Terjun Ke Bisnis Job Review, Saling Percaya Paling Utama

Terjun Ke Bisnis Job Review, Saling Percaya Paling Utama

DWISU.WEB.ID, Terjun Ke Bisnis Job Review, Saling Percaya Paling Utama – Mendapatkan penghasilan dari blog yang bersumber dari Job Review menjadi salah satu Incaran sebagian bloger karena memang cukup mudah, cepat dan menjanjikan dibandingkan dengan cara-cara lain. Apalagi jika Jobnya sudah siap publish jika ratenya minimal Rp.100.000 per artikel rasanya tak kuasa bloger menolaknya.
Terjun Ke Bisnis Job Review

Namun berdasarkan pengalaman saya bisnis Job review, untuk mendapatkan Job sangat tergantung dengan pihak ke-3  artinya sulit sekali untuk bernegosiasi langsung dengan brand atau advertiser apalagi jika perfoma blognya biasa-biasa saja. Jika pihak ketiga tersebut dibawah naungan bendera tertentu yang memang sudah menjadi brandnya seperti Iblogmarket saya rasa tidak akan menemui kendala berarti dalam mekanismenya karena sudah jelas aturan mainnya mulai dari cara mendapatkan Job, Briefing artikel sampai cara pembayaran sudah diatur sehingga bloger bisa duduk dengan tenang.

Berbeda jika pihak ke-3 nya merupakan perorangan dimana  bloger hanya mengetahui alamat emailnya saja, ada juga yang mencantumkan alamat serta nomor handphone namun jumlahnya sedikit Misalnya saja Tawaran-tawaran Job review yang ada di Grup Facebook. Karena lebih condong bersifat pribadi yaitu antara 2 pihak yang mungkin belum saling mengenal, Rasa Saling Percaya Paling utama.

Jika bekerja sama dengan broker atau pihak ke-3 semacam ini peluang terjadi kecurangan tetap ada hanya saja menurut saya peluangnya sangat kecil misalnya setelah artikel terbit ternyata bayarannya tak kunjung dikirim. Saya sendiri selama mendapatkan lebih dari 30 Job Review tak pernah mengalami masalah dalam pembayaran walaupun memang ada yang cepat ada yang lambat namun tidak sampai 1 bulan.

Baca Juga:
Perbedaan Artikel Review dan Guest Post
Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang Untuk Pemula
[Opini] Menolak Job Review = Tindakan Bodoh?

Tips Menghadapai Broker yang belum membayar Fee Job Review


Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan jika pembayaran tak kunjung diterima :

1. Hubungi Baik-baik broker/Agensi Job review melalui email atau nomor kontak ponsel jika ada. Jangan belum apa-apa sudah menuduh yang bukan-bukan. Saya sendiri pernah mengalami sudah lebih seminggu pembayaran tak kunjung dilakukan dan setelah saya hubungi ternyata  saya harus menunggu sampai beberapa hari.  Saya percaya saja dan benar saja pembayaran akhirnya sukses dilakukan.

Bagaimana jika ternyata tak kunjung dibayar atau hanya entar-entar? Sebaiknya kasih deadline kapan bisa dibayar karena mungkin saja broker tersebut menunggu pembayaran dari pihak advertiser. Jika memang tidak ada kejelasan bisa jadi broker tersebut kurang profesional yang menurut saya justru menjatuhkan nama baik broker itu sendiri, tahu sendiri bloger bisa dengan mudah menuliskan pengalamannya di blog dan kalau semua bloger tahu rasanya sulit untuk menjalin kerja sama kembali dengan bloger.

Langkah selanjutnya tentu terserah anda mau ,menghapus atau membiarkannya saja tapi kalau kalau menurut saya sih biarkan saja itung-itung nambah jumlah postingan apalagi jika artikelnya berupa tips bukan review.

2.Cek rekening Bank
Dalam beberapa kasus saya pernah mengalami dimana broker lupa mengkonfirmasi pembayaran jadi saya mengira belum dibayarkan tapi saya berinisiatif mengecek dulu sebelum menanyakan langsung. Ternyata benar ada sejumlah uang yang masuk kerekening bank saya dan jumlahnya sesuai dengan tarif yang sudah disepakati dalam job reviewnya.

Saran saya sebelum anda mengirim email untuk menyakan pembayaran cek dulu rekening bank anda jika memang belum masuk baru komplain ke broker.

3.Tetap Menjaga hubungan baik
Sebelum masalahnya benar-benar clear sebaiknya tetap saling menjaga nama baik karena tidak menutup kemungkinan terjadi miss komunikasi jangan terburu-buri menuduh yang tidak-tidak apalagi sambil menyebarkan ke blog atau sosial media. Jika ternyata dugaan anda salah yang rugi juga anda sendiri bisa saja broker tersebut menjadi enggan bekerja sama dengan anda lagi.

Cari informasi sebanyak-banyaknya dari teman-teman bloger yang sudah pernah bekerja sama dengan broker tersebut apakah pembayarannya lancar? Jika memang terbukti membayar bisa jadi ada masalah teknis yang mungkin tidak dijelaskan seperti ATM keblokir/rusak, Jaringan internet bermasalah sehingga tidak bisa transfer, jadi tetap positif thinking.

Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

4 komentar

Kalau blogger absurd kayak gua, bisa nggak nge review produk yah ? Kayaknya nggak deh hehe

Balas

1 broker malah hilang tanpa jejak. Hikz

Balas

Lma nggak jumpa nih kamg, nyimak tipsnya kk

Balas

Nggak harus review produk mas yang berupa tips juga bisa kok asal blognya TLD, Lumayan loh mas...100 ribu

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam