Resep Martabak Manis Pandan Keju Susu Milenium

Resep Martabak Manis Pandan Keju Susu Milenium

DWISU.WEB.ID, Resep Martabak Manis Pandan Keju Susu Milenium – Siapa tak kenal kuliner Martabak manis, kelezatannya cukup menggoda apalagi dikonsumsi malam hari selagi masih hangat-hangat. Ditambah lagi rasa martabak manis sekarang ini semakin mengunggah rasa atau kekinian. Salah satunya martabak manis rasa pandan keju susu. Dari namanya saja sudah terbayang kelezatannya dimana martabak orisinil berwarna coklat dan tanpa aroma sedangkan martabak pandan tentu wangi dan warnanya hijau cukup menggugah selera.

Martabak Manis Pandan Keju Susu

Bagi anda pecinta martabak manis pasti sering dong membelinya dan harganya lumayan dikantong mulai Rp.17.000, untuk rasa pandan keju susu harganya bisa mencapai Rp.25.000 per Loyang. Kalau anda sendiri mungkin beli seloyang saja sudah cukup tapi kalau untuk rame-rame sekelurga tidak akan cukup harus beli lebih dari satu Loyang yang tentunya budget yang dikeluarkan jadi lebih Banyak.

Bagaimana kalau membuat sendiri? Selain lebih hemat kualitasnya juga lebih terjamin, terang saja anda sendiri yang memilih bahan-bahannya dan mengolahnya. Nah… jika anda suka kuliner dan membuat sendiri kali ini saya akan membagikan resep martabak manis pandan keju susu berdasarkan  pengalaman saya sendiri. Apakah mudah dan murah membuat marrtabak sendiri. Yups..saya rasa tidak sulit membuat martabak manis ini dan bahan-bahannya juga terbilang murah.

Jika anda tertarik sebelum mencoba anda perlu mempersiapkan alat-alatnya terlebih dahulu  dan yang terpenting adalah cetakan martabak manis sedangkan alat lainnya kebanyakan sudah ada didapur anda seperti kompor , blender atau baskom. Jika anda belum memiliki cetakan bisa membeli ditoko alat-alat rumah tangga atau bisa juga membeli secara online salah satunya ke www cetakan7 web id.

Berikut ini Resep Martabak Manis Pandan Keju Susu Selengkapnya :

Bahan-Bahan :
¼ KG Tepung Terigu ( Disarankan merk Segitiga Biru atau Cakra Kembar )
5 sendok teh Gula Pasir
½ Sendok teh Permipan/Mauripan (Ragi Instan)
½ Sendok teh Baking powder Double Action
½  Sendok teh garam
1  Gelas/260 ml air
½ Sendok The perisa pandan
Susu Kental Manis Putih
Keju
Mentega

Cara Membuat:

  1. Campurkan terigu, gula pasir, garam, permipan, kedalam baskom atau wadah plastik
  2. Masukkan air lalu aduk menggunakan mixer sampai adonan rata tidak ada yang menggumpal.
  3. Tuang perisa pandan ke adonan aduk rata menggunakan sendok sampai tercampur sempurna.
  4. Tutup adonan dan Diamkan adonan minimal ½  jam
  5. Setelah didiamkan campurkan ½  sendok teh baking powder dengan sedikit air kedalam gelas lalu aduk. Campurkan kedalam adonan lalu diaduk sampai rata.
  6. Siapkan cetakan martabak manis, Saya sendiri menggunakan cetakan martabak manis berbahan besi ancuran dengan ukuran 10/12 atau diameter 12 cm. Atur posisi cetakan ditengah-tengah dan rata lalu Panaskan dengan api kecil.
  7. Tuangkan adonan sekitar ½  gelas ke cetakan lalu putar dengan sendok besar (sayur) untuk membentuk kuping(bagian sisi)
  8. Taburi dengan gula pasir secukupnya biarkan mengembang ,tutup.
  9. Angkat martabak menggunakan kape.  
  10. Olesi martabak Martabak manis yang sudah matang dengan mentega hingga merata.
  11. Parut keju secukupnya kemudian tuang susu kental manis diatasnya.
  12. Siap dihidangkan

Bagaimana Mudah bukan membuatnya? Selamat Mencoba Resep Martabak Manis Pandan Keju Susu Milenium. Jika ada yang kurang jelas silahkan coret-coret dikomentar.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam