Namanya Blog Pribadi Wajar Dong Isinya Pencapaian

Namanya Blog Pribadi Wajar Dong Isinya Pencapaian

DWISU.WEB.ID, Namanya Blog Pribadi Wajar Dong Isinya Pencapaian – Punya Blog itu enak karena semua opini,ide, keluh kesah, pengalaman hingga pencapaian bisa dituangkan dalam blog. Salah satu pencapaian yang sering ditulis diblog pribadi adalah penghasilan dari internet entah itu dari Google Adsense, Job review hingga omset toko online. Gajian dari Adsennse dibuat postingan, earning naik dibuat postingan, menang lomba blog ,bisa gajian dari survey online dibuat postingan juga.

Blog Pribadi

Pertanyaannya kemudian apakah salah membuat postingan yang isinya pencapaian semacam itu? Pertanyaan ini terinspirasi dari pernyataan sebagian blogger yang mengatakan blogger yang sering posting earning atau gajian dari Adsense sebagai tindakan Pamer , Sombong atau butuh pengakuan (eksistensi). Saya sendiri merasa tersentil dengan pernyataan semacam itu kebetulan saya setiap gajian Adsense  membuat posting khusus atau penghasilan yang saya dapatkan dari Job review.

Saya termotivasi ngeblog gara-gara blogger pamer earning

Jauh hari sebelum saya mengenal blog saya nggak menyangka kalau dari blog bisa menghasilkan uang makanya ketika ada blogger yang pamer penghasilan dari Adsense saya langsung termotivasi untuk mengikuti jejak mereka tapi tentu saya tidak hanya punya semangat saja kebetulan saya juga hobi menulis akhirnya saya jadi tertarik.

Saya sepertinya harus berterima kasih kepada blogger yang sudah pamer earning karena membuat saya termotivasi. Saya sampai detik ini tidak pernah memvonis blogger yang pamer earning sebagai orang yang sombong sehingga timbul Iri dan dengki justru sebaliknya bisa menjadi pelecut semangat saya untuk terus belajar selama nafas masih berhembus semunya serba mungkin.

Personal Branding dunia intentet itu penting

Dalam bisnis apapun kepercayaan memegang peranan penting termasuk bisnis online apalagi jika mempertemukan dua Pihak. Itulah mengapa dalam dunia internet marketing personal branding memegang peranan penting. Sebagai contoh anda akan bekerja sama dengan  advertiser yang  akan mempromosikan produknya melalui website anda, tentunya anda harus meyakinkan kalau anda benar-benar seorang blogger dan website anda layak untuk diajak bekerja sama.

Salah satu cara untuk menunjukkan personal branding adalah dengan menunjukkan prestasi dalam dunia internet/blogging misalnya saja teman saya kerap kali mendapatkan job artikel review dari brand besar salah satu penyebabnya Karena teman saya ini sering menang lomba blog. Jadi jangan salahkan jika ada blogger yang”Pamer” earning atau penghasilan bisa jadi ingin menunjukkan kelasnya atau bahasa politiknya pencitraan. Bisa saja blogger tersebut akan menerbitkan buku atau membuka kursus online.

Jangan Mudah Memvonis Sombong

Saya temasuk bloger yang tidak sepakat jika ada bloger yang pamer SS earning  atau sejenisnya sebagai bloger sombong apalagi jika penyampaiannya melalui artikel secara sistematis  mulai dari awal sampai menghasilkan. Justru saya harus berterimakasih kepada bloger tersebut karena mau berbagi ilmu dan memberikan motivasi.

Jangan mudah memvonis sombong atau pandangan negatif bloger lain yang pamer penghasilan dari bisnis internetnya karena kita tidak tahu apa yang ada dihati blogger tersebut kecuali ada kata-kata yang dengan tegas meremehkan blogger lain apalagi dikemas dalam artikel yang dipublikasikan keblog pribadinya. Jika anda tidak suka dengan artikelnya ya tidak usah dikunjungi bukannya berkoar-koar ditempat lain menuduh blogger ini sombong.

Kesimpulannya membuat postingan di blog yang berisi penghasilan atau pencapaian dalam dunia internet merupakan hal yang wajar dan tidak salah apalagi niatnya ingin berbagi. Yang salah itu kalau upload SS earning hasil inspect element atau nyomot SS blogger lain supaya dapat pujian atau dianggap Master. Semoga Bermanfaat ! 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

3 komentar

Gua ngeblog karena pengen curhat keresahan hati aja, biar dikatain orang sombong gua nggak bakalan marah karet gua memang sombong hehe

Balas

Persepsi orang pasti berbeda ketika membaca achievements seseorang di blog nya. Jadi misalkan ada yang nyinyir atau iri, biarin aja deh, nanti yang capek kan dia sendiri. Memangnya mas dwi pernah punya Pengalaman gak menyenangkan mengenai artikel pencapaian adsense yang mas tulis, sehingga curhat lewat artikel ini?

Saya juga setuju aja sih, orang mau share achievements sah sah aja, asal masih dalam batas wajar dan asli karena usaha kerja kerasnya ..

Balas

Menyebut secara langsung sih tidak tapi menyindir di komnetar katanya setiap gajian adsense di posting, pamer, butuh pengkuan katanya

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam