tidak melakukan Ronda maka akan dikenakan sanksi berdasarkan kesepakatan.

Sebagai Warga yang baik saya berusaha untuk Ronda bukan semata-mata karena takut kena sanksi tapi karena memang ingin beramal kebajikan selain itu saya juga bisa bersilaturahmi dengan warga satu RT yang nota bene kebanyakan karyawan swasta/ Pabrik sehingga jarang berinteraksi. Rasanya Lucu bukan satu RT Kok tidak saling kenal?

Ronda Sekalian Nonton Bola Final Liga Champion

Bulan Mei ini kebetulan saya belum Ronda sehingga mau tak mau tadi malam saya harus ronda karena sudah Minggu Terakhir kalau tidak ronda hari itu minggu depannya sudah ganti bulan. Uniknya Sabtu kemarin berada dibulan Ramadhan jadi selepas Tugas Ronda saya tidak langsung tidur tapi bisa makan sahur terlebih dahulu.

Tahu Mau Ronda saya memilih tidur cepat tujuannya supaya bisa bangun jam 00.00 dan benar saja sekitar pukul 23.30 saya bisa terjaga. Langsung saya cuci muka pakai jaket dan bawa sarung kemudian langsung ke Pos Ronda. Sesampainya disana sudah ada warga yang datang duluan. Setelah mengucapkan salam dan bersalaman satu persatu  warga, saya duduk di tikar yang sudah digelar di depan Pos Ronda sambil menonton acara TV.

Asyiknya lagi hari Minggu dini hari tadi merupakan jadwal pertandingan Final Liga Champion Eropa antara Juara Bertahan Real Madrid vs Liverpool. Tak lupa agar mata lebih ngejreng saya menyeduh kopi susu  yang tinggal seduh karena di Pos Ronda menyediakan kopi dan air panasnya ( Dispenser).

Tiba waktunya pertandingan final dimulai pada pukul  01.45, Pertandingan berjalan cukup menarik apalagi dimenit-menit pertama Real Madrid digempur habis-habisan oleh Liverpool yang dimotori Mohamed Salah. Ronda jadi tidak berasa apalagi rata-rata warga yang Ronda menyukai bola jadi serasa acara nonton bareng (Nobar) tapi bukan dicafe.

Sayangnya pertandingan tersebut dikotori tindakan tidak sportif atau cenderung kasar dari Sergio Ramos kepada Mohamed Salah sehingga membuat lengan Mohamed Salah cidera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan hingga penampilan Liverpool terlihat menurun tanpa kehadiran Salah.

Selesai Ronda saya kembali melanjutkan sisa pertandingan Babak ke-2 di rumah sambil minum Energen hangat untuk mengawali makan sahur tak lupa saya membangunkan Istri dan Anak sulung saya. Sekitar pukul 04.00 kami bertiga makan sahur bersama, meski dengan menu makan sederhana namun terasa nikmat, makan bersama keluarga meski harus menahan kantuk.

Makan sahur Ramadhan pada hari itu menjadi sebuah pengalaman yang tidak bisa dilupakan begitu saja, Bisa NoBar Final Liga Champion bersama Warga sekalian Ronda dan disambung makan sahur. Semoga saja semua yang saya lakukan menjadi amal kebajikan di bulan Ramadhan,Aamiin ! 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam