Skip to main content

Duh! Persaingan Bloger Makin Ketat saja

DWISU.WEB.ID, Duh…! Persaingan Bloger Makin Ketat saja – Mendapatkan penghasilan dari blog sepertinya sudah semakin populer terbukti banyak blog-blog baru bermunculan bak jamur dimusim hujan. Bahkan tak sedikit yang tancap gas langsung fokus mencari penghasilan dari blog. Hal ini saya ketahui dari grup-grup bloger dimana blognya masih seumur jagung tapi sudah bertanya-tanya bagaimana caranya mendapatkan uang dari blog. Salahkah?

Persaingan Bloger Makin Ketat saja

Menurut saya sah-sah saja toh bloger itu sendiri yang akan menjalaninya. Sepertinya mereka menganggap mendapatkan penghasilan dari blog itu mudah padahal sebenarnya tidak mudah bahkan meski saya sudah ngeblog hampir 7 tahun namun saya masih menganggap mendapatkan penghasilan dari blog itu susah apalagi dimasa-masa awal menjadi seorang bloger.

Blog Makin Banyak Persaingan Makin Ketat

Salah satu cara mendapatkan penghasilan dari blog yang cukup diminati para bloger adalah dari Job review, content placement atau titip artikel. Bagaimana tidak cukup menerbitkan artikel dari broker akan mendapatkan bayarana minimal RP.50.000. Enaknya lagi blog-blog yang umurnya masih baru atau dibawah 1 tahun memiliki peluang untuk mendapatkan job review semacam itu karena terkadang broker tidak mensyaratkan aturan yang berat misalnya DA blog harus tinggi.

Penawaran semacam itu sering saya temukan disitus IBLOGMARKET dimana situs ini mempertemukan bloger dan advertiser. Tak pelak lagi ketika ada task (Penawaran) dalam waktu sekejap langsung diburu ratusan blogger. Baru-baru ini saya mendapatkan email dari Iblogmarket yang memberitahukan ada thread campaign baru. Buru-buru saya langsung meluncur kesitus Iblogmarket tapi alangkah kagetnya ketika saya mau join ternyata sudah ada sekitar 880 bloger (Influencer).

Persaingan Bloger

Sebenarnya saya malas Join karena peluangnya kecil tapi saya tetap join siapa tahu 3 blog saya ada yang beruntung, lumayan fee nya Rp.100.000 per artikel. Tak beberapa lama saya mendapatkan email yang serupa dari Iblogmarket sayapun lagnsung meluncur namun situasinya hampir mirip dengan yang pertama, sudah ada 560 influencer yang bergabung.

Fakta ini bsia menjadi bukti bahwa persaingan antar sesama bloger dalam berburu rupiah dari blog semakin ketat saja yang tentu saja peluangnya makin kecil untuk bisa mendapatkan Job. Sebagai bloger apakah akan menyerah begitu saja? Jika memang Anda serius mencari penghasilan dari blog tak ada cara lain kecuali harus memaksimalkan blog dan skill anda dengan berbagai macam cara, diantaranya :

  1. Menyajikan artikel yang berkulitas secara rutin
  2. Mencari backlink berkualitas
  3. Rajin Mempromsikan blog melalui media sosial, Whatsapp, G plus atau Youtube.
  4. Mencari sumber alternaif penghasilan dari blog lain misalnya dari job review, adsense, penulis konten atau toko online. 
  5. Membina Hubugan baik dengan bloger lain siapa tahu kebagian rezeki.

Meski persaingan bloger semakin ketat yakinlah bahwa rezeki tidak akan tertukar jadia tetaplah optimis menjemput rezeki dengan berikhitar semampunya. Semoga Bermanfaat !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar