Perbedaan Artikel Review dan Guest Post Berbayar

Perbedaan Artikel Review dan Guest Post Berbayar

DWISU.WEB.ID, Perbedaan Artikel Review dan Guest Post Berbayar - Bagi Anda bloger pemain bisnis Job Review tentu sudah tahu mekanismenya mulai dari awal sampai pembayaran diterima. Kebanyakan bloger lebih menyukai content placement yang artikelnya sudah disediakan oleh brokernya jadi tinggal publish dari pada ditulis sendiri meskipun sebenarnya content placement yang ditulis sendiri bayarannya lebih besar dari pada yang tinggal publish.

Perbedaan Artikel Review dan Guest Post Berbayar


Tak sedikit bloger yang rela mendapatkan bayaran yang “Mepet” untuk Job review yang tinggal publish, lima puluh ribu rupiah pun langsung disikat berbeda jika artikelnya ditulis sendiri meski bayarannya lebih besar namun tak sedikit yang enggan alasannya repot. Padahal sebenarnya tidak semua Job review itu artikelnya harus berisikan review produk atau brand ada pula job review yang artikelnya bukan review produk seperti tips atau traveling.

Berdasarkan pengalaman saya menekuni Bisnis Job review, ada perbedaan antara artikel review dengan yang bukan, meskipun ada kesamaan yaitu sama-sama memberikan outbond link (Link keluar) atau backlink.

“Artikel review berisikan ulasan sebuah produk baik kelebihannya, deskripsinya atau mungkin harganya sedangkan yang bukan review lebih cocok dinamakan Guest post atau postingan tamu Berbayar”

Lebih untung mana Artikel review atau Guest Post Berbayar?


Dengan bayaran yang sama mana yang akan anda pilih antara artikel review atau guest post? Mungkin anda tidak ambil pusing mana saja anda ambil yang terpenting dapat duit namun sebenarnya lebih untung jika menerima Job guest post berbayar alasannya kebanyakan artikel tersebut berisikan tips yang bermanfaat bagi pengunjung blog,  bisa jadi artikel tersebut merupakan artikel abadi  atau masih berlaku setiap saat makanya jangan heran jika ada sebagian blog yang justru mempersilahkan mengirim artikel guest post secara gratis karena baik penulis maupun pemilik blog sama-sama untung.

Baca juga :
Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang Untuk Pemula
[Opini] Menolak Job Review = Tindakan Bodoh?
Tarif 50 ribu Artikel Review, Layakkah?

Sedangkan Artikel review pada umumnya tujuannya untuk marketing sehingga cakupannya lebih sempit hanya mengarah kepada orang-orang yang berminat pada produk/brand yang direview sehingga pengunjungnya lebih sedikti dibandingkan dengan guest post.

Dalam pembuatan artikelnya lebih sulit artikel review karena penulis harus paham produk /brand yang akan direview sedangkan guest post lebih mudah karena topiknya luas yang penting ada hubungannya dengan situs yang diberi backink contohnya saya dapat job dari Tokopedia dimana linknya menuju kategori tas selempang saya menulis artikelnya seputar pengalaman saya menggunakan tas selempang.

Itulah mengapa seharusnya bayaran/rate untuk artikel review lebih besar dari pada yang berjenis guest post apalagi yang diulas brand-brand besar wajar saja jika kemudian ada teman bloger yang mendapatkan job review dengan bayaran 1 juta per artikel.

Sebagai bloger pemain job review tentunya harus berani bernegosiasi dengan pemberi job khususnya jika artikelnya ditulis sendiri namun itu tergantung juga dari nilai jual blog itu sendiri jika blognya masih baru tentunya nilai tawarnya masih rendah berbeda dengan blog-blog yang sudah mapan dalam artian DA blog bagus, update teratur dan trafiknya juga bagus perlulah kiranya negosiasi harga dulu sebelum menerima job reviewnya.

Demikianlah informasi seputar Perbedaan Artikel Review dan Guest Post Berbayar Semoga Bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam