Mengapa HRD Membutuhkan Payroll Service?

Mengapa HRD Membutuhkan Payroll Service?

DWISU.WEB.ID - Human Resources Development (HRD) mempunyai peran dan tanggung jawab besar dalam menangani beberapa masalah perusahaan seperti pengembangan kinerja, pelatihan karyawan ataupun pengurusan gaji karyawan. Tugas-tugas seorang HRD bisa dibilang cukup kompleks, sehingga tidak heran jika beberapa perusahaan membutuhkan payroll service untuk lebih meringankan pekerjaan dan menyelesaikannya dengan baik. Mengapa HRD membutuhkan payroll service?

Payroll Service?


1.Jumlah karyawan perusahaan yang banyak
HRD yang hanya dengan operasional sepenuhnya dari tenaga manusia atau dari anggota divisi saja sebenarnya tidak ada yang salah. Apalagi jika memang perusahaan merasa mampu untuk mengatasinya karena memang skalanya yang kecil. Namun bagaimana jika karyawannya sangat banyak, jumlahnya bisa saja sampai ribuan? Akan sangat sulit hanya dilakukan dengan kontrol HRD saja, oleh sebab itulah perusahaan setidaknya membutuhkan payroll service, baik dalam bentuk softwarenya saja atau sekaligus menyewa tenaga ahli untuk mengoperasikannya.

2.Bisnis perusahaan yang semakin berkembang
Saat bisnis perusahaan benar-benar sudah semakin berkembang maka ini juga akan diikuti dengan berbagai macam aspek pada perusahaan yang semakin kesini semakin kompleks. Kadang-kadang sumber daya atau karyawan perusahaan belum sepenuhnya siap dengan perkembangan tersebut. Adanya payroll service dalam bentuk software dapat menjadi katalisator perusahaan. Melakukan upgrade software rasanya akan lebih mudah jika dibandingkan harus menunggu SDM perusahaan menyesuaikan.

3.Semakin efektifnya pekerjaan karyawan
Penggunaan payroll service juga bisa semakin membantu efektfitas karyawan dalam bekerja khususnya efektifitas divisi HR dalam mengurus berbagai macam masalah yang berhubungan dengan karyawan. Tidak ada lagi keterlambatan dalam penggajian, tidak ada lagi kesalahanan dalam perhitungan.

4.Membantu perusahaan menyesuaikan dengan aturan pemerintah
Setiap waktunya, regulasi pemerintah akan berubah dengan dinamis. Saat ditangani oleh divisi HR saja dan hanya oleh penanganan manusia terkadang adanya perubahan malah membuat perusahaan “jet-lag” saat ingin mengimplementasikannya. Misalnya saja, perusahaan masih tetap saja terpengaruh dengan aturan lama padahal sudah ada aturan baru. Oleh sebab itulah, payroll service bisa membantu mengurangi masalah tersebut.

5.Menjadi acuan promosi serta karir karyawan
Bila perusahaan masih saja bertahan dengan melakukan pencatatan secara manual dalam acuan promosi serta karir karyawan maka itu akan sangat memusingkan. Karena tugas perusahaan tidak hanya sampai situ saja, perusahaan harus melakukan cek ulang dan itu akan menghabisakan banyak waktu bahkan ketidak akuratan dalam perhitungan. Namun jika perusahaan sudah mulai mempertimbangkan payroll service ini akan sangat membantu sekali terutama dalam pengontrolan tingkat akurasi agar setiap pihak mendapatkan asas keadilan yang tepat.

Baca Juga: 7 Indikator Penilaian Dalam Promosi Jabatan

6.Sistem pelaporan yang semakin mudah
Karena payroll service saat ini dalam bentuk software maka bisa dipastikan sistemnya sudah bekerja dengan kronologis. Artinya sistem pelaporan perusahaan prosesnya bisa dilakukan dengan lebih mudah dari mulai melakukan penyortiran hingga pengolahan dan dilakukan dengan akuntable.

Jadi, mengapa HRD membutuhkan payroll service? Sudah terjawab dengan 6 alasan di atas. Yuk, pakai payroll service agar pekerjaan perusahaan bisa diselesaikan dengan mudah, tepat waktu dan akurat! Kunjungi LinovHR Payroll Service untuk info lebih lanjut. 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam